Lifestyle

Catatan Dodol Calon Dokter

by Cynda Adissa Lianita on 08 Sep, 2016
Content Writer

Satu lagi novel karya anak bangsa kembali diwujudkan menjadi sebuah film. Sebuah novel berjudul "Catatan Dodol Calon Dokter" karya dr Ferdiriva Hamzah diangkat ke layar lebar dan dikemas dalam genre komedi romantis berlatar kehidupan calon dokter atau yang akrab dikenal dengan sebutan ko-ass. 
Tidak banyak masyarakat Indonesia yang mengenal kisah dibalik perjalanan menjadi seorang dokter. Seringkali profesi dokter sangat identik dengan kaya, mapan, dan mudah mencari pasangan. Padahal, ada banyak hal yang harus dilalui terutama saat mereka turun untuk mulai menangani pasien saat ko-ass.
Film Catatan Dodol Calon Dokter atau Cado Cado diproduseri oleh Radikal Films dan merupakan hasil kolaborasi pertama dengan CJ Entertainment dari Korea. Setting utama film ini berlokasi di MRCCC Siloam Hospital di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan. Proses syuting yang memakan waktu 18 hari juga melibatkan tim konsultan medis dari MRCCC Siloam Hospitals Semanggi untuk menjamin penyajian tindakan medis yang tepat.
Sinopsis: 
Seorang ko-ass bernama Riva memperlihatkan betapa kompleksnya dunia yang ia jalani. Memulai untuk berhadapan langsung dengan pasien bukan hal yang mudah. Apalagi diiringi kisah percintaan dan komedi yang tidak ada habisnya. Riva tidak yakin dengan pilihan karir, tujuan hidup, bahkan perasaan terhadap sahabatnya sendiri, Evie. Riva pun mengalami berbagai kejadian tidak terduka seiring perjuangan Riva dan teman-temannya menjalani masa kuliah kerja nyata di bidang kedokteran.
Film ini diperankan oleh aktor ternama dan beberapa pendatang baru seperti Adipati Dolken (Riva atau Ferdiriva Hamzah), Tika Bravani (Evie Sungkar), Aurelie Moeremans (Vena Paramita), Adi Kurdi atau Abah (Profesor Burhan), dan masih banyak lagi. Ifa Isfansyah selaku sutradara Cado Cado mengakui bahwa syuting berlatar kehidupan nyata rumah sakit memiliki tantangan tersendiri karena ingin mempertahankan keaslian film. 
Catatan Dodol Calon Dokter akan tayang di bioskop kesayanganmu mulai 27 Oktober 2016. Akan ada beberapa aktivitas yang akan dilakukan sebelum penayangan film. Bertepatan dengan ‘Hari Dokter Nasional’. ‘Catatan Dodol Calon Dokter’ akan menyelenggarakan nonton bareng dengan komunitas medis pada tanggal 24 Oktober 2016. 
Sejumlah 8.000 orang yang beruntung di kawasan Jabodetabek dan Bandung mampu mendapatkan kesempatan eksklusif menghadiri screenings spesial. Kegiatan ini dipersembahkan oleh Eat and Eat, Mokka Coffee, Toridoll Yakitori, Kaskus, Infokost.net dan Blibli.com. Silakan mengakses Blibli.com/cadocado untuk mendapatkan kesempatan ekslusif tersebut dan menyaksikan trailer film ‘Catatan Dodol Calon Dokter’.
Simak trailer Catatan Dodol Calon Dokter berikut ini: