Beauty

Inspirasi Makeup Natural Dari Wardah Di Indonesia Hijabfest 2017

by Cynda Adissa Lianita on 08 May, 2017
Content Writer

Menggunakan makeup ke berbagai acara sudah menjadi hal yang lumrah. Namun, tidak semua perempuan merasa percaya diri untuk pergi ke luar dengan makeup yang tebal. Jika kamu ingin tampilan makeup yang lebih natural dan mudah diaplikasikan untuk sehari-hari, kamu bisa simak artikel ini lebih lanjut. 
Pada 4 Mei 2017 lalu, ClozetteCrew berkesempatan untuk menghadiri Indonesia Hijabfest 2017 di Sasana Budaya Ganesha, Bandung. Lagi, Wardah kembali menunjukkan konsistensinya untuk mendukung industri modest wear sebagai official sponsor untuk Indonesia Hijab Fest 2017. Pada event ini, Wardah pun membagikan tipsnya lewat demo makeup yang berlangsung di booth Wardah, tepat di pintu utama.
Berikut langkah-langkah mendapatkan tampilan wajah yang natural:
1. Pastikan wajah dalam kondisi bersih 
Selalu membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan makeup. Kamu bisa menggunakan hydrating cleanser dan facial foam. Aplikasikan cleanser dengan gerakan memutar ke arah atas, mulai dari bagian dagu hingga ke area pipi. Gerakan memutar ini juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah. Kulit wajah yang bersih menjadi sebuah keharusan agar makeup dapat menempel dengan sempurna. 
2. Aplikasikan Wardah Lightening & Everyday BB Cream
Gunakan spons atau brush untuk mengaplikasikan BB Cream. Aplikasikan secara merata pada bagian wajah dan leher. 
3. Aplikasikan Wardah Exclusive Two Way Cake
Setelah menggunakan BB Cream, sempurnakan dengan bedak. Kamu bisa menggunakan Wardah Exclusive Two Way Cake. Kandungan soft agent dalam two way cake ini membuat hasil makeup menjadi halus dan natural. 
4. Eye Makeup 
Gunakan eyeshadow seri C untuk riasan mata yang natural. Pada bagian sudut mata, gunakan eyeshadow warna gelap menggunakan blending brush. Warna gelap pada sudut berfungsi untuk mempertegas dan menyempurnakan bentuk mata. Sempurnakan makeup mata dengan menambahkan eyeliner menggunakan Wardah EyeExpert Optimum Hi-Black Liner dan pertegas bulu mata dengan Wardah EyeXpert & Aqua Lash Mascara.
5. Membuat Alis
Buat kerangka alis dengan menentukan 3 titik dasar, yaitu pangkal alis, titik tertinggi alis, dan ujung alis. Gambar kerangka garis mulai dari bagian bawah, bagian atas, dan lanjutkan dengan mengisi bagian tengah alis. Sikat alis dengan spollie brush agar alis terlihat lebih natural.
6. Blush on
Ada dua cara umum untuk mengaplikasikan blush on yang dibedakan sesuai dengan kontur wajah. Untuk pipi tirus, aplikasikan dari dekat cuping telinga ke bagian cuping hidung, sedangkan untuk pipi chubby: dari dekat cuping telinga ke arah bibir.
7. Shading Hidung
Agar hidung terlihat lebih mancung dan berdimensi, aplikasikan sedikit kontur. Jika tidak memiliki produk contour/shading kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna coklat. Cara membuat shading hidung: buat garis lurus dari pangkal alis hingga ke bagian ujung hidung. Lalu baurkan dengan brush.
8. Aplikasikan Lipstik
Untuk sentuhan akhir dalam membuat makeup natural, aplikasikan Wardah Exclusive Matte Lip Cream mulai dari bagian pinggir untuk mempertegas garis bibir. Lanjutkan ke arah tengah untuk mengisi bagian dalam bibir.
Mudah bukan? Kamu juga bisa mencobanya sendiri di rumah, Clozettters!