Beauty

Dua Produk Ini Bisa Jadi Senjata Untuk Kulit Dehidrasi

by Annisa Muthia on 26 Jul, 2019
Community Executive

Sumber foto: Clozetter Cassandradini

Kulit dehidrasi merupakan permasalahan yang cukup umum dialami oleh banyak orang dengan berbagai jenis kulit. Kondisi kurangnya cairan pada lapisan luar kulit ini terjadi karena berbagai faktor, khususnya faktor cuaca, kebiasan merokok, serta terpapar radikal bebas dan polusi. Jika kondisi kulit tersebut tak diatasi dengan baik, maka kemungkinan kulit menjadi sangat sensitif, iritasi, dan penuaan dini semakin rentan.

 

Beruntung, Clinelle, brand skincare dari Esthetic International Group (EIG) yang telah hadir sejak tahun 2004 terus mengembangkan inovasi dan formulanya agar mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit. Salah satu konsentrasinya ialah pada kulit yang membutuhkan hidrasi ekstra. Dikenal dengan kandungannya yang aman untuk kulit, Clinelle menganut prinsip “7 Nos”, yakni diformulasikan:

1. Tanpa Pewangi Buatan

2. Tanpa Pewarna Buatan

3. Tanpa Bahan Komedogenik

4. Tanpa Minyak Mineral

5. Tanpa SD-Alkohol

6. Tanpa Lanolin

7. Tanpa Paraben

 

Tentunya dengan “7 Nos” tersebut, formula yang diserap kulit akan lebih ramah. Dalam project review kali ini, saya mendapat kesempatan mencoba Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum dan Clinelle WHITENUp EE Even Effect Cream selama kurang lebih 2 minggu. Ingin tahu seperti apa review-nya? Yuk, simak lebih lanjut melalui ulasan di bawah ini.

Clinelle PURESwiss Hydracalm Serum

 

Rangkaian PURESwiss Hydracalm merupakan inovasi Clinelle untuk menghidrasi kulit. Tak terbatas pada kulit kering, PURESwiss Hydracalm juga bekerja dengan baik pada kulit berminyak. Diperkaya dengan Natural Hyaluronic Acid, rangkaian ini mengklaim mampu menahan kelembapan hingga 72 jam lamanya.

 

Rangkaian yang melalui proses manifaktur di Prancis ini terdiri dari Sleeping Mask, Milk Cleanser, Cleansing Gel, Lotion, Serum, dan Cream. Produk yang akan saya review ialah Serum yang merupakan produk ke-empat jika dipakai secara berurutan. Jika penasaran dengan produk lainnya, kamu bisa klik tautan ini untuk melihat review Clinelle PureSWISS Hydracalm Sleeping Mask oleh Clozette Crew Viena.

Berbalut kemasan pump berwarna biru cerah, Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum memiliki beberapa klaim yang sangat menarik, diantaranya ialah meningkatkan hidrasi kulit, menjaga tingkat hidrasi optimum di setiap lapisan kulit wajah, menenangkan dan melindungi kulit dari iritasi, dan mencegah kulit dari kehilangan kelembapan.

 

Tekstur Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum berbentuk seperti gel yang kental dan kaya akan konsentrat. Sekilas teksturnya terkesan sulit untuk diserap oleh kulit. Akan tetapi, setelah diaplikasikan, formulanya sangat cepat diserap dan tak meninggalkan rasa lengket.

Setelah 2 minggu pemakaian, efek hidrasinya cukup terasa. Terutama ketika dipakai di pagi hari sebelum proses makeup. Kulit saya terasa lebih kenyal dan elastis. Namun, efek tersebut hanya bertahan beberapa jam setelah pengaplikasian. Jika dipakai bersamaan dengan seluruh rangkaian Clinelle PureSWISS Hydracalm, mungkin efek hidrasinya mencapai 72 jam sesuai klaim yang disebutkan.

 

Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum bisa dipakai untuk melengkapi skincare pagi, atau skincare malam sebelum tidur. Cukup tuangkan 2-3 pump serum di telapak tangan, lalu ratakan pada seluruh wajah hingga leher. Serum ini bisa kamu dapatkan secara online ataupun di gerai drugstore terdekat seharga Rp 279,000,-.

Clinelle WHITENUp EE Even Effect Cream

 

Berbeda dengan produk Clinelle yang biasanya merupakan skincare, EE Cream ini merupakan gabungan dari skincare dan makeup. Kamu dapat menemukan 10 manfaat skincare dan 5 manfaat makeup di dalamnya. Sebelumnya, produk ini sudah di-review juga oleh Clozette Crew Viena pada tautan yang sudah saya informasikan di atas.

 

Saya memakai shade yang sama dengan Clozette Crew Viena, yakni shade “Ivory”. Pertama diaplikasikan, warnanya terlihat sangat jauh dari shade kulit saya. Akan tetapi, setelah diratakan, produk ini menyesuaikan warna kulit saya dan tak menimbulkan efek belang antara wajah dengan leher.

Kiri: Before (swatch pada kulit), Kanan: After

Yang saya suka dari EE Cream ini ialah teksturnya yang ringan seperti air, sehingga menimbulkan rasa nyaman seperti hanya memakai moisturizer saja. Tingkat coverage-nya low to medium, sangat cocok sebagai makeup harian.

 

Jika kamu memiliki kulit kering dan dehidrasi, produk ini mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulitmu. Kandungan Hyaluronic Acid dan Aqua Capsule-nya terasa menyegarkan dan  melembapkan kulit cukup lama. Akan tetapi, jika kulitmu cenderung berminyak, saya sarankan untuk menggunakan primer terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan EE Cream ini. Kamu bisa mendapatkan Clinelle WHITENUp EE Even Effect Cream seharga Rp 269,000,- di online store Clinelle atau gerai drugstore terdekat.