Lifestyle

Jeannie Mai On How Do I Look? Asia 2

by Puitika Pamora on 19 Aug, 2016

Ready to get your style back on point? Makeover series ‘How Do I look? Asia’ kembali dalam season keduanya di DIVA TV untuk membatu para wanita meningkatkan pengetahuan fesyen dan kepercayaan diri mereka pada tanggal 29 Agustus 2016 ini. Pembawa acara kali ini tidak lain dan tidak bukan adalah pembawa acara orisinil dari format U.S-nya sekaligus sang eksekutif produser, Jeannie Mai! Pribadinya yang lincah akan kita lihat di How Do I Look? Asia 2 and we cannot wait to see her sassy, always-on energy onscreen! 
Behind Jeannie is an all-new glam team: Wajah yang tidak asing di TV Malaysia Marion Caunter, social media influencer Singapore Andrea Chong, editor-in-chief L’Officiel Manila Pam Quinones, dan creative director/fashion academic Indonesia Diaz Diaz. Mereka akan mengubah 8 wanita menjadi stylish dan dapat lebih menghargai kepribadian mereka masing-masing. Seperti yang dikatakan Jeannie, “Fashion is a business, it’s something you buy. Style is a personal love letter to your individuality.” 
Clozette mendapatkan cuplikan set How Do I Look? Asia 2 di Universal Studio Singapore, dimana mereka shooting 8 episode dalam waktu 2 minggu. Di dalam set tersebut ada Jeannie, Diaz Diaz, Andrea Chong dan the one and only Mama Mai - ibu Jeannie. Hal yang sangat kami sukai dari Jeannie adalah hubungannya dengan ibunya - Mama Mai. Melihat pasangan ibu dan anak secara spontan berinteraksi menjadi selingan segar yang berharga. Di kesempatan ini Clozette berbincang dengan Jeannie yang didampingi Mama Mai mengenai pendapatnya tentang season kedua How Do I Look? Asia.
Apa perbedaan HDIL Asia 2 dengan format U.S?
Jeannie Mai: Di Amerika, kami syuting di empat tempat berbeda. Di sini kita dapat syuting dalam satu set. Sangat efisien, dan saya bangga akan hal itu. Bagian favorit dari How Do I Look? Asia adalah kita dapat melihat semuanya dalam satu tempat. Ketika saya bertanya kepada para kru “what do you guys think about this look?” dan mereka terdiam. Lalu saya berkata “No! I want to hear it!” tidak ada yang boleh disembunyikan di set ini. Hal seperti itu akan kalian lihat secara transparan.
Siapa partisipan yang paling berkesan di dalam acara ini? 
Jeannie: Kita punya seorang wanita yang turun 40kg dan masih hidup dalam apa yang kita sebut “phantom fat”. Kebanyakan wanita seperti ini masih berpikir mereka memiliki tubuh yang besar, jadi mereka tetap berpakaian dengan pakaian yang sangat besar dan mereka masih sering kali berpikir “I can get “fat” any day now, so I’m just going to live in this”. 
I’m not a psychologist and I’m not a doctor. Namun, yang dapat saya lakukan adalah memberikan secercah cahaya untuk mereka bisa melihat apa yang saya lihat di cermin, dan semoga hal itu dapat membuat perubahan.
Apa yang kamu suka dan tidak suka tentang Set HDIL Asia 2? Apa yang ingin kamu ubah?
Jeannie: That’s a great question karena saya sudah punya daftar tentang apa yang ingin saya ubah. Saya sangat mencintai set ini lebih dari yang ada di U.S. Semuanya ada di satu set, jadi saya tidak terlalu banyak berjalan dengan heels. Kedua saya mau lebih banyak kudapan. Lebih banyak cokelat, dan kudapan yang berbeda setiap harinya. Saya sangat suka sarapan, kami sarapan dan makan siang kami kebanyakan makanan Malaysia dan Singapura seperti nasi goreng atau mi goreng. Saya sangat suka itu karena di U.S kamu akan bertambah berat badan karena makanannya selalu telur goreng atau sosis goreng. 
Siapa yang kamu follow di Instagram sekarang, since you’re so hot over Instagram? 
Jeannie: Oh, good question. Saya juga ingin tanyakan itu ke Mama Mai. Siapa yang mama follow di instagram? 
Mama Mai: Siapa yang saya follow? Saya follow banyak orang… 
Jeannie: You’ve been following everybody who follows you? Don’t do that, Ma.. We’re going to talk about that. Akan aku unfollow beberapa orang, karena kamu tidak seharusnya follow setiap orang di instagram, Ma… Kalau saya sangat suka dengan Andrea Chong, dia cantik dan yang dia lakukan sangat mengesankan. Saya juga suka Nicole Warne, dan saya pun follow The Real – my show. And since I like foodies, jadi saya banyak follow “food people / food blogger”.
Sebutkan satu tren fesyen yang ingin kamu buang ke Ew Tube Trend!
Tren fesyen saat ini… hmm, tunggu sebentar, ada banyak. Saya sangat tidak suka dengan gesture imut, menurut saya itu annoying. Saya melakukannya sekadar untuk bersenang-senang, ketika kamu seperti menertawakan sesuatu (melakukan gesture) saya berpendapat itu aneh dan tidak seksi.
Selebriti mana yang ingin kamu ubah?
Oh God, saya tidak mau mengubahnya karena saya akan terperangkap di kegilaannya. Tapi Bai Ling sangat menarik untuk saya. Saya akan duduk dari jauh dan menikmatinya. Saya tidak ingin mengubahnya. Saya harap dia tetap seperti ini karena saya suka melihatnya.
Saran apa yang akan kamu berikan kepada para wanita diluar sana yang sedang mencari-cari personal style mereka?
Style is a personal love letter to your individuality. Jadi mulailah dari kepribadian masing-masing. Musik apa yang kalian dengarkan? Warna apa yang membuatmu tertarik? Apa yang membuat dirimu menjadi dirimu yang sebenarnya? Dengan hal tersebut mulailah untuk menata stylemu.
How Do I look? Asia Season 2 akan tayang perdana pada 29 Agustus pukul 19.00 WIB di DIVA (Indovision Ch. 162, Transvision Ch. 312, First Media Ch. 299, BIG TV Ch. 149).