Lifestyle

Clozette Mengajak Perempuan Menjaga Kesehatan Mentalnya Melalui Clozette Virtual Soirée – Lady Boss

by Viena Rissanty on 13 Apr, 2022
Community Executive

*Sebelum membahas keseruan Clozette Virtual Soirée – Lady Boss 2022, pastikan kamu membaca artikel ini hingga tuntas. Setelah itu kamu bisa menjawab pertanyaan di akhir artikel dan submit data diri, karena 5 Clozetters yang terpilih akan mendapatkan hadiah berupa produk dari brand sponsor.
Pada tahun lalu, Clozette Indonesia telah berhasil memberikan semangat dan inspirasi bagi para perempuan untuk terus berkarya dalam acaranya bertajuk Lady Boss. Sebagai bentuk dukungan berkelanjutan terhadap perempuan, Clozette Indonesia kembali menghadirkan Clozette Virtual Soirée – Lady Boss pada tanggal 31 Maret lalu. Kali ini acara Lady Boss mengusung tema “It’s Time to Nurturing Mental Health in Life & Work place!”.
Clozette memahami bahwa beradaptasi pada masa pandemi tentu bukan merupakan hal yang mudah. Melakukan segala kegiatan mulai dari olahraga, belajar, hingga mengerjakan pekerjaan kantor di rumah menjadi tantangan tersendiri. Tak jarang dari kamu yang mengalami burn out sehingga tidak bisa berkegiatan secara maksimal. Sesuai dengan temanya, Clozette Virtual Soirée – Lady Boss 2022 mengajak kamu untuk memperhatikan kesehatan mental baik di rumah mau pun di tempat kerja.
Seluruh partisipan yang mengikut acara Lady Boss tentunya telah membeli tiket dengan harga terjangkau dan mendapatkan #LadyBoss Starter Kit senilai lebih dari Rp500.000,-. Semua produk yang berada di dalam #LadyBoss Starter Kit dapat mendukungmu dalam menjalani hari agar lebih semangat. Peserta mendapatkan produk ANESSA Sunscreen, BONAVIE Body Lotion, Pinkberry Lip Milky Gloss & Mask Berry Serum, Everwhite Serum, Acrylic Planner, dan Planner & Sticker.
MC sekaligus Clozette Crew Puitika membuka acara dengan menyapa seluruh partisipan dan memastikan telah menerima #LadyBoss Starter Kit. Sebelum memulai sesi pertama, MC Puitika mengucapkan terima kasih kepada ANESSA, BONAVIE, dan Pinkberry selaku brand sponsor. MC Puitika juga menjelaskan bahwa acara Lady Boss dapat berjalan dengan baik tentunya dengan adanya dukungan dari media partner, Kis FM, Indika FM, dan Radio Mercu Buana.
Pada sesi pertama, Lady Boss mengundang Marsya Gusman. Perempuan aktif dalam berbagai kegiatan ini merupakan seorang Miss Asia International 2018 (Indonesia), PR Consultant, dan Content Creator. Wah, hebat sekali ya Clozetters! Hal ini membuat partisipan Lady Boss bertanya-tanya, bagaimana Marsya bisa menjalankan semua tugasnya dan membagi waktu dengan baik.
Bagi Marsya, rasa ingin mencoba berbagai hal baru dan menentukan goals merupakan salah satu dorongan untuk dirinya tetap produktif mengerjakan berbagai kegiatan. Selain itu, Marsya juga selalu membuat ‘to do list’ agar dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu. Untuk menentukan ‘to do list’ Marsya membagi prioritas menjadi 4 bagian, yaitu Urgent-Important, Urgent-Not Important, Not Urgent-Important, dan Not Urgent-Not Important. Marsya pun membagikan tipsnya dalam menggunakan Acrylic Planner, memasukkan weekly ‘to do list’ mulai dari meeting, deadline pekerjaan kantor, hingga me time. Marsya menjelaskan ditengah padatnya aktivitas, me time merupakan waktu yang wajib dimasukan ke dalam ‘to do list’.
