Beauty

Bebas Rambut Berminyak Seharian Di Bawah Terik Sinar Matahari

by Cynda Adissa Lianita on 27 Aug, 2018
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador Tiffanikosh
Iklim tropis di Indonesia membuat sinar matahari terus menyinari hampir sepanjang tahun. Meski memiliki dua musim, kemarau dan hujan, tentunya kamu merasakan bahwa intensitas sinar matahari jauh lebih banyak dibandingkan hujan yang turun. Hal ini menjadi hal yang menguntungkan untuk kamu yang sering beraktivitas di luar. Aktivitas jauh lebih mudah karena tidak terkendala oleh hujan.
Sayangnya, terlalu banyak beraktivitas di bawah sinar matahari cenderung membuat rambut menjadi berminyak. Debu dan polusi di luar juga dapat membuat rambut menjadi kotor, kusam, dan bau. Jangan salah, beraktivitas di dalam ruangan juga bukan jaminan dapat terhindar dari masalah rambut tersebut. Apalagi jika kamu memiliki rambut yang diwarnai, tentunya tidak bisa keramas setiap hari. Kamu juga bisa mengalami masalah rambut berminyak, bau tidak sedap, kusam, dan sulit diatur.
Untuk kamu yang tidak bisa dan tidak sempat keramas dan menata rambut setiap hari, Kamu bisa menggunakan dry shampoo untuk membuat tatanan rambut sempurna sepanjang hari. Dry shampoo merupakan produk sampo kering yang berguna untuk menyerap kelebihan minyak pada kulit kepala, khususnya pada akar rambut.
Sumber foto: Star Clozetter Japobs
Baru-baru ini, merek perawatan rambut lokal, Ellips, meluncurkan produk dry shampoo. Ellips Dry Shampoo menjadi jawaban dari permasalahan rambut untuk selalu ready secara instan. Tidak perlu memakan banyak waktu, dengan #SampoanTanpaKeramas, dalam sekejap rambutmu menjadi #HairReadyToGo.
 
Ada empat varian Ellips Dry Shampoo yang bisa kamu coba, yaitu Blossom (Floral Aroma), Fruity (Fruity Aroma), Breeze (Freshness Aroma), Exotic (Tropical Aroma). Keempatnya memiliki manfaat yang sama tapi hadir dengan aroma berbeda dan bisa kamu pilih sesuai dengan favoritmu. Ellips Dry Shampoo memiliki dua ukuran: kemasan 50 ml yang travel friendly dan 200 ml untuk perawatan rambut harian di rumah. 
Gimana sih cara menggunakan dry shampoo dengan benar?
Kocok Ellips Dry Shampoo sebelum digunakan. Semprotkan dengan jarak 30cm dari rambut, aplikasikan pada area kulit kepala dan rambut berminyak. Pijat kulit kepala dengan perlahan menggunakan jari untuk memastikan dry shampoo teraplikasi merata. Lanjutkan dengan menata rambut seperti biasa. Kamu pun akan merasakan rambut lebih harum, lembut, mudah diatur, dan lebih bervolume. 
Ellips Dry Shampoo bisa kamu dapatkan secara online di Lazada. Kamu juga bisa mendapatkan Ellips Dry Shampoo secara offline di Watsons, Foodhall, Lotte Hypermarket, Aeon, Grand Lucky dan Farmers/Ranch Market yang terdekat di kotamu. 
Sumber foto: Clozetter Shanty_huang