Beauty

Kulit Lembap Hingga 72 Jam?

by Cynda Adissa Lianita on 30 Apr, 2018
Community Executive

Sudah pernah mendengar brand perawatan kulit dari Swiss, Clinelle? Belum lama ini Clinelle hadir di Indonesia dan bisa kamu temukan eksklusif di Guardian. Clozette Indonesia pun berkesempatan untuk bekerja sama dengan Clinelle dalam Project Review serta ada 20 blogger/vlogger yang mengulas produk Clinelle. 
Clinelle memiliki beberapa seri, kali ini saya akan membahas Clinelle PureSWISS HYDRAcalm. Rangkaian produk ini diklaim mampu mengunci kelembapan kulit hingga 72 jam. Rangkaian produk PureSWISS HYDRAcalm memiliki 7 SKU atau “7 NOs” yang secara efektif memperbaiki kesehatan kulit dan meresap ke lapisan dalam kulit untuk mendapatkan kelembapan yang bertahan lebih lama.
“7 NOs” tersebut, yaitu:
• Tanpa pewarna buatan
• Tanpa pewangi buatan
• Tanpa lanolin
• Tanpa minyak mineral 
• Tanpa SD-alkohol 
• Tanpa kandungan komedogenic 
• Tanpa paraben
PureSWISS HYDRAcalm diformulasikan dengan 3X HydraCalm Action, yang memiliki : 
• Natural Hyaluronic Acid (HA) 
Menyerap ke lapisan dalam kulit untuk memberikan dan mengunci kelembapan hingga 72 jam • Pure Swiss Thermal Spring Water 
Dengan kandungan yang dapat melembapkan dan meremajakan kulit serta menjaga level pH5.5 menjadikan kulit sehat maksimum 
• Bio-Calm Complex 
Meredakan, mengembalikan dan meningkatkan sistem pertahanan kulit
1. PureSWISS HYDRAcalm Cleansing Gel
PureSWISS HYDRAcalm Cleansing Gel membersihkan secara mendalam dan mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Meski tidak bertekstur scrub, produk ini dapat berfungsi sebagai eksfolian ringan untuk penyerapan kelembapan yang lebih baik pada kulit wajah.
Harga: Rp99.000,-
Kemasan: 
Seperti produk cleansing gel pada umumnya, PureSWISS HYDRAcalm Cleansing Gel memiliki kemasan tube dengan tutup flip. Ukurannya cukup besar, yaitu 100ml tapi kurang praktis untuk dibawa berpergian. Pada bagian belakang kemasan tertera stiker mengenai informasi singkat produk dalam Bahasa Indonesia. 
Cara Penggunaan: 
Keluarkan secukupnya pada telapak tangan yang lembap. Pijat lembut dengan gerakan melingkar pada wajah dan leher. Bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil optimal, lanjutkan dengan seri rangkaian perawatan kulit PureSWISS HYDRAcalm.
Review Singkat: 
Seperti namanya, PureSWISS HYDRAcalm Cleansing Gel, memiliki tekstur gel bening yang sangat lembut saat diaplikasikan ke kulit. Produk ini dikatakan sebagai eksfolian ringan karena digunakan pada kondisi tangan dan wajah yang lembap bukan basah seperti kita mencuci muka. Aplikasinya pun harus diikuti dengan pijatan ringan dan gerakan memutar. Saat menggunakan produk ini, saya merasakan sensasi dingin dan segar. Kulit pun terasa lembut dan lembap, tidak ada efek ‘keset’ seperti saat saya menggunakan pembersih wajah yang mengandung banyak busa.
2. PureSWISS HYDRAcalm Lotion 
PureSWISS HYDRAcalm Lotion mampu menutrisi, merawat dan mengembalikan kondisi kulit wajah. Pori-pori juga akan tampak lebih halus dan samar serta meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit. Kulit pun menjadi lebih segar dan lembut. 
Harga: Rp199.000
Kemasan: 
Produk PureSWISS HYDRAcalm Lotion memiliki kemasan silinder berukuran 150ml. Ukurannya tidak lebar, tapi cukup tinggi. Botolnya terbuat dari bahan plastik bening sehingga mudah untuk melihat sisa produk yang tersisa. Uniknya, PureSWISS HYDRAcalm Lotion memiliki tutup kemasan yang double protection. Jika tutup silver dibuka, ada segel pengaman lagi yang berbahan plastik untuk mengunci lubang tempat keluarnya produk. 
Cara Penggunaan: 
Tuang produk secukupnya di telapak tangan. Aplikasikan produk ke wajah secara merata dengan cara ditepuk ringan. Lakukan hingga produk meresap di kulit.
Review Singkat:
PureSWISS HYDRAcalm Lotion ini memiliki tekstur gel yang bening. Meski seperti gel, saat disentuh tekstur dari PureSWISS HYDRAcalm Lotion akan mencair seperti air. Saat diaplikasikan, ada efek segar yang saya rasakan tapi tidak ada sensasi dingin. Kulit wajah pun terasa lebih lembut dan halus. Meski tidak merasakan perubahan yang terlalu signifikan (mungkin butuh waktu lebih lama dan lebih rutin), produk ini mempu membuat kulit saya lebih lembap dan tidak breakout.
3. PureSWISS HYDRAcalm Serum
PureSWISS HYDRAcalm Serum mampu meningkatkan dan menjaga tingkat hidrasi di setiap lapisan kulit wajah. Secara alami menenangkan dan melindungi kulit dari iritasi.
Harga: Rp279.000,-
 
Kemasan: 
PureSwiss Hydracalm Serum memiliki kemasan silinder dengan ukuran 20ml. Kemasannya dilengkapi dengan tutup pump, sehingga saya lebih mudah untuk mengontrol jumlah produk yang dikeluarkan.
Cara Penggunaan: 
Aplikasikan pada wajah yang telah bersih dan diberikan toner atau lotion. Pompa secukupnya ke telapak tangan. Oleskan secara merata pada wajah dan leher.
Review Singkat:
Produk PureSwiss Hydracalm Serum ini memiliki tekstur seperti gel lotion tapi sedikit lebih thick dari gel. Tekstur produknya sangat mudah dibaurkan dan mudah meresap. Ada efek dingin sesaat yang menyegarkan saat produk dibaurkan ke kulit. Kulit saya pun terasa lebih lembut dan halus.