Beauty

Kebiasaan Buruk Saat Puasa Yang Mempercepat Penuaan Pada Kulit

by Cyndi Adissa on 19 Jun, 2017

Saat ini penuaan bukan hanya terjadi pada perempuan usia 30 ke atas. Perempuan di usia 20-an juga rentan mengalami penuaan dini yang disertai tanda-tanda penuaan seperti munculnya flek hitam, kulit kusam, dan kerutan halus di wajah. Ada berbagai macam penyebab munculnya tanda penuaan. Namun, tahukah kamu bahwa di saat puasa kulit lebih rentan untuk mengalami tanda-tanda penuaan karena beberapa kebiasaan yang kita lakukan selama berpuasa?
Puasa membuat pola makan dan gaya hidup seseorang berubah untuk sementara. Berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan dan dapat mempercepat penuaan pada kulit saat berpuasa. Apakah kamu sering melakukan kebiasaan buruk tersebut?
1. Kurangnya waktu tidur 
Tahukah kamu, saat tidur kulit akan melakukan regenerasi sel. Proses regenerasi sel inilah yang memicu pembentukan sel kulit yang baru. Jika tubuh tidak mendapat waktu istirahat yang cukup, hal tersebut akan berdampak buruk pada kulit. Tanda-tanda penuaan pun akan mulai terlihat dari munculnya mata panda, kulit kusam, hingga muncul garis-garis halus pada bagian wajah tertentu seperti sudut mata dan bibir. 
2. Nutrisi yang tidak tercukupi
Setelah seharian menahan haus dan lapar memang terlihat lebih nikmat jika menyantap makanan hangat seperti gorengan serta minuman manis. Tidak masalah jika kamu mengonsumsi makanan tersebut, namun jika sahur dan berbuka puasa setiap hari dengan menu tersebut tentu saja tidak baik untuk tubuh. Konsumsi gorengan berlebih menyebabkan penimbunan lemak pada tubuh. Lemak berlebih tersebut akhirnya dikeluarkan tubuh melalui pori-pori kulit. Hal ini menyebabkan kulit menjadi berminyak dan tampak kusam.
3. Kurang konsumsi air putih
Saat berpuasa pola konsumsi air putih pun menjadi tidak terkendali. Apalagi jika kamu terbiasa berbuka dengan minuman manis. Air putih menjadi minuman nomor sekian yang kamu kesampingkan untuk sementara. Padahal air putih memiliki manfaat baik untuk tubuh bila dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan tubuh, yaitu 8 gelas sehari. Siasati asupan air putih dengan meminumnya: 2 gelas saat sahur, 2 gelas saat berbuka puasa, dan 4 gelas di malam hari serta menjelang tidur. Kurangnya asupan air dapat mengurangi kelembapan kulit sehingga rentan terhadap kekusaman dan kerutan.
4. Melewatkan penggunaan produk perawatan kulit di siang dan malam hari
Melewatkan perawatan kulit bisa menyebabkan tanda penuaan muncul lebih cepat terutama untuk kamu yang mendekati umur 30an. Tanda-tanda penuaan dini ini akan semakin susah untuk diatasi terutama dengan krim pencerah biasa. Jadi sebelum hal buruk semakin menimpa kulitmu, kamu bisa menggunakan produk perawatan anti-aging dari POND’S, yaitu POND’S Age Miracle Baru. 
POND’S Age Miracle Baru memberikan perlindungan 24 jam non-stop. Formulanya mampu menyamarkan kerutan lebih cepat dan kulit tampak muda bercahaya. Kandungan bahan aktif Retinol-C Complex dan teknologi 24hr Time Release yang dipatenkan untuk POND’S dapat melepaskan kekuatan Retinol selama 24 jam untuk menyamarkan kerutan dan mencerahkan wajah. 
Gunakan rangkaian POND’S Age Miracle Baru agar mendapatkan hasil yang optimal. Ada 3 rangkaian produk POND’S Age Miracle Baru, yaitu: 
1. Perawatan pagi hari: POND’S Age Miracle Day Cream
Krim pelembab yang mengandung formula terobosan terbaru Retinol-C Complete yang bekerja 24 jam nonstop dan dilengkapi dengan SPF 18++. Melindungi kulit dari sinar matahari dan membuat wajah tampak muda bercahaya. 
2. Perawatan malam hari: POND’S Age Miracle Night Cream
POND’S Age Miracle Night Cream mengandung konsentrasi bahan aktif Retinol-C Complex lebih tinggi dibandingkan Day Cream. Krim ini bekerja saat kulit beristirahat dan beregenerasi ketika tidur di malam hari untuk wajah tampak muda bercahaya yang lebih optimal. 
3. Perawatan Khusus: POND’S Age Miracle Eye Cream 
Blur Technology yang ada pada POND’s Age Miracle Eye Cream akan membantu menyamarkan kerutan di area sekitar mata, sehingga area mata dapat terlihat lebih fresh. 
Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana keefektifan produk ini, kamu bisa kunjungi situs ini http://www.ponds.co.id/campaigns/agemiracle/.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty