Beauty

Keseruan Product Development Ala Confitty Di “Create Your Own Beauty”

by Annisa Muthia on 31 Mar, 2022
Community Executive

Sumber foto: Instagram @confitty.official

Clozetters, masih sering terjebak produk kecantikan yang ‘hype’, namun ternyata kandungannya kurang tepat untukmu? Atau blind buy sebuah produk karena kemasan yang cantik, namun tak befungsi secara efektif? Nah, untuk menghindari hal-hal tersebut, kamu harus mengenal jenis kulit, serta kandungan yang memang tepat untuk mengatasi permasalahanmu.

 

Baru-baru ini, Confitty, brand kecantikan tanah air, mengadakan event bertajuk “Create Your Own Beauty”. Mengundang 20 Influencer tanah air seperti @janes_cs, @almaatando, dan @agnesrahajeng, Confitty memperkenalkan manfaat ingredients yang kerap kita jumpai dalam beragam produk kecantikan. Event ini tak hanya bersifat edukatif, tetapi juga menjadi momen gathering seru yang dipenuhi games menarik dan performance dari Jessica Bunga yang dikenal dengan nama panggungnya, Jebung.

Berlokasi di Cohive 101, Kuningan, acara yang diselenggarakan tanggal 29 Maret 2022 ini dibuka dengan perkenalan oleh MC dan para Founders dari Confitty, yakni Salma dan Andi. Merupakan pasangan muda yang memulai bisnis di era pandemi, Salma dan Andi sharing mengenai kesulitan yang kerap mereka alami. Seperti tertundanya product launching, hingga proses sampling yang memakan waktu. Didukung oleh tim yang hangat layaknya keluarga, setiap produk Confitty akhirnya disambut baik oleh banyak pelanggan di seluruh Indonesia.

 

Salma bercerita bahwa hadirnya Confitty berawal dari kesulitannya mendapatkan produk kecantikan yang sesuai untuk kulitnya. Bersama Andi, ia kemudian mengembangkan beragam produk untuk mendukung para perempuan semakin percaya diri. Sebut saja Silky Skin Two Way Cake, Crystal Clear Magic Lipgloss, hingga Rose Water Infused Makeup Blender yang difavoritkan banyak orang. Seluruh produk Confitty dikemas cantik dengan nuansa pink, selaras dengan tone warna yang terlihat dari logo Confitty.

Selain perkenalan dari Salma dan Andi, Confitty juga menghadirkan Macherie, sosok Brand Ambassador yang selalu ada dalam kampanye Confitty. Macherie kemudian menjelaskan tentang keseruan kegiatan yang akan diikuti oleh para Influencer yang hadir, yakni mengembangkan produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing. Ia mengajak para peserta untuk mencoba langsung tekstur dan manfaat dari tiga produk yang dihadirkan: Face Mist, Makeup Prep atau Makeup Base, serta Cleansing Balm. Setelah mencoba, para Influencer dilibatkan dalam proses pemilihan ingredients yang sesuai dengan preferensi mereka melalui voting card. Semuanya akan dikumpulkan oleh pihak Confitty untuk mengetahui tekstur, kandungan, dan concern dari para Influencer akan produk yang akan mereka launching.

Suasana semakin meriah ketika para Influncer mencoba Dance Arcade dan Claw Machine sembari menikmati makan siang bersama. Acara ini kemudian ditutup dengan kehadiran Jebung yang menyanyikan beberapa lagu favorit, meninggalkan kesan hangat bagi para tamu yang hadir. 

Psst, Confitty akan merilis tiga produk yang di-develop pada gathering moment ini di bulan Mei mendatang. Yuk, kita nantikan bersama!