Beauty

Cantik Dengan Fake Nails

by Viena Rissanty on 08 Nov, 2018
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador andrahamdan

 

Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang harus dirawat, bagi perempuan kuku memiliki nilai keindahan tersendiri. Banyak dari kamu pergi ke salon untuk mempercantik tampilan kuku dengan menggunakan nail polish, gel polish, hingga nail extension. Jika kamu menginginkan tampilan kuku panjang dengan warna cantik secara temporer, kamu dapat menggunakan fake nails/kuku palsu.

 

Tidak usah khawatir akan terlihat “palsu”, fake nails dapat disesuaikan dengan bentuk kuku asli sehingga tetap terlihat natural. Selain itu kamu juga dapat me-request panjang kuku sesuai dengan keinginanmu. Fake nails dapat dibeli secara online maupaun offline di toko kosmetik, berikut cara menggunakan fake nails. 

Bersihkan Kuku

 

Sebelum menggunakan fake nails, pastikan tidak ada nail polish atau kotoran yang tersisa di kuku. Kamu dapat menggunakan aseton dan melanjutkannya dengan mencuci tangan untuk memastikan kebersihan kuku.

 

Pasang Fake Nails

 

Setelah memastikan kuku dalam keadaan bersih, kamu dapat menempelkan fake nails dengan lem khusus kuku. Tips: pastikan jari telunjuk dan ibu jari dipasang paling akhir agar mempermudah pengaplikasian.

 

Hindari Kuku dari Rendaman Air

 

Jika kamu ingin menggunakan fake nails lebih lama, jangan merendam kuku lebih dari 10 menit. Tips: hindari olah raga renang saat menggunakan fake nails, hal tersebut membuat fake nails lebih cepat terlepas dari kuku asli.

 

Jangan Melepaskan Fake Nail Secara Paksa

Fake nails dapat bertahan hingga 3 minggu dengan perawatan yang benar. Jika kamu sudah bosan jangan melepaskan fake nails secara paksa dengan mencabutnya. Kamu dapat pergi ke salon untuk melepaskan kuku atau merendamnya selama 10-20 menit agar terlepas dengan sendirinya.