Beauty

Intip Metode Eksfoliasi Yang Tepat Untuk Kulit Wajah Glowing

by Viena Rissanty on 16 Nov, 2021
Community Executive

Sumber foto: Clozetter Ambassador Hisafu
Beberapa tahun belakangan ini, merawat kulit dengan eksfoliasi menjadi rutinitas yang tidak dapat ditinggalkan bagi banyak perempuan. Baik melakukannya di klinik atau rumah, eksfoliasi merupakan metode pengelupasan kulit untuk mengangkat sel kulit mati. Hal tersebut akan merangsang pembentukan sel kulit baru sehingga wajah terlihat lebih cerah, glowing, dan awet muda.
Terdapat Physical dan Chemical Exfoliant, sayangnya tidak semua jenis kulit dapat melakukan metode eksfoliasi yang sama. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif disarankan untuk tidak menggunakan physical exfoliant untuk menghindari iritasi akibat tekstur scrub yang cenderung kasar. Jika ingin mendapatkan kulit cerah dan glowing, berikut tips eksfoliasi wajah bagi kamu pemilik kulit sensitif:
Pilih Eksfoliator
Sesuai Jenis Kulit Sebelum melakukan eksfoliasi wajah, jangan lupa untuk perhatikan eksfoliator yang kamu miliki. {astikan eksfoliator telah sesuai dengan jenis kulitmu, sehingga tidak menyebabkan iritasi. Terdapat berbagai macam eksfoliator yang dapat kamu pilih, seperti sponge, masker dan sabun wajah dengan butiran scrub. Selain itu, eksfoliator dapat berupa toner dengan kandungan AHA, BHA, dan PHA.
Adapun cara menentukan ekfoliator yang tepat dengan menggunakannya terlebih dulu pada sebagian permukaan wajah, seperti dagu. Jika timbul rasa perih, eksfoliator yang digunakan tidak cocok dengan jenis kulitmu.
Gunakan Handuk Kecil Sebagai Eksfoliator
Salah satu penyebab iritasi saat melakukan eksfoliasi adalah menggunakan tangan yang terkontaminasi dengan bakteri. Sebagai alternatif, kamu dapat menggunakan handuk kecil yang telah dibasahi dengan air. Usapkan handuk kecil ke wajah secara perlahan dengan gerakan memutar dan tekanan ringan.
Lakukan Perawatan Tubuh Dari Dalam
Sering kali perawatan tubuh dari dalam diabaikan. Padahal mengonsumsi nutrisi dengan kandungan kolagen dapat menjaga kesehatan sel dermis sebagai penopang kulit luar. Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur menjelaskan bahwa, kolagen merupakan bagian dari protein yang kaya akan asam amino. Kulit akan memproduksi kolagen secara alami hingga usia 25-30 tahun sehingga membutuhkan kolagen tipe 1 untuk menjaga kesehatan lapisan dermis.
Sumber foto: Clozette Ambassador Sabrinamaida
Kamu bisa mendapatkan asupan kolagen secara praktis dengan mengonsumsi Diva Beauty Drink. Merupakan minuman kecantikan, Diva Beauty Drink diformulasikan dengan 1.000mg kolagen yang dapat membantu mengurangi kerutan. Dengan mengonsumsi Diva Beauty Drink, kulit akan terasa lembut, lembap, dan semakin cerah. Tak tertinggal, kandungan antioksidannya berfungsi mengurangi noda hitam dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.