Beauty

Aplikasi Foundation, Pilih Brush Atau Sponge?

by Cynda Adissa on 10 Feb, 2016
Content Writer

Jari tangan memang dikenal sebagai kuas alami terbaik untuk mengaplikasikan makeup. Tentu saja, sentuhan tangan setiap orang akan menciptakan hasil makeup yang berbeda pula. Selain dengan jari tangan, kamu juga bisa mengaplikasikan foundation dengan brush maupun sponge. Ingin tahu mana yang lebih baik antara brush dan sponge
Simak penuturan para Makeup Artist berikut ini.
Sumber Foto: Celle
Menurut Frida Adiasty, Makeup Artist dari Estee Lauder, pengaplikasian foundation terbaik adalah menggunakan brush. Aplikasi foundation dengan sponge justru membuat makeup tidak maksimal dan foundation akan lebih banyak diserap sponge dibandingkan yang menempel pada wajah. 
Aplikasi dengan brush justru menciptakan hasil yang sempurna. Rambut brush yang halus dan kecil akan membuatnya mudah masuk ke sela-sela atau tepi hidung bahkan ke pori-pori. Frida pun lebih suka menggunakan brush daripada sponge.
Bagaimana dengan Professional Makeup Artist, Bubah Alfian
Siapa yang tidak mengenal sosok Bubah Alfian? Tangan lihainya telah berhasil menyulap wajah para artis dan model profesional. Bubah sendiri punya dua tahap untuk mengaplikasikan foundation. Pertama, bubah akan mengaplikasikan foundation dengan menggunakan brush. Hal ini ditujukan agar foundation tidak terlalu banyak terserap oleh sponge. 
Sumber Foto: Fanny_Blackrose
Setelah foundation merata, dilanjutkan dengan menggunakan sponge. Penggunaan sponge inilah yang akan membuat pembauran dan pengaplikasian foundation menjadi lebih sempurna. foundation pun tidak akan terlalu tebal di wajah.