Beauty

Create The Ombre Lips Ft The Balm Pickup Liners

by Cynda Adissa Lianita on 22 May, 2017
Content Writer

Tren ombre lips ternyata masih terus diminati oleh para beauty enthusiats. Hal ini juga terbukti bahwa beberapa brand kosmetik justru meluncurkan produk-produk lipstick dengan membuat konsep kampanye tentang ombre lips. Ombre lips menciptakan dimensi pada bibir sehingga bibir bisa terlihat lebih tipis atau lebih tebal. Perpaduan warna yang tepat juga akan membuat look makeup tampak berbeda. Kali ini, Clozette Review pun hadir bersama The Balm untuk meng-highlight produk terbaru, yaitu The Balm Pickup Liners dengan membuat kreasi ombre lips. Baca selengkapnya di bawah ini, yuk!
Ulasan Produk
The Balm merupakan brand kosmetik yang berada di bawah naungan PT Teguh Pesona. Jika kamu menilik kemasannya, The Balm didesain dengan konsep vintage ala Amerika. Kali ini ada 4 produk yang akan dibahas dan dibuat kreasi ombre lips, yaitu 3 The Balm Pickup Liners dan 1 Meet Matt(e) Hughes. Setelah menelusuri website The Balm Indonesia, ternyata Pickup Liners ini merupakan produk lip liner pertama dari The Balm. Sedangkan Meet Matt(e) Hughes sudah lebih dulu diluncurkan dan telah menjadi salah satu makeup item favorit para beauty enthusiast.
Ada 3 shade dari Pickup Liner yang saya pilih untuk artikel ini, yaitu Pinapple dengan tone pink, I Really Dig You dengan tone warna brown/nude, dan Fine All Over dengan tone merah serta hint orange. Untuk produk Meet Matt(e) Hughes saya memilih shade Adoring yang memiliki warna merah gelap dengan tone brown.
The Balm Pickup Liner ini memiliki ukuran yang sangat tipis dengan berat sebesar 0.5g. Sizenya yang tipis ini membuatnya mampu menjangkau sudut-sudut bibir. Namun, lip liner ini cukup rapuh terutama pada bagian ujung yang lancip saat pertama kali dipakai. Dua kali menggunakan lip liner yang berbeda, keduanya patah pada bagian yang sama karena bagian ujungnya terlalu lancip dan tipis. Setelah menjadi lebih tumpul, aplikasi lip liner menjadi lebih mudah dan terlihat lebih nyata. Hasil akhir yang diberikan oleh Pickup Liner ini adalah matte finished. Oh ya, jika sudah merasa terlalu tumpul, lip liner ini bisa diraut dengan rautan yang berada di bagian bawah kemasan Pickup Liner, lho. Praktis bukan?
Produk Meet Matt(e) Hughes mungkin tidak asing lagi dikalangan beauty enthusiast. Ini adalah kali kedua saya mencoba produk ini. Pertama kali mencobanya mungkin sudah sekitar satu tahun yang lalu. Haha. Hal yang paling aku suka adalah sensasi dingin atau mint yang terasa saat mengaplikasikan lipstick ini ke bibir. Teksturnya sangat lembut, cepat kering, dan tidak lengket. Selain itu, lipstick ini tidak mudah hilang, setelah makan pun masih ada warna yang stain atau bertahan di bibir walaupun coveragenya tidak seperti saat pertama kali diaplikasikan.
Ini dia 3 kreasi ombre lips yang saya buat:
1. Pickup Liners "I Really Dig You" + Meet Matt(e) Hughes "Adoring"
How to:
1. Aplikasikan Pickup Liner "I Really Dig You" pada garis pinggir bibir atas dan bawah hingga ke bagian tengah bibir.
2. Aplikasikan Meet Matt(e) Hughes "Adoring" pada bagian tengah bibir atas dan bawah dengan aplikator yang tersedia.
3. Blend hingga membaur sempurna dan tidak ada harshline.
4. Karena Pickup Liner "I Really Dig You" cenderung nude dan mudah tenggelam oleh "Adoring", jadi saya menambahkannya kembali untuk mempertegas warna dan blending dengan sempurna. Mudah, kan?
2. Pickup Liners "Pinnapple" + Meet Matt(e) Hughes "Adoring"
How to:
1. Aplikasikan Pickup Liner "Pinnapple" pada bagian kanan bibir hingga ke arah tengah
2. Aplikasikan Meet Matt(e) Hughes "Adoring" mulai dari bagian kiri bibir ke arah tengah dengan aplikator yang tersedia.
3. Blend keduanya dengan menambahkan sedikit Pickup Liner "Pinnapple" agar warna terangnya tidak tenggelam oleh warna "Adoring" yang lebih bold.
3. Pickup Liners "Fine All Over" + Meet Matt(e) Hughes "Adoring"
How to:
1. Aplikasikan Pickup Liner "Fine All Over" pada garis pinggir bibir atas dan bawah hingga ke bagian tengah bibir.
2. Aplikasikan Meet Matt(e) Hughes "Adoring" pada bagian tengah bibir atas dan bawah dengan aplikator yang tersedia.
3. Kreasi ombrelips yang ketiga murip dengan ombre lips pertama. Hanya saja warna lip liner yang digunakan jauh lebih terang.Sehingga tampilan bibir menjadi lebih bold, full, dan terdefinisi.
Tidak sulit membuat kreasi ombre lips. Kamu juga bisa mencobanya sendiri, Clozetters!