Beauty

Beauty Got No Rules, EUROMEDICA Mendukung Setiap Perempuan Indonesia

by Viena Rissanty on 31 Dec, 2021
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador Yanitasya
Apa yang terbesit di pikiranmu jika harus mendefiniskan kata cantik?
Jawabannya pasti sangat beragam, bahkan beberapa orang memiliki kriteria tersendiri untuk mendefinisikan kata cantik. Mayoritas definisi cantik akan dikaitkan dengan penampilan, baik dari bentuk tubuh, warna kulit dan kondisi kulit wajah. Hal ini sering kali menimbulkan rasa tidak percaya diri pada perempuan yang mengakibatkan masalah kesehatan mental.
Padahal setiap perempuan Indonesia memiliki kecantikan dan keunikan berbeda yang tidak dapat dibandingkan dengan satu sama lain. Sebagai perusahaan yang bergerakan di bidang jasa estetika sejak 2006, EUROMEDICA mengadakan kegiatan CSR bertajuk Beauty Got No Rules. Berkolaborasi dengan komunitas Perempuan Berkisah, gerakan ini memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman tentang standarisasi kecantikan, agar perempuan Indonesia menjadi versi terbaik dari dirinya dan tetap optimis dalam kehidupan sehari-hari.
“Kerjasama Euromedica dengan Komunitas Perempuan Berkisah merupakan bentuk dari komitmen jangka panjang kami dalam memberikan inspirasi dan motivasi kepada perempuan di seluruh Indonesia untuk menjadi versi terbaik bagi diri mereka. Kami percaya dengan keputusan berkolaborasi dengan Komunitas Perempuan Berkisah yang memiliki anggota di seluruh Indonesia dapat memberikan dampak positif mengenai cara pandang terhadap definisi cantik. Poin pentingnya bukanlah mengikuti beauty standard tapi bagaimana cara kita merawat diri agar bisa tampil cantik dengan versi terbaik diri sendiri,” tutur Dickson Leo, Head of Marketing Euromedica Group.
dr. Sandra Suryadana, Community Leader Perempuan Berkisah Jabodetabek, turut menyampaikan rasa senang komunitas Perempuan Berkisah dengan adanya kontribusi dari EUROMEDICA Group. “Setiap individu pasti memiliki rasa insecure terhadap dirinya namun cara kita mengatasinya merupakan hal yang paling utama. Fokus pada pengembangan diri sendiri serta merawat diri. Saya mewakili seluruh member Perempuan Berkisah sangat berharap kegiatan ini menjadi awal yang baik dalam berkolaborasi untuk mematahkan stereotype mengenai cantiknya perempuan di Indonesia”, tutur dr. Sandra.
Adapun Deputy Doctor of SKIN+ by Euromedica, dr. Bulan yang turut menyemangati komunitas Perempuan Berkisah. dr. Bulan mengatakan bahwa sering kali perempuan dianggap tidak pernah puas dengan apa yang dimilikinya sehingga memunculkan rasa tidak percaya diri. Rasa tersebut merupakan awal dari proses self-development, dimana seseorang merasa perlu akan merawat dirinya lebih baik lagi. Namun, rasa tidak percaya diri yang berlebihan dapat mengarah ke hal negatif sehingga melupakan tujuan utama mereka. “Melalui SKIN+ Clinic, kami berusaha membantu setiap perempuan yang ingin menjadi lebih baik dan membantu mereka untuk bisa menebarkan aura positif kepada lingkungan sekitarnya”, tutur dr. Bulan.
Skin+ sendiri merupakan klinik kecantikan yang berdiri dibawah naungan EUROMEDICA Group. Kamu bisa menemukan berbagai perawatan kecantikan di Skin+ antara lain, Derma Whitening Solution, Botox, Cell Booster, Acne Therapy, dan PRP. Adapun cabang klinik EUROMEDICA Group lainnya yang dapat kamu kunjungi adalah EUROSKINLAB, dan EUROPEAN SLIMMING CENTRE. Pada saat Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember lalu, EUROMEDICA memberikan free injection Power Immune Booster (PIB) kepada para ibu di seluruh Indonesia agar mereka tetap fit dalam menjalani hari-harinya.