Beauty

IS Clinical, Skincare Andalan Selebriti Hollywood, Hadir Di Indonesia!

by Annisa Muthia on 16 Aug, 2022
Sr. Community Executive

Sumber foto: Instagram @isclinical

Semakin hari, antusiasme masyarakat akan perawatan kecantikan terus meningkat. Di Indonesia sendiri, masyarakat dari berbagai kelompok usia sudah mulai paham pentingnya perawatan kulit. Terbukti dari maraknya inovasi dan teknologi yang dihadirkan berbagai brand kecantikan, baik dari dalam maupun luar negeri, yang mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan masyarakat.

 

Skincare kelas dunia, iS Clinical, tak ketinggalan menyemarakkan industri kecantikan tanah air. Merupakan Innovative Skincare asal Amerika Serikat, iS Clinical yang hadir sejak tahun lalu kini bisa diakses di 200 klinik kecantikan di berbagai kota. Berbekal antuasiasme tersebut, brand yang didirikan oleh ahli biokimia Bryan Johns dan Alex Call ini secara resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia tanggal 12 Agustus 2022.

 

Manager of International Business Strategy and Development Innovative Skincare, Mark Perez-Nelson menjelaskan, kehadiran iS Clinical di Indonesia sebagai bagian dari merek perawatan kulit mewah. “Dengan pengalaman selama bertahun-tahun di bidang perawatan kulit, kami memastikan bahwa Innovative Skincare melalui iS Clinical akan selalu menghadirkan produk-produk teruji klinis yang mampu  meningkatkan kesehatan fisik dan emosional setiap orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia,” tuturnya.

 

Memasuki pasar Indonesia, iS Clinical dibekali pengalaman lebih dari 15 tahun dalam menghadirkan produk perawatan kulit. Tahun 2021 lalu, iS Clinical Cleansing Complex, yang merupakan produk andalan iS Clinical, meraih penghargaan Anti-Aging Awards dari Harper’s Bazaar. Produk pembersih wajah ini memiliki kandungan kulit pohon Willow putih yang mampu membantu proses eksfoliasi dengan lembut dan membersihkan minyak yang menyumbat pori-pori.

 

Keunikan yang ditawarkan iS Clinical ialah rangkaian produk perawatan kulit dibuat hanya dari bahan botani alami paling murni. Bahan-bahan baku tersebut kemudian diekstraksi menggunakan teknologi yang memenuhi kualitas farmasi. “Kami mengembangkan dan memproduksi formula di laboratorium kami sendiri yang berlokasi di area Los Angeles. Hal ini memungkinkan kami untuk memiliki kontrol penuh atas formulasi produk dan kualitasnya,” tutur Executive Director International Sales dari Innovative Skincare, Katherine Medina. Clozetters juga tak perlu khawatir akan formulanya, karena seluruh produk iS Clinical hadir dalam kategori cosmeceutical, yakni perawatan kulit dengan tingkat farmasi yang sudah terdaftar oleh FDA (Food and Drug Administration) di Amerika Serikat serta BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) di Indonesia.

Guna menghadirkan ramuan alami terbaik, Innovative Skincare juga menggandeng jajaran dokter spesialis ternama seperti Miss Sherina Balaratnam, salah satu dari lima dokter dermal filler treatment terbaik di Inggris. Kolaborasi ini menghadirkan treatment spesial yang disebut Fire & Ice, dengan rangkaian perawatan yang menjadi pilihan untuk spa medis, profesional estetika, dan dokter kulit di seluruh dunia. Perawatan klinis ini dirancang untuk membantu menyamarkan garis halus dan kerutan di wajah, meningkatkan regenerasi sel, dan membantu mengatasi tekstur kulit yang tidak merata. Merupakan kombinasi intensive chemical peeling dan mild facial, iS Clinical memungkinkan penggunanya untuk memiliki kulit yang didambakan melalui perawatan dua masker FIRE and ICE Masque.

Fire Masque (Intensive Resurfacing Masque) diperkaya dengan kandungan AHA, ekstrak teh hijau, retinol, dan juga vitamin B3 yang mampu memperbaiki tekstur kulit serta mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. Sedangkan, Ice Masque (Rejuvenating Masque) mengandung sodium hyaluronate, lidah buaya, dan berbagai antioksidan seperti ekstrak daun teh hijau, biji anggur, rosemary, dan licorice (akar manis) yang diformulasikan secara khusus untuk melembabkan, mencerahkan sekaligus menenangkan wajah yang iritasi.

 

Berbekal kolaborasi dengan dokter spesialis kulit, perawatan Fire & Ice Facial akan ditambahkan dengan beberapa serum rekomendasi lainnya untuk membantu melembapkan dan mengatasi permasalahan kulit seperti hiperpigmentasi, kerutan, jerawat atau disesuaikan dengan kondisi dan jenis kulit pasien. Treatment ini memberikan hasil akhir tampilan kulit halus bercahaya seperti mengenakan dewy make-up. Tak heran, para selebriti Hollywood memilih perawatan ini sebelum acara gala ataupun Oscar, membuat Fire & Ice Facial dikenal sebagai ‘Red Carpet Facial’ di negara asalnya.