Beauty

Enjoyable Pampering Time With Lacoco

by Annisa Muthia on 22 Jul, 2019
Community Executive

Nama Lacoco pasti sudah tak asing di telingamu. Walaupun baru 2 tahun berada di industri kecantikan, produk-produk dari brand kecantikan lokal ini diformulasikan dengan bahan alami dan berhasil mencuri perhatian para beauty enthusiast. Terdiri dari face care dan body care, rangkaian produk Lacoco cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan perawatan wajah dan tubuh, termasuk daerah kewanitaan yang memerlukan perhatian khusus.

 

Beberapa waktu lalu, saya mendapat kesempatan untuk mencoba dua produk favorit dari Lacoco, yakni Watermelon Glow Mask dan Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence. Setelah mencobanya selama kurang lebih 4 minggu, saya ingin menceritakan pengalaman memakai kedua produk ini secara rutin. Ingin tahu seperti apa? Yuk, simak melalui ulasan di bawah ini.

Lacoco Watermelon Glow Mask

 

Merupakan sleeping mask, Lacoco Watermelon Glow Mask mengandung khasiat semangka, pisang, bunga Evening Primerose dan Polyglutamic Acid untuk menjaga kelembapan kulit dan mengontrol sebum berlebih yang muncul ketika kita tidur. Kandungan bahan-bahan tersebut juga dipercaya memberi efek wajah yang terlihat lebih cerah dan glowing di pagi hari.

 

Berbalut kemasan tube merah muda dan tutup ulir berwarna silver, Lacoco Watermelon Glow Mask terlihat seperti produk dari Amerika Serikat ataupun Korea Selatan. Pemilihan warna yang lembut juga memberikan impresi bahwa sleeping mask ini nyaman dan gentle di kulit pemakainya. Pada kemasannya terlihat penjelasan bahwa produk ini cocok untuk semua jenis kulit dan tidak melakukan tes pada binatang selama proses produksi.

 

Dalam satu tube, Lacoco Watermelon Glow Mask berisikan 75 ml sleeping mask dengan tekstur gel berwarna putih bening. Ketika diaplikasikan, tekstur gel tersebut memberi sensasi dingin dan soothing yang bertahan hingga produk meresap secara keseluruhan. Memiliki aroma semangka yang lembut, produk ini terasa nyaman di wajah tanpa meninggalkan sensasi lengket ataupun licin setelahnya. Proses peresapan formula juga cukup cepat. Jika dipakai tipis-tipis, produk ini mampu meresap dalam 1-2 menit, dan jika dipakai dalam layer yang cukup tebal, formulanya mampu disesap kulit dalam 3-4 menit.

Setelah 4 minggu pemakaian, saya merasa teksur kulit saya lebih baik dari sebelumnya. Beberapa kemerahan terlihat memudar dan sebum pada area T-zone lebih terkontrol di pagi hari. Wanginya yang lembut juga cukup ampuh untuk menghilangkan penat setelah lelah beraktivitas seharian.

Frekuensi pemakaian Lacoco Watermelon Glow Mask yang dianjurkan ialah 3 kali seminggu, dan digunakan sebagai penutup rangkaian skincare malam hari. Cukup ratakan pada wajah dan leher (jika kamu nyaman), lalu bilas pada pagi harinya. Lacoco Watermelon Glow Mask bisa kamu dapatkan di berbagai E-commerce atau distributor Lacoco di kotamu seharga Rp 225,000,-.

Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence

 

Berbeda dengan produk sebelumnya, Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence merupakan produk body care khusus daerah kewanitaan dari Lacoco. Diformulasikan dengan Lactic Acid, manjakani, Babassu Oil, lidah buaya, dan bunga Sakura, essence ini berfungsi untuk menjaga keseimbangan pH, membasmi bakteri penyebab keputihan, menjaga kelembapan, menstimulasi kolagen dan mencerahkan area kewanitaan. Tak hanya itu, Lactic Acid juga dipercaya mampu mencegah transmisi HPV (Human papillomavirus) yang merupakan salah satu pemicu kanker serviks. 

 

Dengan kemasan tabung berwarna emas, produk ini terkesan mewah dan terlihat seperti parfum. Akan tetapi, jangan harap mencium wewangian ketika isi kemasan yang dielngkapi pump ini dituangkan karena Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence tak memiliki aroma apapun. Dengan tekstur cair yang berwarna bening, essence ini mudah diaplikasikan dan tak terkesan lengket.

Walaupun dipakai di area yang tak terlihat, essence ini memberi efek menyegarkan ketika diaplikasikan. Area kewanitaan terasa lebih bersih, terawat dan terhindar dari bau tak sedap. Cukup praktis, Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence tak perlu dibilas dan dapat dipakai dalam keadaan kering.

 

Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence bisa dipakai setiap hari, namun produk ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil ataupun perempuan yang sedang haid. Frekuensi pemakaian yang dianjurkan ialah pada pagi dan sore/malam hari setelah mandi, dalam keadaan kulit yang kering dan bersih. Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence dapat diperoleh melalui distributor Lacoco dengan harga Rp 275,000,-.