Beauty

Cobain 3 Produk Dari Be Your Self (BYS) Cosmetics

by Cynda Adissa Lianita on 13 Sep, 2017
Content Writer

Beberapa waktu lalu, Indonesia kehadiran salah satu brand makeup asal Australia, yaitu Be Your Self (BYS). Brand kosmetik ini berada di bawah naungan PT Teguh Pesona yang juga menaungi brand kosmetik seperti The Balm, Absolute New York, Studio Makeup, dan VOV. BYS membuka store pertamanya di Jakarta, tepatnya di Plaza Senayan, Lower Ground Floor.
Store BYS ini cukup besar dan luas. Meja rias dan kursi yang tersedia di bagian tengah store diperuntukkan agar para pembeli bisa bebas mencoba dan bereksplorasi dengan produk-produk BYS sebelum memutuskan untuk membeli. Store ini memang bertujuan agar calon pembeli mendapatkan pengalaman lebih banyak dengan produk-produk BYS. Selain itu, BYS juga menyediakan produk tester untuk seluruh jenis produk. Oh ya, kamu pasti tidak akan menyangka dengan harga yang ditawarkan oleh BYS. Produk-produk yang dijual sangat affordable. Kualitasnya pun juga cukup baik untuk harga yang terjangkau.
Menyambut kehadiran BYS, Clozette Indonesia bekerja sama dengan BYS dalam program ClozetteID Review. Ada 20 Clozetters yang berkesempatan untuk mendatangi store pertama BYS dan mengulas 3 produk BYS, yaitu BYS Pure Silk Serum Foundation, BYS On-The-Go Palette, BYS Velvet Lips Liquid Lipstick. Ketiga produk tersebut juga akan saya ulas pada artikel ini.
Ini dia tiga produk yang saya pilih dari BYS.
1. BYS Pure Silk Foundation - Medium Beige
2. BYS Velvet Lips Liquid Lipstick - Dark Night
3. BYS On-The-Go Palette - Matte
1. BYS Pure Silk Serum Foundation
Kemasan:
BYS Pure Silk Foundation memiliki bentuk kemasan yang agak berbeda dengan kemasan foundation pada umumnya. Pada bagian tutup foundation ini berbentuk pipet, jadi saya dapat mengendalikan jumlah foundation dengan mudah karena hanya menghitung jumlah tetes foundation yang dituang.
BYS Pure Silk Foundation terdiri dari 6 warna yang cocok untuk kulit Asia. Saya memilih warna medium beige karena sesuai dengan kulit saya yang yellow tone. BYS mengklaim bahwa BYS Pure Silk Foundation memiliki coverage yang buildable mulai dari light-medium, tergantung dari jumlah drops yang digunakan. 
Ulasan:
Menurut saya BYS Pure Silk Foundation ini cocok untuk digunakan sehari-hari. Teksturnya ringan, bersifat watery (agak encer) dan blendable atau mudah di-blend. Rasanya seperti tidak memakai makeup dan sangat menyatu di wajah. Jika ingin coverage lebih, saya pun menambahkan beberapa drops agar dapat menutupi beberapa dark spot di wajah. Sayangnya, foundation ini kurang mampu menahan minyak di wajah, untuk menyiasatinya saya selalu menggunakan loose powder dan compact powder agar makeup dapat menahan minyak lebih lama.
Harga: Rp220.0000,-
2. BYS Velvet Lips Liquid Lipstick
Lipstik hitam? Warna lipstik pilihan saya kali ini memang agak unik. Warna hitam pekat atau BYS Velvet Lips Liquid Lipstick - Dark Night memang mencuri perhatian saya. BYS memiliki banyak shade untuk seri BYS Velvet Lipsd Liquid Lipstick. Biasanya saya terbiasa memilih warna lipstik berwarna aman seperti nude, memilih warna hitam membuat saya ingin berkreasi lebih dengan makeup.
Ulasan:
Lipstik ini diberi harga cukup terjangkau, hanya Rp90.000,-. Untuk harga tersebut, kualitas lipstik ini sudah cukup baik. Saya suka dengan aplikatornya yang ramping, sehingga memudahkan untuk membentuk garis bibir dan menjangkau sudut bibir. Teksturnya sangat pigmented dan lembut saat diaplikasikan. Sayangnya, bibir saya cukup kering dan menjadi terlihat kering dan bergaris saat memakai lipstik ini. Meski demikian, lipstik ini memiliki ketahanan yang cukup baik karena tidak mudah terhapus meski saya sudah makan atau minum tanpa berhati-hati dengan lipstik yang saya pakai.
3. BYS On-The-Go Palette - Matte
Beralih ke bagian mata, BYS memiliki BYS On-The-Go Palette. Palette ini cukup travel friendly, hanya berisi 6 warna eyeshadow. Ada 3 seri BYS On-The-Go Palette yang ditawarkan, yaitu matte, smokey, dan nude. Saya memilih BYS On-The-Go Palette Matte karena menurut saya warna ini sangat applicable untuk digunakan sehari-hari dan cocok untuk yang suka riasan natural dan lembut.
Ulasan:
Jika dilihat dari kemasan, BYS On-The-Go Palette sangat travel friendly, ukurannya kecil namun terdiri dari 6 warna dan sudah dilengkapi dengan cermin dan aplikator. Sayangnya, aplikator yang tersedia kurang bisa menghasilkan makeup yang maksimal. Saya pun cenderung menggunakan brush pribadi.
Oh ya, jangan berharap lebih jika kamu swatch warna eyeshadow ini dengan jari. Warna eyeshadow ini tidak keluar dan hanya terlihat seperti bedak. Namun, saya menemukan sedikit trik saat ingin menggunakan eyeshadow ini. Warna dari BYS On-The-Go Palette Matte akan jauh lebih nyata dan keluar jika menggunakan brush. Jika eyeshadow biasa -aplikasi jari lebih pigmented dari pada brush-, menurut saya BYS On-The-Go Palette justru sebaliknya. Meski warnanya tidak terlalu strong, saya cukup puas karena bisa membuat look yang natural seperti pada foto di bawah ini.
Harga: Rp170.000,-
So, what do you think, Clozetters?