Beauty

Inspirasi Makeup Princess Jasmine Ala Clozetters

by Annisa Muthia on 28 May, 2019
Community Executive

Tahun 2019 ini, Disney mengeluarkan banyak film yang mengajak kita kembali ke masa kecil. Salah satunya ialah film Aladdin yang rilis di Indonesia tanggal 22 Mei 2019 lalu. Bergenre fantasi dan musikal, film yang disutradarai oleh Guy Ritchie ini berhasil menarik perhatian begitu banyak orang. Terutama generasi millennial yang telah hidup dengan dongeng Aladdin sejak kecil.

 

Selain karpet ajaib dan Genie, film Aladdin juga identik dengan sosok Princess Jasmine. Sebagai satu-satunya putri dari Kesultanan Agrabah, Princess Jasmine dikenal akan kecantikan dan keberaniannya. Tak heran jika penonton mengagumi karakter dan paras Princess Jasmine. Beberapa Clozetters bahkan mengadaptasi tampilan makeup ala Princess Jasmine yang khas dengan winged-liners dan nuansa warna turquoise-nya. Yuk, intip kreasi mereka di bawah ini.

Star Clozetter Anitamayaa

Star Clozetter Anitamayaa memilih warna lipstick yang subtle untuk tampilan Princess Jasmine versinya. Akan tetapi, bagian mata tetap dibuat "menyala" dengan sentuhan eye shadow dari The Balm Rockstar Palette shade Allegro dan Presto, serta Absolute New York ICON Palette shade Sapphire, Periwinkle, dan Dawn.

Clozette Ambassador Reiiputt mengadaptasi look Princess Jasmine yang disesuaikan dengan dirinya yang memakai hijab. Balutan hijab hitam mewakili rambut Princess Jasmine yang hitam legam. Untuk riasan wajah, Reiiputt mengaplikasikan bulu mata lentik dan bervolume yang jadi ciri khas perempuan keturunan Arab.

Teknik cut-crease menjadi andalan Clozetter Veronikajane dalam adaptasi look Princess Jasmine-nya. Tak lupa contact lens berwarna cokelat yang menyerupai mata Princess Jasmine yang khas. Untuk bagian bibir, Veronikajane memoleskan LAKMÈ Classics Reinvent Liquid Matte shade Sunset.

Seluruh riasan Star Clozetter Yossisibarani ini menggunakan produk LAKMÈ, lho, Clozetters. Mulai dari foundation hingga lipstick. Dalam look Princess Jasmine versinya, Yossisibarani juga konsisten pada penggunaan warna turquoise untuk mata, wardrobe dan seluruh aksesorisnya.

Jika Clozetters lainnya menciptakan ulang tampilan Princess Jasmine sesuai dengan versi masing-masing, Clozetter Auzola justru menantang dirinya sendiri untuk menyerupai wajah Naomi Scott, pemeran Princess Jasmine. Well, she nailed it! Salut sekali dengan hasilnya yang memang sangat mirip, terutama pada bagian mata dan bibir.

Menarik sekali, ya, kreativitas para Clozetters di atas. Mana yang menjadi favoritmu? Share di kolom Comment, ya!