Beauty

Enrich Not Exploit - Commitment

by Cynda Adissa on 15 Feb, 2016
Content Writer

Sumber Foto: The Body Shop
Memasuki usia ke-40 tahun, The Body Shop® Internasional meluncurkan “New Commitment The Body Shop” yang merupakan strategi CSR (Corporate Social Responsibility) terbaru. Strategi ini diharapkan dapat menjadi pionir dalam bisnis yang beretika dan akan menentukan arah pengembangan bisnis The Body Shop® di masa mendatang. 
The Body Shop® percaya bahwa bisnis bisa menjadi kekuatan untuk kebaikan dan membuat perubahan yang positif. New Commitment The Body Shop® ini adalah Enrich Not Exploit, yang berarti mendorong lebih jauh prinsip etika yang telah membangun The Body Shop® sebagai brand kosmetik selama ini.
“The Body Shop selalu selangkah lebih maju dan menyadarkan masyarakat mengenai peraturan tentang uji coba terhadap hewan, kekerasan dalam rumah tangga, dan perdagangan manusia. Kami adalah yang pertama di industri kosmetik yang mengaplikasikan konsep perdagangan adil dan masih berjalan dengan sangat baik hingga saat ini”, tutur Jeremy Schwartz, Chairman dan CEO, The Body Shop® International. 
Sumber Foto: The Body Shop
Ulang tahun ke-40 ini juga menjadi saat yang tepat untuk mempertegas kembali tujuan The Body Shop® untuk memimpin era bisnis yang beretika. Terdapat tiga pilar New Commitment, yaitu enrich our people, enrich our products, dan enrich our planet, The Body Shop® memiliki target yang spesifik dan terukur yang diharapkan dapat tercapai di tahun 2020.
Secara keseluruhan, terdapat 14 target di dalam New Commitment, yaitu: 
ENRICH OUR PEOPLE: 
1. Memperbesar program Community Fair Trade dari 19 menjadi 40 bahan utama dan membantu meningkatkan kualitas hidup dari komunitas yang menghasilkannya. 
2. Membantu 40.000 orang untuk memperoleh kesempatan kerja di seluruh dunia. 
3. Menciptakan kampanye terbesar sepanjang sejarah kami dengan merangkul 8 juta orang dalam misi untuk Enrich Not Exploit™. 
4. Meluangkan 250.000 jam untuk memahami dan membantu mengembangkan komunitas-komunitas lokal. 
Sumber Foto: brandchannel.com
ENRINCH OUR PRODUCTS: 
5. Memastikan 100% bahan-bahan alami kami berasal dari sumber yang lestari, melindungi 10.000 hektar hutan dan habitat lainnya. 
6. Mengurangi dampak lingkungan yang disebabkan oleh produk-produk kami setiap tahunnya. 
7. Mempublikasikan bahan-bahan yang kami gunakan, baik yang alami maupun tidak alami, dan mempublikasikan proses biodegradasi serta jumlah air yang digunakan dalam produk kami. 
8. Mengembangkan inovasi yang memberdayakan bahan-bahan dasar dari keberagaman hayati yang ada di seluruh dunia dan membantu memperkaya daerah-daerah penghasilnya. 
 ENRICH OUR PLANET: 
9. Membantu komunitas-komunitas lokal untuk hidup berkelanjutan dengan membangun bio-bridges, melindungi, dan menghidupkan kembali 75 juta meter persegi habitat mereka. 
10. Mengurangi dampak lingkungan yang disebabkan oleh pembaharuan toko kami. 
11. Mengembangkan 3 inovasi kemasan baru yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. 
12. Memastikan 70% dari total kemasan produk kami tidak mengandung bahan bakar fosil. 
13. Menggunakan 100% carbon balanced energy atau energi terbarukan untuk toko kami. 
14. Mengurangi konsumsi energi sebesar 10% di semua toko kami.
Sumber Foto: The Body Shop
Jeremy Schwartz menambahkan, “Kami ingin New Commitment, Enrich Not Exploit™, untuk dapat menjadi inspirasi bagi pelanggan, pendukung, dan generasi-generasi baru yang benar-benar peduli terhadap bagaimana suatu perusahaan beroperasi. Kami akan membentuk kembali makna menjadi pemimpin dengan mencapai tujuan kami yang ambisius, yakni menjadi bisnis global yang paling beretika dan berkelanjutan di dunia.”