Beauty

Kulit Sehat Dengan Skincare ‘Smoothies’ Ala ElsheSkin

by Annisa Muthia on 01 Jan, 1970
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador Yanitasya

Jika mendengar kata ‘smoothies’, yang terlintas di benakmu pasti minuman menyegarkan berupa purée dari campuran buah, susu, yogurt dan sayur, bukan? Akan tetapi, smoothie yang akan Clozette bahas kali ini bukan lah jenis makanan atau minuman, Clozetters, melainkan campuran bahan aktif dalam skincare untuk menutrisi sekaligus membuat kulitmu semakin sehat.

 

Mungkin Clozetters sudah familiar bahwa beberapa kandungan bahan aktif aman untuk digunakan secara bersamaan melalui teknik layering. ElsheSkin, brand kecantikan tanah air, akan memberi resep tepat untuk membuat skincare ‘smoothies’ dengan mencampurkan dua produk, yakni serum dan moisturizer, dalam satu kali penggunaan. Cyntha Oktavia, Founder dan CEO ElsheSkin, menuturkan bahwa skincare smoothies ini terinspirasi dari minuman smoothie yang dikenal banyak orang. Ia berharap resep ini dapat membantu kamu dengan waktu terbatas atau bahkan sensitif dengan active ingredients tertentu, agar dapat merawat kulit lebih sehat, tepat, dan tentunya dengan hasil yang lebih optimal. So, kira-kira resep mana, ya, yang sesuai kebutuhan kulitmu? Yuk, simak selengkapnya melalui ulasan berikut.

Glowing Smoothies

 

Bagi kamu yang bermasalah dengan dark spots dan bekas jerawat, don’t worry, kamu bisa mencampurkan serum dan moisturizer dari ElsheSkin untuk tampilan kulit yang halus, lembap, glowing, dan ampuh untuk mencerahkan kulit. Berikut caranya:

- Untuk kulit normal cenderung berminyak, campurkan 3 tetes Radiant Skin Serum + 2 Pump Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Radiant Skin Serum dilengkapi dengan kandungan bahan aktif Niacinamide dan Arbutin yang berfungsi sebagai soothing agent untuk kulit iritasi, serta menekan produksi melanin untuk mencegah dark spot.

- Untuk kulit kering, campurkan 4 tetes Radiant Supple Serum + 3 pump Deep Hydration Calming Moisturizer. Merupakan serum yang diformulasikan untuk menghilangkan bekas jerawat, Radiant Supple Serum dilengkapi White Mulberry yang dapat mencegah hiperpigmentasi pada kulit.

Rejuvenating Smoothies

 

Bermasalah dengan kulit yang mulai mengalami penuaan dini? Biasanya, tanda penuaan dini terlihat dari munculnya garis-garis halus karena produksi kolagen mulai berkurang. Guna mengatasi permasalahan kulit tersebut, ElsheSkin meresepkan Rejuvenating Smoothies yang bisa kamu coba dengan cara ini:

- Bagi pemilik kulit normal – berminyak, campurkan 2 tetes Active Rejuvenating Night Serum + 3 pump Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Active Rejuvenating Night Serum mengandung Encapsuled Retinol untuk menangkal radikal bebas, meregenerasi kulit, serta meningkatkan produksi kolagen untuk kulit yang lebih kencang dan terhindar dari garis halus.  Sedangkan, Hydra Boost Oil Free Moisturizer merupakan pelembap untuk meningkatkan kelembapan kulit hingga 92%, khususnya bagi kamu dengan kulit normal cenderung berminyak.

- Bagi pemilik kulit kering, campurkan 3 tetes Active Rejuvenating Night Serum + 3 pump Deep Hydration Calming Moisturizer untuk menjauhkan kulit dari tanda penuaan, sekaligus menjaga hidrasi kulit hingga 72 jam setelah pengaplikasian.

Brightening Smoothies

Last but not least, untuk kamu yang kerap bermasalah dengan kulit kusam, Brightening Smoothies bisa menjadi resep yang tepat untukmu:

- Kombinasi 3 tetes Radiant Supple Serum + 2 pump Hydra Boost Oil Free Moisturizer ampuh mengatasi permasalahan kulit kusam untuk kamu dengan tipe kulit normal dan berminyak,

- Kombinasi 4 tetes Radiant Supple Serum + 3 pump Deep Hydration Calming Moisturizer memberikan tampilan kulit bercahaya bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering.

Tak hanya memberi efek yang lebih optimal pada kulit, resep-resep skincare smoothies di atas juga dapat mempersingkat skincare routine-mu pada pagi dan malam hari. Khususnya bagi kamu yang tak memiliki banyak waktu untuk menunggu skincare meresap sempurna dalam teknik layering. Kamu bisa melihat video ini untuk teknik pencampuran dan pengaplikasian skincare smoothies:

Jadi, sudah tahu ‘kan, skincare smoothie mana yang paling tepat untukmu? Jika tertarik mencoba, kamu bisa memperoleh produk-produk ElsheSkin melalui website ElsheSkin.com, Sociolla, Shopee, Tokopedia, dan reseller resmi ElsheSkin. Tak perlu khawatir, seluruh produk ElsheSkin sudah tersertifikasi Halal dan diakui BPOM, jadi tetap aman untuk kulitmu. Yuk, tunggu apa lagi?