Lifestyle
Sumber foto: Clozette Ambassador Steviiewong
Clozetters, masih ingat tentang penelitian brand sporting goods ASICS akan hubungan olahraga dengan kesehatan mental? Baru-baru ini, penelitian Global State of Mind Index (SOMI) memperlihatkan hasil perdananya. Setelah melacak kondisi mental 37,000 orang yang tersebar di 16 negara, studi ini membuktikan bahwa mereka yang paling banyak bergerak memiliki state of mind yang lebih tinggi dengan rata-rata 68/100 dibandingkan dengan 56/100 untuk mereka yang tidak aktif.
Selain itu, studi ini juga mengamati perbedaan antara para generasi yang lebih tua, yakni berusia 57 tahun ke atas, yang bergerak rata-rata selama 53 menit lebih banyak daripada Gen Z selama seminggu. Hasilnya 54% populasi lansia global merasakan manfaat positif dengan SOMI rata-rata hingga 67/100. Sebaliknya, 45% dari populasi Gen Z global hanya mencapai SOMI rata-rata 59/100.
Melalui studi ini, ASICS
menemukan bahwa hanya dalam 15 menit 9 detik bergerak, efek pengingkatan perasaan
dan suasana hati sudah mulai terlihat. Hal ini mematahkan anggapan populasi
global yang mengungkapkan 30 menit adalah jumlah waktu latihan yang diperlukan
untuk merasakan dampak bergerak yang membangkitkan semangat. Waktu yang singkat
ini diharapkan semakin menginspirasi banyak orang untuk melihat dampak yang
ditimbulkan oleh gerakan-gerakan kecil.
Terinspirasi dari 15:09 ini,
ASICS mengadakan “15:09 Uplift Challenge” untuk membuat dunia bergerak.
Challenge ini akan dimulai oleh Brand Ambassador Uplift pada pukul 15:09 selama
15 menit 9 detik sebagai bentuk perayaan pada generasi yang lebih tua dalam
melakukan gerakan dan latihan, seperti yang tertera pada hasil SOMI. Keseruan
aktivitas ini akan berlangsung sepanjang bulan Juni, dan dapat Clozetters ikuti
dari rumah dengan memposting di media sosial menggunakan hashtag #LiveUplifted.
Untuk info lebih lengkapnya, Clozetters bisa kunjungi website asics.com.