Fashion

Ethnocentrism Show By HIJUP.com

by INA LATHIFAH SIREGAR on 14 Mar, 2016
Clozette Ambassador

Sumber Foto: inalathifahs
Sesuai dengan tema Indonesia Fashion Week 2016 "Reflections of Culture", HIJUP.com sebagai salah satu partner IFW 2016, menampilkan sebuah fashion show bertema “Ethnocentrism”. Pada show ini, HIJUP.com berkolaborasi dengan tiga desainer busana muslim, yaitu Zaskia Sungkar, Ria Miranda, dan Vivi Zubedi. Masing-masing desainer ini menampilkan sebuah koleksi yang desainnya tidak jauh dari kesan etnik namun tetap ready-to-wear. 
Yuk, simak sekilas tentang show "Ethnocentrism” berikut ini!

1. HITAM POETIH by Zaskia Sungkar

Sumber Foto: inalathifahs
Busana monokromatis masih mendominasi fashion pada musim ini. Rancangan desainer yang masih terbilang muda, yaitu Zaskia, menampilkan busana ready-to-wear dengan sentuhan etnik yang bernuansa hitam putih sesuai dengan nama koleksinya. Selain itu, Zaskia juga bermain dengan cutting yang asimetris pada rancangannya.

2. TAKANA by Ria Miranda

Sumber Foto: inalathifahs
Desainer Ria Miranda sudah tidak terdengar asing lagi di dunia fashion. Seperti fashion show yang sudah diselenggarakan, Ria tetap mengangkat identitas desainnya, yaitu motif-motif etnik dengan teknik printing berwarna pastel yang menyejukkan mata. Desain yang feminin tidak jauh dari rancangan Ria Miranda. Walaupun Ria berhalangan hadir pada show kali ini, namun HIJUP.com tetap menampilkan hasil karya Ria yang memaniskan fashion show "Ethnocentrism" kali ini.

3. SULAYM VOYAGE by Vivi Zubedi

Sumber Foto: inalathifahs
Vivi Zubedi adalah desainer yang baru-baru ini melejit di dunia fashion muslimah. Rancangan Vivi terkenal dengan abaya ala Timur Tengah yang didominasi dengan warna-warna gelap. Kali ini, Vivi memamerkan rancangan abaya hitamnya bertema Morrocon-African-Indonesian dengan sentuhan motif-motif etnik berwarna bold dengan teknik embroidery. Koleksi ini menceritakan tentang akulturasi antara Arab, Moroko, dan Afrika yang dipresentasikan melalui motif tenun Indonesia. Selain itu, untuk beberapa abaya juga diberi sentuhan sequin yang sangat detail.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty