Lifestyle

Instagram #inking Tag: New Way To Get Relax

by Cynda Adissa Lianita on 03 Aug, 2016
Content Writer

Sumber foto: nicarnahanillustration
Biasanya berpergian jauh atau rekreasi menjadi solusi untuk meredakan stres. Namun, beberapa orang justru menggunakan internet dan alat elektronik. Jika kamu salah satunya, mungkin kamu tahu tentang video ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response) yang dapat meredakan stres atau membantu orang-orang yang mengalami kesulitan tidur. Tahukah kamu? Sekarang ada cara lain yang bisa digunakan, yaitu dengan hashtag #inking.
Awalnya, video yang menunjukkan sebuah pena tinta yang mengisi ilustrasi ini diunggah oleh Izebel. Setiap goresan yang dibuat menghasilkan gambar-gambar dan ilustrasi yang indah. Beberapa diantaranya membuat ilustrasi untuk tato dan komik. Tanpa disadari video ini memunculkan rasa yang menenangkan saat menontonnya.
Mungkin saja menurutmu video ini tidak menarik dan tidak memiliki arti penting di dalamnya. Hanya saja proses yang terjadi saat tinta ditorehkan diatas kertas memiliki nilai tersendiri. Para pembuat sketsa itu tentu saja memerlukan ketelitian yang sangat tinggi. Setiap tekanan yang berbeda juga menghasilkan goresan dengan ketebalan yang berbeda. Orang-orang yang menonton ini sangat menikmati setiap langkah yang diambil untuk menghasilkan ilustrasi indah dari garis yang ditorehkan.
Apa sih yang membuat video ini bisa membuat pikiran menjadi relaks? Jika kamu perhatikan: gerakan yang berulang, kegembiraan saat gambar telah selesai atau suara dari goresan pena menjadi salah satu bagian dari meditasi yang dinikmati dengan cara berbeda. Ya, apapun alasannya, saya pun tidak mengetahui pasti karena saya tidak ahli dalam bidang ini. Satu yang pasti, hashtag #ingking atau #ingkingvideo ternyata telah menarik perhatian para instagrammers sebagai sarana meredakan stres. Jangan lupa, kamu harus tetap meluangkan sedikit waktu untuk memberi jarak dengan gadget kesayanganmu.