Beauty

FUJIFILM Merambah ke Industri Kecantikan Melalui ASTALIFT, Intip Teknologinya!

by Annisa Muthia on 29 Sep, 2022
Sr. Community Executive

Sumber foto: Instagram @astalift_indonesia

Nama FUJIFILM sudah malang melintang di Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Ya, tentu dengan produk-produk fotografi yang dikenal berteknologi tinggi. Uniknya, kini brand asal Jepang tersebut mengembangkan lini bisnisnya ke bidang healthcare dan life science, terutama kesehatan kulit. Say hi to ASTALIFT, skincare canggih dengan dasar riset dan ilmu pengetahuan berteknologi mutakhir untuk merawat dan memenuhi kebutuhan kulitmu. Nama ASTALIFT diambil dari Bahasa Jepang ASTA yang berarti “hari esok”, dan LIFT yang menunjukkan perbaikan dan peningkatan, baik dalam kondisi kulit mau pun rasa percaya diri penggunanya. 

 

Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia, Masato Yamamoto menjelaskan, “Semangat NEVER STOP sekali lagi kami gaungkan melalui inovasi tiada henti yang kini bermuara pada ASTALIFT. Kami senantiasa ingin menyediakan produk dan layanan yang bermakna serta mampu membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Konsumen mungkin penasaran bagaimana kami sebagai perusahaan fotografi bisa terjun ke dunia kecantikan dan perawatan kulit. Kami menggunakan empat teknologi mutakhir dari dunia film fotografi, untuk menghasilkan produk perawatan kulit unggulan untuk memenuhi kebutuhan akan kulit sehat. Nanoteknologi kami yang sangat canggih telah menjadi inti di balik keunikan ASTALIFT.” 

Ternyata, ada beberapa faktor pendukung yang melandasi FUJIFILM untuk merilis ASTALIFT. Di antaranya ialah persamaan antara film pada dunia fotografi dengan kulit wajah yang terdiri dari lapisan-lapisan tipis sekitar 20 mikrometer, yang memicu FUJIFILM untuk menghadirkan produk-produk dengan komposisi bahan berukuran kecil. Berbekal nanoteknologi, kandungan tersebut mampu penetrasi kulit lebih dalam untuk memberikan manfaat yang lebih optimal. 

 

Tak hanya itu, kolagen yang merupakan zat penting dalam kulit kita ternyata juga dibutuhkan dalam film fotografi. Keahlian ini dimanfaatkan oleh FUJIFILM untuk menghasilkan produk dengan kolagen tinggi yang mampu melawan proses penuaan, serta menjadikan kulit tampak awet muda. 

 

Pernah melihat foto yang memudar karena oksidasi? Hal ini juga serupa dengan kondisi kulit yang timbul bintik-bintik dan kerutan seiring bertambahnya usia. Untuk menyiasati hal tersebut, FUJIFILM mengembangkan formula efektif untuk meningkatkan kekuatan kulit melawan oksidasi dengan mengontrol tanda-tanda penuaan dan meningkatkan elastisitas kulit. Unik sekali, ya? 

Produk-produk ASTALIFT menggunakan beberapa hero ingredients yang sudah dikenal efektivitasnya sebagai antioksidan, seperti nano-astaxanthin dan karatenoid yang diproduksi mikroalga. Ingredients tersebut diolah dengan teknologi FUJIFILM untuk menghasilkan produk-produk yang nyaman digunakan dan aman untuk kesehatan kulit. Clozetters bisa melirik produk ikonis mereka, Jelly Aquarista, yang multifungsi dan mampu memperbaiki kesehatan kulit secara instan. Terdapat pula deretan rangkaian lainnya, seperti White Series, Red Series, In-Focus Supreme Serum, hingga UV Care. 

Bagaimana, Clozetters? Tertarik merawat kulit dengan teknologi canggih fotografi?