Beauty

Aksi THE BODY SHOP® Dalam Clean Up Jakarta Day

by on 26 Oct, 2015

Produsen kosmetik ternama di Indonesia, The Body Shop®, tidak hentinya menggalakkan aksi sosial. Pada tanggal 18 Oktober 2015 lalu, The Body Shop® melaksanakan kegiatan volunteering di acara Clean Up Jakarta Day. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen yang sejalan dengan satu values The Body Shop®, yaitu Protect The Planet.
Pada acara ini, lebih dari 350 karyawan The Body Shop® bergotong royong melakukan aksi bersih-bersih di Jakarta yang merupakan acara tahunan dari Clean Up Jakarta Day. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai dampak membuang sampah sembarangan dan pentingnya proses daur ulang sampah. 
Aksi ini dilakukan di kawasan pintu 7 Gelora Bung Karno dalam waktu 1 jam 30 menit. Para karyawan The Body Shop® berhasil mengumpulkan 500 kg dalam waktu yang cukup singkat. Sampah tersebut terdiri dari kantong plasti, kemasan makanan, tutup botol, sampah basah, bahkan ada temuan unik seperti sepatu, tas ransel, karpet, dan ban.
Menurut Rika Anggraini, GM Corporate Communication The Body Shop® Indonesia, The Body Shop® berkomitmen penuh untuk menyelamatkan Indonesia dan mendukung segala upaya untuk menuju Indonesia bebas sampah 2020. Partisipasi The Body Shop® pada acara Clean Up Jakarta Day ini The Body Shop® ingin menunjukkan bahwa membersihkan sampah merupakan tugas seluruh lapisan masyarakat, bukan hanya para petugas kebersihan. The Body Shop® juga ingin masyarakat menyadari pentingnya 3R terhadap sampah: Reuse, Reduce, dan Recycle
Indra Herlambang dan Ersa Mayori juga ikut berpartisipasi bersama The Body Shop®
Selain melalui aksi sosial, The Body Shop® menjual produk kosmetik yang berbahan dasar alami dan packaging ramah lingkungan. Aksi nyata ini melibatkan karyawan Home Office dan store staff yang dilakukan melalui kampanye "Diet Kantong Plastik bersama Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik" sejak tahun 2013. The Body Shop® juga mendukung gerakan Earth Hour dan program Upcycle to the next level (menjadi barang fashion yang bernilai ekonomi) di Jakarta Fashion Week 2015.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty