Beauty

Japanese Makeup Trends

by Diva Apresya on 04 Mar, 2016
Contributor

Sumber Foto: kkuljaemMeskipun makeup ala Korea begitu disukai beberapa tahun belakangan ini, make up ala Jepang tetap memiliki penggemarnya tersendiri. Seperti yang kamu ketahui, Japanese Makeup dikenal dengan Riasan wajahnya yang sedikit lebih tebal serta efek mata yang terlihat lebih besar. Tertarik mencobanya? Berikut ini ClozetteCrew sudah menghadirkan beberapa opsi Japanese Makeup yang bisa kamu coba. 

Kawaii Makeup

hernotes
Sesuai dengan arti kata Kawaii yaitu cute, makeup ini dikenal dengan efek yang membuat wajah tampak menggemaskan. Kunci untuk mendapatkan look seperti ini adalah riasan wajah dengan warna terang. Hindari smokey eye dan riasan gelap lainnya dan jangan segan-segan mengenakan lip gloss warna cerah untuk efek bibir yang mengkilat dan imut.

Hangover Makeup

Sumber Foto: jpninfo
Makeup
jenis ini sedang begitu disenangi di Jepang. Kunci untuk mendapatkan makeup ini adalah messy. Pertebal blush on di bagian bawah mata sementara bagian kulit wajah lainnya dibuat tampak lebih pucat. Kamu bisa mendukung makeup ini dengan tampilan rambut yang sedikit messy agar terlihat lebih edgy.

Doll Face Makeup

Sumber Foto: marieclaire

Untuk mendapatkan tampilan ini kamu perlu mengenakan foundation yang cukup tebal sehingga semua noda di kulit tertutup rata. Untuk tampilan yang lebih unik, kamu bisa mengenakan blush on, eye shadow dan lipstik yang masing-masing warnanya berbeda. Pastikan juga ketiganya memiliki warna yang cerah atau terang untuk efek yang lebih glowing.

Lolita Makeup

Sumber Foto: mylolitafadress
Makeup menampilkan sisi lugu seorang gadis kecil yang imut. Kamu bisa mengaplikasikan natural makeup dan bermain dengan efek mata yang lebih besar. Kenakan aksesoris imut lainnya seperti pita dan anting lucu untuk mendukung penampilanmu.

Harajuku Makeup

Sumber Foto: tokyofashion
makeup ini dikenal dengan tampilannya yang quirky. Hampir tidak ada aturan untuk mendapatkan look seperti ini. Kamu hanya perlu tampil percaya diri dengan warna-warna yang lebih berani seperti hijau, kuning atau biru. Kenakan bulu mata palsu dengan bentuk yang unik untuk mendukung penampilanmu.