Beauty

Hair Coloring By Irwan Team

by Cynda Adissa Lianita on 05 Dec, 2016
Content Writer

Irwan Team Hair Design kembali menunjukkan eksistensinya dengan membuka outlet baru di Pantai Indah Kapuk Avenue. Ya, PIK Avenue juga belum lama diresmikan. Melihat peluang pasar dan masyarakat yang tinggal di kawasan PIK, Irwan Team pun juga turut bergabung untuk memanjakan para pencinta hair treatment.
Seperti sebelumnya, saya berkesempatan untuk mengulas treatment atau perawatan di outlet terbaru Irwan Team. Jika sebelumnya saya pernah mencoba perawatan Kerastase Ritual, kali ini saya mendapatkan treatment senilai 1juta rupiah dan akan saya gunakan untuk hair coloring. Yuk, baca selengkapnya berikut ini.
Ini adalah kali pertama saya mewarnai rambut. Model 'underlight' menjadi pilihan saya. Selain sedang menjadi tren, underlight juga patut dicoba jika ingin mewarnai rambut namun tetap ingin mempertahankan rambut hitam alami. Rambut saya sangat hitam as known as a virgin hair, jadi menurut Mas Julian (hair stylist) akan lebih baik jika rambut saya di-bleaching terlebih dahulu. Warna magenta red pun menjadi pilihan saya serta rekomendasi Mas Julian.
Oya, underlight yang saya maksud adalah hanya bagian dalam rambut saja yang diwarnai, sehingga jika diurai seperti biasa, orang hanya melihat rambut alami saya yang berwarna hitam. Proses bleaching memakan waktu hingga 1.5 jam. Itu pun tidak sampai berwarna kuning, hanya coklat atau jingga. Warna rambut yang hitam pekat membuat proses bleaching memakan waktu yang cukup lama. Aroma produk bleach ini lumayan menyengat dan saya jadi teringat bau kaporit. 
Rambut yang di bleaching hanya sebatas kuping saja. Ada sedikit kecelakaan kecil, ternyata ada rambut yang tidak terbawa karena belahan rambut yang tidak rata. Sehingga harus di-bleaching kembali rambut yang masih hitam tersebut. Setelah warna rambut yang di-bleach sudah dirasa cukup, saya dipandu untuk ke ruang cuci. Rambut saya dibilas agar bersih dari produk bleach dan siap untuk diwarnai. Ini dia hasil bleaching-nya! Bad news: bleaching membuat rambut saya menjadi sangat kering.
Ini dia tahap yang ditunggu-tunggu, yaitu tahap pewarnaan. Setelah berdiskusi di awal, akhirnya dipilih warna magenta red yang akan terlihat kontras dengan warna rambut saya yang hitam. Proses pewarnaan lebih singkat daripada proses bleaching. Produk yang digunakan adalah produk-produk dari L'OREAL Professional pada gambar dibawah ini. Keduanya dituang dalam satu wadah, lalu diaduk merata. Lanjut dengan diaplikasikan pada rambut.
Setelah bertanya-tanya sedikit, ada 2 merek cat rambut yang ditawarkan di Irwan Team, yaitu Majirouge dan INOA. Menurut stylist saya, keduanya memiliki kualitas yang sama namun biasanya warna INOA akan lebih bright daripada Majirouge. Kedua merek tersebut merupakan produk dari L'OREAL Professional. So, balik lagi kepada selera warna yang diinginkan oleh pelanggan.
Setelah pewarnaan sudah dirasa cukup dan meresap dengan baik pada rambut, saya harus kembali ke ruang cuci. Rambut saya dibersihkan secara keseluruhan, kemudian diberi vitamin dan harus didiamkan beberapa saat. Lalu, dibilas kembali dengan menggunakan sampo khusus untuk rambut diwarnai. Capster juga menanyakan apakah saya ingin menggunakan conditioner atau tidak, tapi saya putuskan untuk sampo saja untuk mempersingkat waktu. 
Setiap produk atau treatment tambahan yang ditawarkan akan dikenai biaya. Jadi, pastikan sebagai kamu memikirkan kembali apakah kamu benar-benar membutuhkannya atau tidak. Balik lagi, treatment yang kamu jalani harus disesuaikan dengan budget-mu ya, Clozetters.
Selesai deh, tahap pencucian. Too excited! Untuk melihat tampilan baru pada rambut saya. Ini dia hasilnya (setelah dikeringkan dan di blow biasa).
Hair Coloring selesai. Tidak lupa untuk berfoto dengan Mas Julian, hair stylist saya di Irwan Team PIK Avenue. Total budget yang saya keluarkan cukup banyak. Sebenarnya untuk coloring hanya dikenakan biaya mulai dari 500ribu tapi biaya akan disesuaikan dengan panjang rambut serta biaya tambahan cuci dan blow. Ketiga treatment tersebut biasanya tidak mencapai 1juta rupiah. Harusnya, saya juga dikenakan harga demikian karena saya hanya mewarnai setengah rambut dan rambut saya cukup pendek. Namun, ternyata bleaching-nya saja cukup mahal sehingga saya harus merogoh dompet lagi hingga 530ribu rupiah. 
*after two weeks*
warna magenta red sudah mulai pudar dan terlihat sedikit orange
Jika tidak harus membahas soal biaya, saya sangat puas dengn treatment yang saya dapatkan. Mulai dari resepsionis, hair stylist, dan capster lainnya sangat ramah. Mereka juga terlihat memberikan usaha dan kemampuan yang maksimal untuk menangani seluruh pelanggan. Thank you so much, Irwan Team Hair Design!
More Info:
IG @irwanteamhairdesign