MC Puitika pun menyetujui pendapat Marsya, bahwa me time harus tetap dijalankan agar tidak terjadi burn out. Tidak perlu pergi jauh ke suatu tempat, Marsya dan MC Puitika menjelaskan waktu me time bisa dilakukan dengan melakukan perawatan kulit. Salah satunya menggunakan body lotion, BONAVIE. Terdiri dari lima varian, yaitu Fleur du Jardin (pink), Crème Canele (orange), Marie Antoinette (ungu), Citron Glace (kuning), dan Maison du Safran (merah). Tak heran jika BONAVIE Body Lotion dapat melembapkan, mencerahkan, sekaligus mengharumkan kulit hingga 8-10 jam. BONAVIE Body Lotion memiliki kandungan Shea Butter, Niacinamide, Vitamin E, Sodium Hyaluronate, Sweet Almond Oil, dan Collagen yang baik untuk kesehatan kulit. MC Puitika pun menjelaskan bahwa BONAVIE Body Lotion Citron Glace dan Marie Antoinette merupakan aroma favoritnya. Bagi kamu yang ingin mencobanya tak perlu khawatir, karena BONAVIE Body Lotion aman digunakan dan telah terdaftar BPOM.
Untuk menjaga kulit wajah, Marsya menggunakan sunscreen dari produk ANESSA. Merupakan sunscreen No. 1 di Jepang selama 21 tahun berturut-turut, ANESSA tak hanya dapat melindungi kulit dari sinar UV tetapi juga digunakan sebagai primer untuk hasil makeup tahan lama. ANESSA memiliki tiga seri berbeda, yaitu Gold Series, Mild Series, dan Whitening Series. ANESSA Gold Series merupakan sunscreen hybrid yang memiliki SPF 50+ & SPF +++, dan Triple Defense Technology (Thermo Booster Technology, Aqua Booster Technology, & Super Waterproof). Terdiri dari tiga varian, yaitu ANESSA Perfect UV Milk, Gel, dan Spray, sunscreen ini memiliki tekstur yang mudah menyerap dan dapat digunakan sebagai primer makeup.
Dikhususkan untuk kulit sensitif, ANESSA Mild Series memiliki dua varian, yaitu ANESSA Perfect UV Mild Milk dan ANESSA Moisture UV Mild Gel. Kedua produk tersebut memiliki formula non-comedogenic, hypoallergenic & Additive-free, friction resistant, perlindungan UV Double Defense Technology. Sunscreen ini juga mengandung 50% skincare, seperti Peony Root Extract serta Super Hyaluronic Acid. Terakhir, kamu bisa memilih ANESSA Whitening Series yang dapat mencerahkan noda hitam pada kulit wajah. Bertekstur Gel, ANESSA Whitening UV Gel ini memiliki hasil akhir yang dewy. Memiliki formula yang hampir sama dengan produk sebelumnya, ANNESA White UV Gel cocok untuk semua tipe kulit terutama kering dan dehidrasi.
MC Puitika juga menjelaskan, kesenangannya dalam ber-makeup dapat meningkatkan mood untuk bekerja. Bagi kamu yang ingin tampil lebih fresh ketika bekerja, kamu bisa mencoba Pinkberry Lip Milky Gloss bertekstur ringan dengan pilihan warna natural. Memiliki kandungan UV Protection, Vitamin E dan Squalane, dan Sunflower Oil. Pinkberry Lip Milky Gloss tak hanya memberikan plumpy look dan sheer stain, tetapi juga menjaga kesehatan bibirmu.
Acara dilanjutkan dengan QnA sesi pertama, terdapat 3 partisipan yang terpilih untuk bertanya secara langsung kepada Marsya. Salah satunya peserta Citra yang menanyakan tips agar dapat konsisten dalam membuat planning atau to do list. Marsya menjawab, “Kalau masih punya kesulitan dalam konsistensi, bisa bikin planning seminggu dulu, seperti belanja bulanan dan bikin konten Instagram. Kalau sudah lebih intens baru dipadatin lagi menjadi 3 hari sekali dan jadi sehari sekali. Bikin waktu khusus untuk membuat planning, seperti pagi hari setelah sarapan atau malam sebelum tidur. Bikin 3 prioritas aja supaya efektif. Jadi setiap minggu goalsnya bisa tercapai”.
