Beauty

Avène XeraCalm A.D: Solusi Kulit Sangat Kering Dan Kemerahan

by Cynda Adissa Lianita on 24 Apr, 2017
Content Writer

Pernah mengalami hal tidak menyenangkan pada kulitmu, Clozetters? Ada banyak masalah kulit yang sering dihadapi seperti kulit berminyak, ruam pada kulit, bahkan kulit kering hingga sangat kering. Tidak jarang kulit seringkali terlihat kemerahan dan gatal yang timbul karena kondisi kulit yang sangat kering.
Avène sebagai produk kosmetik dan perawatan kulit dari Paris ini pun menyadari bahwa ada banyak permasalahan kulit yang sering dialami. Masalah-masalah tersebut membuat Avène membuat inovasi untuk menciptakan produk dengan formula khusus untuk setiap masalah kulit. Pada Clozette Insider kali ini saya hanya akan membahas rangkaian produk Avène khusus untuk pemilik masalah kulit kering, yaitu Avène XeraCalm A.D. Ada dua produk pada rangkaian Avène XeraCalm A.D Replinishing Cream dan Avène XeraCalm Cleansing Oil.
1. Avène XeraCalm A.D Cleansing Oil
Meski bernama Cleansing Oil, produk ini bisa digunakan sebagai shower and bath - face and body. Formula Avène XeraCalm A.D Cleansing Oil ini dibuat dengan ingredients yang cukup mudah untuk diingat. Ukuran produk ini cukup besar sekitar 400ml sehingga agak sulit untuk dibawa saat traveling. Namun, kemasan tutup botol dalam bentuk pump ini memiliki sistem pengunci yang cukup baik untuk menghindari pemborosan yang terjadi saat pemakaian.
Saat produk dituang ke tangan, produk ini memiliki tekstur yang sama seperti sabun mandi pada umumnya. Hanya saja, produk ini tidak berbusa saat diaplikasikan karena sifatnya yang sedikit oily. Selain itu, ada aroma yang unik seperti obat saat mencoba produk ini. Menurut saya, aroma ini tidak terlalu mengganggu apalagi jika bisa terbebas dari permasalahan kulit.
Cara pakai: Cukup digunakan pada bagian wajah saat akan menghapus makeup atau pada bagian tubuh yang mengalami gatal dan ruam. 
2. Avène XeraCalm A.D Replinishing Cream
Produk Avène XeraCalm A.D Replinishing Cream merupakan produk cream khusus untuk wajah dan tubuh yang kering atau sangat kering. Berbagai permasalahan kulit lain yang bisa diatasi dengan produk ini, yaitu mengurangi ruam/kemerahan dan gatal akibat kulit kekeringan.
Berbicara tentang kemasan, bentuk tube dengan tutup yang unik membuat Avène XeraCalm A.D Replinishing Cream. Saat membuka bagian tutup kemasan tube ternyata produk ini juga memiliki sistem lock dan kehigenisan yang cukup tinggi. Teksturnya seperti lotion pada umumnya, berwarna putih, tidak lengket, tapi sedikit lebih thick dibandingkan lotion lain.
Cara pakai: Gunakan setelah mandi atau pastikan kulit dalam kondisi bersih. Aplikasikan secara merata pada bagian tubuh yang kering, gatal, atau ruam.
Meskipun tidak digunakan secara rutin, saya cukup merasakan sedikit perubahan. Pada bagian tubuh yang gatal dan kemerahan mulai berkurang dan memudar.
Jika kamu memiliki permasalahan kulit yang sama, kamu bisa mencoba produk Avène XeraCalm A.D. Tertarik untuk memilikinya, Clozetters?