Beauty

Berbagi Inspirasi Dan Kegiatan Positif Bersama Bigo Live

by Cynda Adissa Lianita on 09 Nov, 2016
Content Writer

Sumber foto: ClozetteCrew
Pasti kamu sudah pernah mendengar aplikasi live streaming yang satu ini, Bigo Live. Saat ini, Bigo Live sudah menempati posisi 15 di daftar aplikasi gratis terpopuler di Indonesia. Sebuah aplikasi yang kini ramai digandrungi orang-orang karena bisa melihat aktivitas orang lain secara live. Jika melirik situs Bigo Live, aplikasi ini awalnya diciptakan untuk berbagi tren fashion kekinian secara live.
Sumber foto: ClozetteCrew
Aplikasi ini juga bisa menjadi sarana bagi kamu untuk berbicara di hadapan orang banyak. Kamu bisa menjadi broadcaster (penyiar) yang membuat siaran secara langsung dan bisa dilihat oleh para pengguna Bigo Live lain (viewers). Kamu juga bebas menentukan tema yang akan kamu bawa atau perbincangkan di channel Bigo Live milikmu. Atau sebaliknya, kamu juga bisa menonton live streaming dari user lain. 
Sumber foto: ClozetteCrew
Jika fitur live streaming-nya dimatikan maka user lain tidak akan bisa melihat video kamu. Aplikasi ini tidak sama dengan SnapChat atau YouTube yang bisa dilihat berulang kali. Oleh karena itu, Bigo Live memiliki fitur notifikasi dan setiap orang yang mem-follow kamu, akan mendapat notifikasi saat kamu sedang live streaming.
Melihat antusiasme yang tinggi Bigo Live pun membentuk komunitas, yaitu BB Family (Komunitas Host Bigo Live). Tidak hanya sekadar menyelenggarakan gathering, BB Family juga mengadakan kegiatan sosial dengan mengunjungi sebuah Panti Jompo “Yayasan Bina Bhakti” di daerah Tangerang Selatan. Ada 20 Host Bigo Live Indonesia, termasuk Top Bigo Host Valendza (ID@Valendza), yang turut berpartisipasi untuk menghibur orang tua yang ada di panti jompo.
Sumber foto: Bigo Live
Charity ini diadakan live di akun Bigo Live, viewers pun dapat melihat langsung keseruan yang terjadi. Para Host Bigo melihat keseharian yang dilakukan para penghuni, mengobrol, makan bersama, menari hingga bernyanyi bersama. Viewers pun banyak yang ikut berdonasi dengan memberikan gifts, yang nantinya akan diakumulasikan dan disumbangkan kembali. 
Sumber foto: Bigo Live
Ada banyak hal positif yang bisa kamu bagikan di Bigo Live, lho, Clozetters. Mulai dari berbagi tutorial ber-makeup, resep masakan, olahraga, bermain musik, bahkan saat kamu makan, akan lebih bermanfaat dan menebarkan inspirasi untuk para pengguna Bigo Live lainnya. Atau kamu juga bisa melakukan kegiatan sosial seperti yang dilakukan oleh BB Family. So be positive ya! 
Aplikasi ini sekarang sudah tersedia di Play Store (Android) dan Apps Store (iPhone). Yuk, download Aplikasi Bigo Live sekarang!