Beauty

Clozette Review: Dear Me Perfect Matte Lipcoat

by Cynda Adissa Lianita on 28 Aug, 2018
Community Executive

Sudah pernah mendengar merek kosmetik lokal "Dear Me"? Merek kosmetik lokal ini muncul pada Desember 2017 lalu dengan meluncurkan produk pertama Dear Me Comfort Matte Creame. Tanpa diduga, Dear Me mendapat sambutan hangat dari para beauty enthusiast.
Pada Juli 2018, Dear Me kembali meluncurkan series terbaru dengan tema "The Nude Collection". Produk yang diluncurkan kali ini adalah Dear Me Perfect Matte Lipcoat yang hadir dalam 6 warna, meliputi: Dear Fanny, Dear Winna, Dear Daisy, Dear Felice, Dear Rachel, dan Dear Luna.
 
Clozette Crew berkesempatan untuk mencoba 4 warna Dear Me Perfect Matte Lipcoat dari The Nude Collection. Yuk, baca selengkapnya berikut ini.
Ada 4 warna Dear Me Perfect Matte Lipcoat yang saya coba, yaitu Dear Rachel, Dear Fanny, Dear Winna, dan Dear Felice. Sebelum membahas performa dan kualitas Dear Me Perfect Matte Lipcoat, saya akan membahas mulai dari kemasannya yang menggemaskan. 
Dear Me Perfect Matte Lipcoat dikemas seperti lipstik pada umumnya, terdiri dari kemasan karton tebal dan tabung. Pada kemasan karton luar, didominasi dengan warna krem berbahan doff serta motif polkadot berjenis glossy. Motif polkadot yang ada pada setiap kemasan karton menggambarkan shade lipstik yang ada di dalamnya. Kemasan tabung lipstiknya menurut saya lebih menarik karena terlihat elegan dan bermain dengan gradasi warna yang cantik. Warna kremnya membuat lipstik ini terlihat mahal. 
Aplikator Dear Me Perfect Matte Lipcoat berbentuk doe foot yang memudahkan saat aplikasi di bibir dan saat pengambilan produk. Selain itu, aplikatornya juga mampu menjangkau sudut bibir dengan baik tanpa membuatnya 'bleber' kemana-mana.
Ada 3 keunggulan Dear Me Perfect Matte Lipcoat yang di-highlight oleh tim Dear Me, yaitu: Argan Oil, Airy Texture, dan Rich in Pigments. Kandungan Argan Oil membantu menutrisi dan melembapkan bibir sehingga bibir menjadi lebih lembut dan sehat. Airy Texture: teksturnya ringan di bibir dan memberikan hasil akhir yang halus dan lembut tanpa crack. Rich in pigments: memberikan warna yang sangat intens dalam satu pulasan.
Ini dia 4 warna yang saya coba:
Dari keempat warna tersebut, warna favorit saya untuk sehari-hari adalah Dear Felice. Meski warnanya terlihat sedikit pucat, warna ini menjadi warna yang bagus untuk membuat gradasi warna di bibir. 
Tekstur dan Performa?
Seperti klaimnya, Dear Me Perfect Matte Lipcoat ini snagat ringan di bibir, diaplikasi berkali-kali pun tidak akan memberikan kesan tebal dan berat. Dear Me Perfect Matte Lipcoat ini memberikan hasil yang sangat halus tidak mempertegas garis-garis di bibir sehingga bibir terlihat halus dan lembap. Bibir saya cenderung kering, tapi Dear Me Perfect Matte Lipcoat tidak membuat bibir menjadi semakin kering. Ketahanannya cukup baik, setelah makan pun lipstik tidak hilang sepenuhnya. Kalau hilang juga bisa di re-apply berkali-kali dan tidak akan terasa berat di bibir.
Untuk produk lipstik lokal dengan harga Rp109.000,- dan kemasan yang cantik, produk ini worthed untuk dimiliki. Produk lokal juga tidak kalah bagus kok dengan produk luar yang mahal.
Dear Me Perfect Matte Lipcoat ini bisa dibeli di website Dear Me: www.dearmebeauty.com