Beauty

Cara Membersihkan Makeup Dengan Efektif

by Diva Apresya on 05 Jun, 2016

Sumber Foto: wonderwoman.intoday.inTerkadang membersihkan makeup apalagi dengan lapisan yang tebal bisa sangat menyulitkan. Karena itu tidak sedikit para wanita yang membiarkan sisa makeup yang sulit dihapus itu dibawa tidur. Tapi tahukah kamu, tidak membersihkan makeup secara efektif dan membawanya tidur bisa membuat tekstur permukaan kulit 10 persen lebih buruk. Nah, untuk kamu yang sering melakukan kebiasaan ini dengan alasan makeup yang membandel, berikut ini ClozetteCrew menghadirkan solusinya.

Tentukan Jenis Kulitmu

Sumber Foto: face-gym.eu
Beruntung sekarang sudah banyak produk pembersih wajah yang disesuaikan dengan tiap-tiap tipe kulit kita. Ada yang khusus untuk kulit normal, sensitif, berminyak, kering dan berjerawat. Karena setiap tipe kulit itu butuh penanganan oleh kandungan yang berbeda, maka kamu wajib mengetahui jenis kulitmu terlebih dahulu.

Pilih Makeup Remover Yang Benar

Sumber Foto: top10wala.in
Jika kamu hanya menggunakan BB cream atau concealer, makeup remover yang berbentuk air memang bisa membersihkan wajah dengan efektif. Namun jika kamu menggunakan makeup lengkap seperti kombinasi foundation, contouring, mascara, bold lips dan lainnya, kamu membutuhkan makeup remover yang mengandung banyak minyak seperti oil cleanser.

Gunakan Lebih Dari Satu Kapas

Sumber Foto: huffingtonpost.com

Menggunakan kapas yang sama untuk setiap bagian wajah malah hanya akan membuat sisa makeup tersebar di area-area wajahmu. Untuk itu pastikan setiap bagian wajah ditangani oleh kapas yang berbeda. 

Cuci Wajah Dengan Pembersih Wajah dan Air

Sumber Foto: www.aryzauq.tv
makeup remover saja tidak cukup efektif untuk membersihkan wajahmu. Jangan lupakan keringat dan debu yang bisa saja masih menempel bersama sisa makeup yang mungkin belum terjangkau. Untuk itu pastikan kamu juga membasuh wajahmu dengan sabun pembersih wajah dan air. Gunakan air yang tidak terlalu panas dan dingin agar kulit wajah berada di suhu yang baik.