Beauty

Hadapi Hari Pertama Kuliah Dengan Langkah Baru

by on 20 Sep, 2017

Sumber foto: Clozette Ambassador Andreahamdan
Menjelang hari pertama kuliah, biasanya ada banyak hal yang dikhawatirkan. Hari pertama memang menjadi penentu kesan pertama orang-orang terhadap dirimu. Kamu akan bertemu orang baru dan belum saling mengenal. Agar hari pertama kuliah berjalan dengan lancar, persiapkan dirimu agar siap menghadapi lingkungan baru. 
Berikut ini 5 cara menghadapi hari pertama kuliah yang bisa kamu ikuti dengan mudah:
1. Datang Lebih Awal
Sumber foto: Star Clozetter Japobs
Jika kamu belum mengenali tempat kuliahmu dengan baik, tidak ada salahnya untuk datang lebih awal. Kamu bisa mengamati keadaan sekitar dan mencari tahu lebih banyak tentang aktivitas dan suasana sebelum perkuliahan dimulai. Hal ini akan membuat kamu merasa lebih aman dan nyaman karena sudah mulai mengenal lingkungan sekitar.
2. Jangan lupa sarapan
Sumber foto: Clozetter Chelsheaflo
Hal yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Sarapan punya banyak manfaat terutama jika kamu aktif menjalani kuliah setiap hari. Sarapan akan membantumu mendapatkan sumber energi, meningkatkan konsentrasi otak, dan menjaga mood kamu di pagi hari.
3. Membawa alat tulis lengkap
Sumber foto: Clozetter InHerShoesStories
Selain membuat kesan baik terhadap teman kuliah, kamu juga harus meninggalkan kesan yang baik dihadapan dosen. Salah satunya dengan menyiapkan peralatan tulis lengkap. Dosen pun juga akan menilai bahwa kamu siap menerima materinya dengan baik.
4. Tetap santai dan murah senyum
Sumber foto: Clozette Ambassador Katherin
Cobalah untuk menenangkan diri dan pikiran. Kamu harus tetap santai, jangan gugup di hari pertama agar semuanya berjalan dengan lancar. Ingatlah untuk selalu tersenyum. Senyum akan membuatmu menebarkan aura positif terhadap orang lain, sekalipun kamu belum mengenalnya. Sehingga, orang lain pun tidak segan untuk menyapa dan berbicara denganmu karena sikapmu yang ramah.
5. Persiapkan Penampilan Terbaikmu
Kenakan pakaian yang rapi dan sopan. Ingatlah yang akan kamu datangi adalah institusi formal. Hindari pakaian yang terlalu santai. Sebagai seorang perempuan tentunya kamu juga ingin selalu terlihat cantik. Agar tidak terlalu berlebihan, aplikasikan makeup natural agar wajah terlihat cantik dan berseri namun tetap sesuai untuk menghadiri perkuliahan. 
Paparan sinar matahari tentu tidak bisa dihindari dalam keseharianmu. Bawa selalu produk kecantikan alami seperti Citra Natural White UV Bengkoang agar kulitmu selalu terlindungi. Kamu pun bisa mengaplikasikan Citra Natural White UV Bengkoang kapanpun atau saat kulitmu terasa kering. Citra Natural White UV Bengkoang mengandung 5x Vitamin C dari ekstrak bengkoang, mineral serta perlindungan UVA & UVB agar kulitmu terlihat lebih cerah, tidak kusam, dan sehat. Cek selengkapnya, di sini.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty