Beauty

Clozette Crew Tried Best Seller Snail Duo Of COSRX, Ps: They Are Now Available Offline!

by Annisa Muthia on 18 Apr, 2019
Community Executive

Siapa yang tak tahu COSRX? Brand skincare asal Korea ini telah hadir di Indonesia sejak Mei 2018 lalu, dan dijual secara eksklusif melalui situs belanja online Sociolla. Dikenal dengan kualitasnya yang bagus, produk-produk COSRX kerap menjadi pilihan untuk mendapatkan kulit yang sehat, lembut dan kenyal.

 

Diantara puluhan produk COSRX yang dijual, The Snail Duo menjadi favorit dan selalu dicari para skincare enthusiasts. Yup, these snail products are Advanced Snail 96 Mucin Power Essence and COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream! Clozette Crew yang penasaran dengan kedua produk ini akhirnya berkesempatan mencoba secara langsung. Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk, simak ulasan di bawah ini.

COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

 

Mengandung 96% ekstrak lendir siput, COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence ini mengklaim memiliki 5 manfaat seperti; membuat kulit lebih muda dan cerah, membuat kulit lebih kenyal dan halus, memperbaiki kulit rusak, memberikan nutrisi, serta menjaga kelembapan kulit. Dikemas dalam botol kaca, produk ini dilengkapi dengan aplikator pump yang menjaga kehigienisan produk. Dalam satu kali tekan, essence yang keluar cukup untuk seluruh wajah, jadi kamu tak perlu khawatir akan produk yang tumpah atau keluar secara berlebihan.

 

Karena 96%-nya merupakan ekstrak lendir siput, 4% dari COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence dengan PH 6.9 ini mengandung Betaine, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Arginine, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Sodium Polyacrylate, Carbomer dan Phenoxyethanol.  Hanya terdiri dari total 12 ingredients, produk ini tergolong aman dan minim efek samping, kecuali jika kamu memilki alergi terhadap salah satu kandungannya.

 

Tekstur essence ini cukup kental dengan konsistensi lengket dan berwarna bening. Walaupun terlihat padat, ketika dibaurkan secara merata, snail mucin ini cepat menyerap, ringan dan tak meninggalkan rasa lengket. Produk ini juga tak memiliki wangi menyengat, sehingga kamu yang menyukai produk fragrance-free akan nyaman memakainya.

 

Cara memakainya juga cukup mudah. Tekan aplikator pump hingga essence keluar, lalu aplikasikan ke wajah dengan menepuk perlahan sampai produk meresap sempurna. Essence ini dapat kamu gunakan pada pagi dan malam hari setelah proses cleansing dan pemakaian toner

COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream

 

Masih menjadikan ekstrak lendir siput sebagai bahan baku utama, COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream memiliki kandungan yang lebih sedikit, yakni 92%. Sisanya, sebanyak 8%, produk ini terbagi atas Betaine, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Cetearyl Alcohol, Carbomer, Arginine, Dimethicone, Sodium Polyacrylate dan masih banyak lagi yang berguna untuk menutrisi kulit. Klaim yang cukup menggiurkan dari krim ini ialah; membuat kulit lebih muda dan cerah, menjaga kulit tetap kenyal, menjadikan kulit lebih kuat, mencegah permasalahan kulit dan menjaga kelembapan kulit.

 

Kemasan COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream cukup bulky dan berat, dengan jar bermuatan 100 gr cream. Cukup menyita ruang tas ketika dibawa bepergian, kecuali jika kamu tak keberatan memindahkan isinya ke dalam jar yang lebih kecil. Tak perlu khawatir akan kehigienisan krim ini, karena kemasan jar-nya dilengkapi dengan extra lid yang dapat menjaga kualitas dan keutuhan isinya.

 

Tekstur cream ini terasa lebih kental dan lengket daripada essence-nya, benar-benar seperti lendir siput. Untung saja warnanya putih tembus pandang dan tak berbau karena memang tak mengandung pewangi buatan. Tekstur yang lebih kental tersebut juga membuat krim ini membutuhkan waktu beberapa menit untuk diserap kulit. Untuk menghemat waktu, kamu bisa menepuk dan memijat kulit secara perlahan agar krim meresap lebih cepat.

 

Seperti krim moisturizer pada umumnya, krim ini aman dipakai di pagi dan malam hari. Ambil krim dengan ujung jari, lalu oleskan pada kulit setelah memakai COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence. Hindari area mata dan mulut ketika mengaplikasikan krim. Untuk morning routine, krim ini dipakai sebelum sunscreen. Untuk night routine, kamu bisa menjadikan krim ini sebagai penutup rangkaian skincare-mu.

Efek dari The Snail Duo

 

Hasil yang saya dapatkan setelah memakai dua produk ini ialah kulit wajah yang terhidrasi dengan baik dan terasa lebih halus. Sangat mermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit saya yang kerap beraktivitas di ruangan ber-AC. Walaupun sensitif, kulit saya tak mengeluarkan reaksi seperti jerawat atau beruntusan, asalkan memakai kedua produk ini secukupnya, masing-masing satu layer saja.

 

Untuk klaim mencerahkan dan lainnya belum dapat saya rasakan, karena pemakaian yang baru seminggu. Akan tetapi, selama tidak menyebabkan purging, saya akan terus memakai kedua produk ini untuk melihat khasiat lainnya.

 

The Snail Duo dapat dibeli secara terpisah, ataupun dalam paket bundling COSRX Snail Kit. Tersedia di E-commerce Sociolla dan gerai kesehatan dan kecantikan Watsons, kamu bisa berhemat Rp 130,000,- dan mendapatkan COSRX Snail Kit (Advanced Snail 96 Mucin Power Essence  + Advanced Snail 92 All in One Cream) dengan harga Rp 450,000,- saja. Promo ini terbatas dan berlaku selama produk masih tersedia.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty