Beauty

Japanese Makeup VS Korean Makeup

by Diva Apresya on 16 Mar, 2016
Contributor

Sumber Foto : pinterest.com

Meskipun sama-sama bertipe oriental, Korea dan Jepang tetap memiliki ciri khas makeup-nya masing-masing. Untuk kamu yang masih bingung dalam membedakannya, perbedaan makeup Jepang dan makeup Korea dapat dilihat dari beberapa bagian wajah seperti berikut.

SKIN

Sumber Foto : pinterest.com
Sementara makeup Jepang biasanya menampilkan kulit yang lembut dan terkesan matte dengan cara menggunakan foundation, makeup Korea cenderung menampilkan kulit yang terang dan terkesan lembab dengan cara mengaplikasikan glow face.

EYES

Sumber Foto : pinterest.com
Sementara wanita Jepang menyenangi tampilan mata yang lebih bulat dan besar menyerupai mata boneka dengan sapuan eye shadow, eyeliner, dan bulu mata palsu, wanita korea cenderung membiarkan tampilan mata mereka terlihat apa adanya dengan sapuan eyeliner yang sederhana. Dan jika mata mereka terlalu kecil, wanita korea lebih senang menyiasatinya dengan bentuk eyeliner yang meruncing seperti mata kucing.

Eye Brow

Sumber Foto : pinterest.com
Bentuk alis pada makeup Jepang yang biasanya digambar sedikit tebal dengan bentuk menukik naik, memberikan kesan tatapan yang tegas dan tajam. Sementara itu bentuk alis makeup Korea yang identik dengan bentuknya yang mendatar, memberikan kesan alami dan tatapan yang lebih manis.

CHEEK

Sumber Foto : pinterest.com
Wanita Jepang biasanya menyukai tampilan pipi yang merah merona. Karena itu mereka membubuhkan lebih banyak blush on pada pipi. Sementara itu wanita Korea yang lebih menyukai tampilan ‘no makeup’ make up biasanya mengaplikasikan blush on dengan sangat tipis atau bahkan tidak sama sekali.

LIPS

Sumber Foto : pinterest.com

Makeup Jepang biasanya menampilkan bibir yang tampak alami dengan menggunakan lipstik warna nude yang dapat menyeimbangkan makeup terang pada wajah. Sebaliknya makeup Korea lebih sering menampilkan warna bibir yang lebih cerah untuk menyempurnakan makeup natural pada wajah.