Beauty

How To Look Beautiful Inside And Out For The Active Women

by Puitika Pamora on 04 Oct, 2018
Community Manager

Sumber foto: Clozette Ambassador tiffanikosh
Sebagai wanita modern yang aktif sering kali dihadapkan dengan kegiatan padat yang menyita waktu. Namun, jangan sampai kegiatan padat membuatmu mengabaikan hal-hal penting yang dapat menutupi kecantikan dirimu. Berikut beberapa cara untuk memancarkan kecantikanmu dari dalam dan luar:
1. Positive Mind & Soul and Accepting Yourself
Dengan memiliki pikiran dan hati yang positif kamu akan lebih bersyukur dengan apa yang kamu miliki, termasuk segala kelebihan dan kekurangan diri. Melalui self acceptance inilah maka kecantikan dalam diri akan terpancar. Luangkan waktumu setiap malam untuk bersyukur atas segala hal baik yang terjadi.
2. Exercise at least 10 Minutes per Day
Sumber foto: Clozette Ambassador sabrinamaida
Olahraga tidak hanya membuat tubuh sehat dan bugar saja, tapi juga merupakan cara alami untuk mendapatkan wajah yang lebih fresh, kulit yang glowing, bebas jerawat, dan meminimalisir kerutan. Olahraga mampu memberikan efek meremajakan tubuh karena dapat melancarkan sirkulasi darah. Tidak perlu olahraga dalam durasi yang lama, asal dilakukan rutin kamu cukup luangkan waktu 10-15 menit setiap pagi agar kamu merasa lebih segar dan semangat untuk memulai hari.  
3. Menggunakan Riasan Wajah
Di tengah-tengah kesibukan yang padat bukan tidak mungkin kamu merasa lelah dan kehilangan mood, hal ini dapat kamu siasati dengan merias wajah karena makeup bisa menjadi salah satu mood booster lho, Clozetters! Dengan riasan wajah kamu akan merasa lebih cantik, fresh dan mood kamu menjadi lebih baik.
4. Menjaga Kebersihan Tubuh
Sumber foto: Clozette Crew vienarissanty
Menjaga kebersihan tubuh menjadi hal utama untuk terlihat cantik, dan perlu diingat perawatan tubuh harus dilakukan menyeluruh termasuk kebersihan daerah kewanitaan. Sebagai wanita aktif yang sering bergerak dan beraktivitas kamu harus lebih aware pada kebersihan daerah kewanitaan. Jika daerah kewanitaan tidak terjaga kebersihannya maka dapat memicu timbulnya bakteri yang menyebabkan gangguan jamur, keputihan, hingga bau tak sedap. Hal ini tentunya dapat membuat aktivitasmu menjadi tidak nyaman karena saat beraktivitas apalagi berolahraga, hormon kortisol di dalam tubuh meningkat yang mengakibatkan kelembaban daerah kewanitaan ikut meningkat. Akibatnya resiko terjadinya infeksi juga turut meningkat
Sumber foto: Instagram @absolute_women
Pemilihan produk untuk area kewanitaan ini juga harus tepat. Sebaiknya jangan membersihkan daerah kewanitaanmu dengan sabun mandi biasa karena memiliki pH di atas pH alami daerah kewanitaan. Pilih sabun pembersih khusus daerah kewanitaan yang memiliki pH 3,5 sama dengan pH alami area kewanitaan. Hal ini dapat menjaga keseimbangan bakteri baik pada daerah kewanitaan sehingga mampu melindunginya dari bakteri merugikan yang dapat menimbulkan rasa gatal, gangguan jamur, keputihan hingga bau tak sedap. Pilih produk feminine hygiene yang memberikan sensasi lembut di kulit sehingga dapat memberikan kenyamanan sepanjang hari, seperti Absolute Hypoallergenic dengan pH 3,5 serta mengandung Biolacto Active Formula dari ekstrak susu.
Absolute Hypoallergenic juga sudah terbukti aman. Hypoallergenic Formula dalam produk Absolute Hypoallergenic telah terbukti Dermatologically tested dan bisa digunakan setiap hari, bahkan pada kulit sensitif sekalipun.
5. Sempatkan Berlibur
Sumber foto: Clozette Ambassador steviiewong
Dalam menghadapi rutinitas yang padat, tubuh dan pikiran kamu tetap butuh refreshing lho, Clozetters! Jadi, luangkan waktu untuk berlibur. Kamu bisa melakukan hal-hal yang kamu sukai, seperti melakukan hobi yang selama ini tertunda, perawatan diri di salon, staycation, membaca buku atau menonton film favorit, karena dengan begitu kamu dapat terhindar dari stres dan kembali fresh. Atau kamu terpikir untuk quick getaway ke sebuah pulau? If the answer is ABSOLUTELY YES! Yuk, ikut kegiatan seru Moment of Refresh di bulan Oktober bersama Clozette. Kamu akan diajak untuk melakukan aktivitas-aktivitas seru di Pulau Ayer dan akan banyak kegiatan menarik di sana, seperti games dan talk show mengenai beauty, fashion, travel, dan lifestyle bersama para influencer. Penasaran bagaimana caranya? Klik di sini untuk info selengkapnya!