Lifestyle

Belanja Online Jadi Dekat Dengan Alfacart.com

by Cynda Adissa Lianita on 08 Jun, 2016
Content Writer

Sumber foto: alfacartid
Pada 30 Mei 2016 lalu, Alfaonline resmi bertransformasi menjadi Alfacart.com dengan membawa konsep dan komitmen bisnis baru untuk Indonesia. Memperluas sekaligus mengkhususkan konsep menjadi empat kategori produk, yaitu fashion, gadget dan elektronik, kebutuhan pokok harian, dan gaya hidup. Alfacart.com berupaya memasarkan produk-produknya melalui pendekatan digital.
"Alfacart.com kini menjadi pelaku bisnis e-Dagang dengan jaringan terbesar di Indonesia yang didukung lebih dari 7000 toko Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami terus melakukan inovasi dengan memberikan kemudahan dalam pembayaran, pengantaran barang, dan pengambilan barang yang kami hadirkan. Kami berharap melalui komitmen kami yang tinggi dalam berkolaborasi dengan para mitra bisnis, akan mampu meningkatkan gairah perniagaan digital yang berdampak pada semakin tumbuhnya bisnis e-Dagang di Indonesia", Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Excecutive Officer, Alfacart.com.
Sumber foto: ClozetteCrew
Pertumbuhan penjualan bisnis e-Dagang di Indonesia memang masih menyumbangkan kontribusi yang kecil, yaitu kurang dari 1%. Namun, pihak Alfacart.com optimis dengan adanya tanda-tanda positif yang berkaitan dengan potensi kontribusi industri ini terhadap pertumbuhan perekonomian nasional di masa datang. Diantaranya, jumlah pengguna smartphone dan internet di Inoneisa terus meningkat sejak Januari lalu. Hal ini juga terjadi pada pengguna internet aktif dan pengguna smartphone yang menggunakannya untuk keperluan belanja online.
Sumber foto: ClozetteCrew
"Kami menghadirkan keunggulan melalui beragam fasilitas yang tersedia serta pendekatan kami dalam mengedukasi mitra, terutama dari skala bisnis mikro, merupakan cermin dari kesungguhan kami dalam memajukan industri e-Dagang di Indonesia", tuturnya kembali.
Fasilitas Belanja Online Bayar Offline atau Online to Offline (O2) menjadi alternatif terbaik yang kami tawarkan. Diharapkan konsumen yang tidak memiliki akun perbankan dapat tetap melakukan pembelian. Setelah konsumen melakukan pemesanan di Alfacart.com melalui smartphone mereka, dilanjutkan dengan melakukan pembayaran secara tunai melalui layanan Cash-on-Delivery (COD) atau membayar langsung di kasir toko Alfamart.
Luasnya jaringan Alfamart juga membuat Alfacart.com menciptakan layanan Pick Up Point. Layanan ini membantu konsumen menikmati layanan pembayaran tunai sekaligus pengambilan barang. Hal ini menjadi solusi bagi masyarakat urban yang rata-rata memiliki kesibukan tinggi dan ingin efisien dalam mengatur waktu berbelanja. 
Keuntungan lainnya yang dihadirkan oleh Alfacart.com, yaitu:
- hemat           : konsumen terbebas dari biaya pengiriman
- aman            : konsumen mendapat kepastian tentang kondisi dari produk yang dipesan
- fleksibilitas : waktu dan lokasi pengambilan dapat ditentukan sendiri oleh konsumen.
Sumber foto: ClozetteCrew