Lifestyle

Kenal Lebih Dekat Dengan Tara Basro

by Cynda Adissa Lianita on 07 Nov, 2016
Content Writer

Sumber foto: Clozettecrew
Pernah terpikir definisi cantik versi dirimu sendiri, Clozetters? Putih, rambut panjang, tubuh kurus mungkin menjadi 3 hal utama yang ada dibenakmu. Paradigma ini tentu saja bukan hanya dari pemikiranmu sendiri tetapi juga terbentuk dari apa yang kamu lihat di iklan-iklan produk kecantikan. Padahal setiap perempuan memiliki keunikan tersendiri dan kecantikan yang berbeda dalam setiap pribadi. 
Melihat peluang dan keinginan untuk mendobrak mindset tentang kecantikan, Olay Total Effects memilih Tara Basro menjadi Brand Ambassador yang baru. Siapa sih yang tidak mengenal aktris cantik ini? Kemampuannya dalam berakting tidak bisa diragukan lagi bahkan belum lama ini Tara Basro juga bermain dalam sebuah film “Tiga Dara” dan menyumbangkan suaranya dalam salah satu soundtrack film tersebut. 
Beberapa waktu lalu, ClozetteCrew berkesempatan untuk berbincang dengan Tara di sela-sela waktu sebelum acara “Picture Perfect Olay” dimulai. Yuk, simak selengkapnya berikut ini.
Hai Tara, congratulations kamu menjadi Brand Ambassador Olay Total Effects. Cerita dong, apa yang kamu rasakan atau reaksi kamu saat Olay meminta kamu untuk menjadi Brand Ambassador? 
Aku surprise banget dan menurut aku ini sangat menarik. Apalagi campaign yang dijalankan oleh Olay saat ini adalah “Your Best Beautiful”. Honestly, aku terharu karena aku tidak pernah berekspektasi untuk menjadi ambassador dari sebuah beauty brand. Tapi menurut aku ini akan menghasilkan impact yang besar untuk dunia kecantikan. 
Aku juga senang sekali saat di-approach oleh Olay karena this is one thing that i believed. Tidak mudah menjadi brand ambassador jika aku tidak benar-benar menggunakan produknya. Tapi aku memang pengguna Olay Total Effects. Selain membantu untuk mengatasi 7 tanda penuaan yang mulai aku alami, Olay Total Effects juga hadir dengan SPF yang akan selalu melindungi kulitku dari sinar matahari yang berbahaya. 
Setelah dipilih menjadi Brand Ambassador Olay Tota Effects, aku menjadi lebih percaya diri untuk meraih #OlayMoment-ku. Tidak peduli seberapa banyak aktivitas yang aku jalani, Olay Total Effects sangat membantu menjaga kulit menjadi lebih sehat dan terhindar dari tanda-tanda penuaan yang muncul di usia 20-an ini. 
Sumber foto: @olayindonesia
Bagaimana pengalaman saat syuting TVC di Manila?
Saat syuting TVC ternyata seluruh crew di sana sangat excited. Finally they have a brown girl. Semua orang sangat excited dan semangat dengan hadirnya brown girl. Haha. Aku sangat menyayangkan mindset orang-orang yang sangat kolonial sekali. Padahal bisa dilihat bahwa Indonesia punya banyak tipe kecantikan. Semua perempuan pada dasarnya cantik. It doesnt matter dengan warna kulit kamu. Semua kembali lagi tentang how to embrace yourself.
Hmm,,, terkait dengan pemikiran orang tentang definisi “cantik” yang identik dengan putih, rambut panjang, dan kurus, apa pendapat kamu mengenai hal tersebut? 
Sebelumnya aku akan throwback pengalaman aku sejak dulu ya. Jujur saja, awalnya aku mengalami up and down karena kondisi fisik yang aku miliki. Dulu, saat membaca majalah atau menonton tv pasti selalu ingin punya kulit putih dan rambut panjang seperti orang-orang. Hingga i’m tried to get there dan aku mulai belajar untuk how to appreciated myself more and how to love myself. 
Sumber foto: Clozettecrew
Adakah pengalaman tidak menyenangkan yang pernah kamu alami? 
Ya, bahkan sampai sekarang masih ada masa ketika orang-orang bilang “Oh she’s not pretty enough. Her body is like this.. like this..”. Akhirnya aku belajar untuk bisa menjadi lebih kuat untuk diri aku sendiri. Apalagi untuk di industri film lebih susah dan tuntutannya banyak. Intinya, i tried to love my self and accepted myself. In the end, If you happy, if you love yourself, maka kecantikan itu akan terpancar dengan sendirinya. I know its very cliche. Tapi hal tersebutlah yang akan menjadi energi yang bagus untuk diri kita sendiri.
Sumber foto: Clozettecrew
Tara, sejak kapan kamu memakai Olay dan produk apa saja yang kamu gunakan? 
Sebelum jadi brand Ambassador memang aku sudah pakai Olay. Dulu saat acne menjadi problem utama aku, aku sempat menggunakan Olay facial wash untuk oily skin. Saat iini, permasalahan utama yang aku alami adalah early signs of ageing. Awalnya aku terlihat pucat dan ada banyak garis di bawah mata. Pada akhirnya saat dijelaskan lebih lanjut tentang masalah kulit, ternyata ini adalah tanda penuaan di wajah aku. Hingga aku memutuskan untuk percaya dengan Olay Total Effects untuk mengatasi tanda penuaan yang aku alami. 
Mindset orang-orang sejak dulu adalah Olay Total Effects hanya dipakai untuk perempuan yang berusia 35 ke atas. Tapi generasi anak muda sekarang lebih cepat mengalami penuaan karena makeup, polusi, kesibukan, stressful, dan environtment. Jadi, cobalah se-early mungkin merawat kulit dengan produk yang tepat. 
Apa sih tips cantik luar dan dalam dari Tara Basro?
Meditation, eating well, and drink a lot of water sangat membantu. Tubuh dan jiwa kita sudah terbiasa dengan kehidupan jakarta yang very fast, very busy, and very stressful. Bayangkan apakah your soul deserve traffic selama itu, setiap hari? Satu-satunya alasan aku suka traveling adalah aku menyadari bahwa aku memang berhak untuk menerima kebahagiaan dan peaceful. Jadi, meditasi membantu untuk mendetoks jiwa kita. Oh iya, jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah dari makeup sebelum tidur. 
Sumber foto: @olayindonesia
Definisikan “Tara Basro” dalam 3 kata. 
Care free. Positive. Straight forward.
Sekarang Clozette Crew akan mengajak kamu untuk berandai-andai. Jika kamu hanya boleh membawa satu produk perawatan saat pergi ke sebuah pulau, produk apa yang akan kamu bawa? 
Aku akan membawa Olay Total Effects. Menurutku, produk ini sudah melengkapi semuanya. Everything in one bottle. Obviously, kulit aku become better setelah pakai Olay Total Effects. Jadi kelihatan sehat dan tidak kusam
Nah, Clozetters, segudang aktivitas mulai dari syuting film, tvc, photoshoot bahkan traveling dijalani Tara dengan penuh semangat. Padatnya aktivitas tersebut bukan berarti Tara melupakan kesehatan kulitnya. Kini, Olay Total Effects menjadi produk wajib yang harus dibawa kemanapun. Ia tahu bahwa Olay memiliki banyak manfaat yang senantiasa menjaga kulitnya tetap sehat dan meraih #OlayMoment miliknya dengan penuh percaya diri. Dapatkan produk Olay Total Effects dengan berbagai promo menarik di Lazada.