Beauty

Inovasi Ecobiology Dari Bioderma Untuk Melindungi Kulit Sensitif

by Syafira Dewi Prawita on 29 Mar, 2019
Community Executive

Membersihkan wajah setelah melakukan aktivitas seharian adalah hal yang sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Tak cukup dengan satu tahapan, membersihkan wajah secara maksimal diperlukan setidaknya dua tahapan atau yang biasa dikenal dengan double cleansing. Produk yang sudah dikenal ampuh digunakan untuk first step cleansing adalah Bioderma Sensibio H2O Micellar Water. Merupakan pelopor dari inovasi produk ini, Sensibio H2O Micellar Water dari Bioderma adalah produk micellar water pertama di dunia pada tahun 1995 yang diciptakan oleh seorang perempuan bernama Natalie yang sampai saat ini pun masih bekerja untuk Bioderma.

Formula Ecobiology menjadi salah satu hal andalan yang membuat produk ini berbeda dengan micellar water lain yang beredar di pasaran. Ecobiology didasarkan pada prinsip bahwa kulit merupakan ekosistem yang selalu beradaptasi dan beriteraksi dengan lingkungannya.
Aurelie Guyoux, Global Research and Innovation Director NAOS menjelaskan, “Pendekatan Ecobiology dari NAOS memandang kulit sebagai ekosistem yang cerdas namun rentan. Sangat penting untuk menjaga dan memperkuat mekanisme biologis alami kulit dengan menggunakan bahab-baha aktif pilihan yang selaras dengan kulit,” ia menambahkan, “Berangkat dari pendekatan Ecobiology, ide dasar dibalik pemilihan komposisi pada seluruh produk Bioderma, termasuk Sesibio H2O Micellar Water adalah meminimalkan jumlah polutan yang terdapat pada komposisi tersebut serta efeknya bagi kulit.”

Memahami pendekatan Ecobiology, Bioderma hanya menggunakan 600 dari 300.000 bahan dasar yang biasanya digunakan dalam kosmetik modern dan dipilih secara seksama untuk mengurangi sesitivitas pada kulit tanpa mengurangi efektivitas pembersihan kulit secara maksimal.
Sejalan dengan penjelasan Aurelie, Dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK(K) menambahkan, “Air saja tidak dapat membersihkan semua kotoran yang terakumulasi pada kulit. Memilih jenis pembersih yang tepat sangat penting apapun jenis kulitnya. Terdapat berbagai jenis pembersih, yang saat digunakan bahan pembersih berinteraksi dengan komponen kulit, dan jika produk tersebut tidak cocok, hal ini dapat memperburuh kandungan lipid kulit,” beliau menutup penjelasannya dengan mengatakan, “membersihkan secara berlebihan sama buruknya dengan tidak membersihkan kulit sama sekali.”
Berdasar pada pendekatan Ecobiology ini, air yang digunakan dalam Sensibio H2O Micellar Water memiliki kualitas yang sama dengan Water of Injection yang merupakan air termurni dan teraman, air ini memiliki pH 5,5 yang sama dengan kulit dan memenuhi persyaratan kemanan dermatologi. Selain itu Sensibio H2O Micellar Water ini terbukti dapat membersihkan make up hingga 99%, menghilangkan partikel polusi PM1 sampai PM 2,5 hingga 98%, dan membersihkan logam berat pada kulit hingga 78%.

More From Beauty
Apa sih, Night Suncare? Intip Produk Terbaru Anessa!
04 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty
Latest Articles