Fashion

Central Designer Soiree : Spring/Summer 2016

by on 28 Nov, 2015

Hi, Clozetters!
Pada 20 November 2015 lalu, ClozetteCrew berkesempatan datang ke acara Central Designer Soiree Preview Spring Summer 2016. Central Department Store menunjukkan dukungannya terhadap perkembangan fashion Indonesia dengan menghadirkan Central Desainer Soiree. Sepuluh desainer Indonesia yang ikut berpartisipasi, yaitu Ardistia New York, Asky Febrianti, Bleach Project, Danjyo Hiyoji, ISIS, Lotuz, Miss Milne, no’om no’mi, Rinda Salmun, dan Yosafat Dwi Kurniawan. 
Simak 42 koleksi busana Central Designer Soiree Preview Spring Summer 2016 berikut ini.

1. Ardistia New York: “CONTEMPLATIVE” 

Image Courtesy of ClozetteCrew
Koleksi “Contemplative” karya Ardistia New York ini mengangkat nilai pensejajaran budaya oriental dan gaya modern. Kali ini, yang menjadi sasaran perhatian di koleksi Spring Summer 2016 adalah desain busana kimono yang diperbaharui dan dilengkapi aksesoris sabuk lebar yang memberikan siluet dan struktur baru. Bahan polos, jacquard serta geometric lace dikemas secara cantik pada koleksi ini.

2. Asky Febrianty : “Classic Beauty” 

Image Courtesy of ClozetteCrew
Pada edisi Spring Summer 2016 ini Asky menambahkan sentuhan gaya modern dan luwes agar karakter konsumen dapat terpancar. Desain yang cantik serta berkelas juga memiliki karakter yang kuat dan positif. Namun, dibalik itu semua Asky ingin menyampaikan bahwa desain dan koleksinnya bersifat universal.

3. Bleach Project: “Wanderlust”

Image Courtesy of ClozetteCrew
Koleksi bertema “Wanderlust” dapat digambarkan dengan kata simple dan playful. Sang desainer, Yazir Bawawir ingin membuat fashion pria yang lebih menyenangkan dan cocok untuk segala usia. Bleach Project menggunakan material bahan berkualitas tinggi seperti linen, katun, dan sutera. Tidak lupa juga diselipkan bentuk arsitektur dan mengurangi sedikit print dan motif, karena menginginkan koleksi Spring Summer 2016 lebih menonjolkan bentuk dan material yang digunakan. 

4. Danjyo Hiyoji x March InVashion: Paradiso 

Image Courtesy of ClozetteCrew
"PARADISO" merupakan koleksi terbaru Danjyo Hiyoji yang menghubungkan alam dan kehidupan perkotaan. Gaya hidup perkotaan diterjemahkan dalam koleksi yang didominasi oleh 3 warna; putih mutiara, biru metalik, dan merah metalik. Permainan warna dan motif dirancang sedemikian rupa agar tetap menyerap trend musim mendatang serta DNA dari Danjyo Hiyoji.

5. ISIS: Arcade

Image Courtesy of ClozetteCrew
Sentuhan yang fun diserukan oleh ISIS dalam koleksi Spring Summer 2016 yang bertajuk Arcade. Nuansa “Game Arcade” ditunjukkan dalam koleksi busana pria yang terlihat warna-warna cerah yang mendominasi koleksi ini. ISIS menggabungkan 3 prinsip (warna, ukuran dan eksperimen) dengan busana dekonstruktif pada busana pria yang maskulin dan segar dalam koleksi yang ditawarkannya. 

6. LOTUZ : “Eva” 

Image Courtesy of ClozetteCrew
Koleksi bertitel “Eva” menggambarkan karakter wanita yang percaya diri, kuat, cerdas dan sensual. Berdasarkan arahan Kesya Moedjenan, Lotuz menghadirkan siluet busana yang diadaptasi dari beragam era; mulai 1800-an, 1930-an, dan awal 1950-an. Detail volume yang diciptakan memberikan kesan ringan pada koleksi ini. Lotuz juga menggunakan warna-warna lembut seperti; mint hijau, coklat, putih, abu-abu, dan gradasi warna natural lainnya.

7. MISS MILNE

Image Courtesy of ClozetteCrew

Helen Milne memperkenalkan labelnya pertama kali pada tahun 2005 di London. Koleksi Miss Milne berciri khas dengan motif seperti print yang bergaya feminin dan detail yang indah. Koleksinya untuk Spring Summer 2016 adalah gaun berpotongan panjang menjuntai ke lantai yang hadir dengan semarak detil lace dan renda serta disesuaikan dengan trend mode terkini.

8. no’om l no’mi: “LA LA LAND”

Image Courtesy of ClozetteCrew

unisex membuatnya mengeluarkan beragam shirts dengan siluet oversize beraksen kantong. Selain itu, no’om l no’mi juga meluncurkan celana unisex dengan warna two tone dalam potongan modern yang menjadi iconic look season ini untuk pria. Seluruh koleksinya dipresentasikan dengan palet warna hitam, putih dan hijau tentara.

9. Rinda Salmun : Sangkuriang

Image Courtesy of ClozetteCrew
Tema ‘Sangkuriang’ diangkat dengan menggabungkan karakter busana yang playful, rebellious, dan brave. Koleksi ini menerjemahkan karakter pakaian yang kuat, berani, dan gagah tapi sekaligus manis dan feminin. Orisinalitas kisah Tangkuban Perahu dikemas dalam bentuk motif lansekap.

10. Yosafat Dwi Kurniawan: “Gilded Royal”

Image Courtesy of ClozetteCrew
Desainer asal Indonesia, Yosafat Kurniawan, merilis koleksi busana yang terinspirasi dari cerita kerajaan dan dinasti yang pernah berjaya di jamannya. Keindahan relik dan lukisan di Kraton Yogyakarta dikemas dalam aplikasi beads yang ekstensif untuk merefleksikan motif batik serupa baju zirah. Kemudian, riset Yosafat berlanjut ke Cina, Taiwan, dan terinspirasi cerita permaisuri Cixi yang menggemari kemewahan. Inspirasi emas yang dipulas oleh kuas menjadi salah satu detail pada busananya. 
Koleksi busana ke-10 desainer tersebut bisa kamu dapatkan di lantai Upper Ground, Ground, dan lantai 1 Central Department Store, Grand Indonesia East Mall.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty