Lifestyle

Books To Read If You Love “Crazy Rich Asians”

by Syafira Dewi Prawita on 11 Nov, 2021
Community Executive

Image source: goodreads.com

Siapa yang sudah pernah menonton film “Crazy Rich Asians”? Pasti sudah pada tahu dong kalau film ini merupakan adaptasi dari novel karya Kevin Kwan dengan judul yang sama. Buku fiksi ini bercerita tentang perjalanan cinta Rachel dan Nick yang sempat terhalang keluarga Nick karena ternyata ia adalah bagian dari keluarga miliuner.
Novel yang rilis tahun 2013 ini merupakan salah satu novel “feel good” versi saya, karena tiap saya membacanya suasana hati saya pasti akan meningkat berkali-kali lipat. Bukan hanya karena ceritanya yang ringan dan menyenangkan, cara penulisan, karakter tiap tokohnya, sampai vibes yang diberikan sangat membuat hati saya merasa senang, walaupun sudah tidak terhitung berapa kali saya membaca buku ini. Apakah kamu juga menyukai novel karya Kevin Kwan satu ini? Kalau iya, saya punya rekomendasi buku-buku fiksi yang kemungkinan besar juga akan kamu sukai kalau kamu menyukai “Crazy Rich Asians”.

Image Source: gramedia.com

“Crazy Rich Girlfriend” & “Rich People Problems” by Kevin Kwan
I mean….. Of course! Dua buku lanjutan dari “Crazy Rich Asians” ini pasti memiliki vibe yang sama dengan novel pertamanya. Masih mengikuti perjalanan Rachel dan Nick, dalam buku-buku selanjutnya pembaca akan diperkenalkan  lebih banyak tokoh dengan sifat yang beragam dan permasalahan yang lebih kompleks, namun tetap mempunyai jalan cerita dan gaya penulisan yang ringan juga sangat menghibur. Saya sangat berharap kedua buku lanjutan ini juga akan dibuat filmnya. Finger Crossed!
Image source: goodreads.com
“The Last Tang Standing” by Lauren Ho
Banyak yang bilang bahwa novel ini terasa seperti gabungan dari novel “Crazy Rich Asians” dan “Bridget Jones’s Diary“, namun karena saya belum pernah membaca “Bridget Jones’s Diary” jadi saya belum bisa berkomentar tentang hal tersebut. Namun, vibe CRA dalam novel ini memang benar-benar terasa. Sama-sama bercerita tentang gadis keturunan Chinese American yang mendapat “tekanan” dari keluarganya untuk segera menikah. Penulisan novel ini terbilang unik karena diceritakan novel ini sebenarnya merupakan diary dari sang pemeran utama.
Image source: goodreads.com
“The Flatshare” by Beth O’Leary
Such a fun read! Berbeda dari buku sebelumnya yang saya bahas, buku ini tidak mempunyai tokoh seorang keturunan Chinese American, namun saat membaca buku ini saya benar-benar merasa senang dan mood saya naik berkali-kali lipat sama seperti saat saya membaca “Crazy Rich Asians”. Cara penulisannya mudah dipahami dan ceritanya berjalan ringan walaupun mengangkat beberapa isu yang lumayan “berat”.