Beauty

Cara Ini Akan Membuat Aroma Perfume Pada Tubuh Lebih Awet

by Diva Apresya on 14 Jun, 2016
Contributor

Sumber Foto: beautynstyletips.comSaat ini perfume tidak sekedar berfungsi sebagai wewangian, tatapi juga penunjuk identitas diri. Contohnya, jika kamu perempuan yang berjiwa boyish pasti punya pilihan aroma perfume yang berbeda dengan yang feminin dan juga perempuan glamour. Karena itu tidak sedikit perempuan yang rela mengeluarkan uang lebih untuk membeli perfume yang sesuai dengan diri mereka. Sayangnya, iklim cuaca tropis di negara kita membuat itensitas keringat menjadi cenderung tinggi. Akibatnya aroma perfume menjadi cepat hilang dalam waktu beberapa jam saja. Lalu cara apakah yang mampu membuat aroma perfume tahan lama? Simak tipsnya di bawah ini.

Mandi Terlebih Dahulu

Sumber Foto: votemeyo.com
Tubuh yang terkena air akan menyebabkan pori-pori kulit terbuka lebar sehingga cairan perfume yang disemprotkan pada kulit akan menyerap dengan baik. Oh ya, menyemprotkan perfume setelah mandi juga dapat memberikan aroma yang berbeda, lho.

Semprot perfume Setelah Menggunakan Body Lotion

Sumber Foto: myskinpharmacy.com
Kandungan pelembab dalam body lotion diketahui dapat mengunci aroma perfume yang kamu semprotkan. Agar aromanya tidak campur aduk, kamu bisa pilih body lotion dengan aroma netral atau yang aromanya tidak terlalu pekat.

Aplikasikan Pada Rambut

Sumber Foto: gossipkatta.com
Tidak banyak orang yang tahu bahwa batang rambut mampu menyimpan aroma perfume lebih tahan lama. Tapi ingat! Pastikan kamu tidak menyemprotkannya secara langsung, ya. Cara yang benar adalah semprotkan saja ke sisir yang akan kamu gunakan. Ini membuat aromanya merata.

Semprotkan Di Titik-Titik Nadi

Sumber Foto: fragrantica.com
Masih banyak orang yang sering menyemprotkan perfume pada baju atau celana. Padahal aroma tersebut dapat cepat hilang jika terbawa oleh angin. Karena itu lebih baik semprotkan perfume ke titik-titik nadi seperti pergelangan tangan, belakang telinga dan leher, serta bagian dada. Ini karena pori-pori kulit pada titik nadi membantu mempertahankan aroma lebih tahan lama.

Simpan perfume Di Tempat Sejuk

Sumber Foto: tribune.com
Cara ini paling mudah tapi sering dilupakan oleh banyak orang. Hindari menyimpan perfume di tempat yang bisa membuatnya terkena sinar matahari atau benda berbau tajam seperti obat-obatan dan besi yang mudah berkarat. Letakan perfume di atas meja rias yang sejuk, sehingga aromanya menjadi lebih tahan lama.