Sebelum melanjutkan sesi kedua, MC Puitika mengajak seluruh pembicara dan partisipan untuk berfoto, mengabadikan momen Lady Boss Virtual Event 2022. Sesi sharing pun dimulai bersama Ajeng Raviando, Clinical Psychologist & Public Speaking Facilitator yang sebelumnya telah meramaikan Lady Boss tahun lalu. Ajeng menjelaskan bahwa pada saat seperti ini banyak orang yang mengalami quarantine life emotional journey, mulai dari tahap shock & denial, panic & anxiety, suddenly inspired, hingga acceptance. Hal ini dibuktikan dengan adanya kenaikan konsultasi kesehatan mental di Halodoc hingga 300% selama pandemi.
Mengajak seluruh partisipan untuk mengetahui tingkat emosinya, Ajeng mengadakan quiz mengelola emosi yang terdiri dari enam pertanyaan dengan jawaban tertutup, Ya dan Tidak. “Kalau jawaban ya ada 0-2 artinya emosi kamu baik, kalau 3-4 artinya cukup baik atau sedang, kalau 4-6 berati kondisi kamu kurang baik. Quiz ini bersifat dinamis, karena ada kondisi tertentu yang dapat memengaruhi emosi kamu pada saat ini. Kamu bisa mengulang quiz ini selama satu sampai dua minggu kedepan, jika kesulitan tidak berkepanjangan berati aman”, tutur Ajeng. Ajeng pun kembali memberikan quiz ke dua bertema Kecemasan dengan cara yang sama seperti sebelumnya.
Setelah berbagi pengetahuan untuk mengatasi stress, partisipan berkesempatan untuk bertanya kepada Ajeng secara langsung. Peserta Fitri menyampaikan keluh kesahnya dan menanyakan bagaimana cara mengatakan ‘tidak’ tanpa menyinggung perasaan orang lain. Bagi Ajeng untuk melakukan hal tersebut, Fitri perlu memilah terlebih dahulu apa yang pantas untuknya. Kemudian, Fitri juga harus memiliki ketegasan untuk bilang ‘tidak’ dengan cara yang asertif. Pertanyaan dilanjutkan dari partisipan Caca yang meminta tips apa yang harus dilakukan saat dirinya sedang terjatuh. “Melakukan jeda sejenak. Kita harus tahu kapan kita butuh istirahat. Tidak memerlukan waktu istirahat panjang atau seharian, beberapa menit saja cukup. Misalnya, kita bikin teh atau kopi, kita nikmati dan sadari proses pembuatannya”.
Setelah selesai sesi dua bersama Ajeng, keseruan Lady Boss terus berlanjut dengan adanya games Kahoot. Para partisipan terlihat begitu antusias, berlomba-lomba menjawab pertanyaan seputar acara dengan cepat dan tepat. Games ini dimenangkan oleh Rima Triani sebagai juara utama yang mendapatkan special package senilai Rp500.000,-. Juara dua dimenangkan oleh Debbie Marisi dengan hadiah special package senilai Rp300.000,-. Terakhir, special package senilai Rp250.000,- jatuh kepada Putri Haryanta.
Sebagai penutup acara dan menjadi sesi yang paling menegangkan bagi partisipan, Lady Boss mengadakan doorprize. Menggunakan spin wheels, doorprize The #LadyBoss dimenangkan oleh Aya Rangkuti yang berhak mendapatkan hadiah dari Clozette juga para brand partner senilai Rp500.000,-. Yeeey, selamat bagi para pemenang!
MC Puitika pun mengucapkan terima kasih kepada para partisipan yang telah mengikuti acara Lady Boss pada tahun ini. Tak lupa juga untuk para brand sponspor dan media partner yang telah mendukung berlangsungnya acara Lady Boss. Untuk kamu yang belum beruntung memenangkan hadiah, tak perlu khawatir. Kamu dapat cek Instagram @clozetteid, karena akan ada acara-acara lainnya yang tak kalah seru. See you Clozetters!