Beauty

Kulit Terasa Kering Di Musim Hujan? Ini Cara Mengatasinya

by Cyndi Adissa on 23 May, 2017
Contributor

Musim hujan mulai menghampiri di tengah keseruan aktivitasmu. Udara pun menjadi terasa dingin dan lembap. Terkadang terlalu menikmati udara dingin membuatmu lalai merawat kulit. Tahukah kamu bahwa kulitmu bisa saja mengalami dehidrasi di tengah musim basah ini akibat kelembapan udara yang tinggi. Sama halnya dengan para perempuan lain yang beraktivitas di ruangan ber-AC. Terlalu lama di ruang ber-AC dapat membuat kulit akan terasa kering karena kehilangan kelembapan dan rentan mengalami masalah.
Hilangnya kelembapan pada kulit dapat membuat kulit menjadi kering, iritasi hingga pecah-pecah. Sebelum semuanya menjadi lebih buruk, yuk, cegah dengan langkah berikut.
1. Perbanyak konsumsi buah dan sayur
Makanan yang masuk ke dalam tubuh juga memiliki dampak terhadap kondisi tubuh, salah satunya kondisi kulit. Pastikan kamu mengonsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin A, seperti bayam, ubi, wortel, lettuce, dan masih banyak lagi. Konsumsi juga lemak baik dan makanan dengan kandungan zinc agar kulit selalu terlihat sehat dan bersih. 
2. Tidak menggosok wajah terlalu keras
Exfoliating atau scrubbing memiliki manfaat baik pada kulit karena dapat menyingkirkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah. Namun, jika kamu memiliki kulit yang kering, scrubbing justru akan membuat kulit menjadi iritasi apalagi jika menggosok wajah terlalu keras. Batasi penggunaan scrub wajah hanya 1x seminggu agar kulitmu memiliki waktu untuk beristirahat dan menumbuhkan lapisan kulit yang baru.
3. Konsumsi air putih 8 gelas setiap hari
Penuhi kebutuhan air dalam tubuh dimulai dengan minum air putih delapan gelas setiap hari. Jika tubuh mendapatkan jumlah air yang cukup, kulitpun akan terlihat lebih cerah dan sehat. Namun, jangan berlebihan dalam mengonsumsi air putih. Konsumsi yang berlebihan justru akan membuat nutrisi dalam tubuh ikut larut dalam air yang terbuang. 
4. Mencuci muka dengan air dingin
Mencuci muka dengan air hangat membuat kulit terasa lebih rileks tapi jangan dilakukan setiap hari ya. Air hangat akan membuat kulit menjadi kering. Sebaiknya gunakan air dingin untuk mencuci muka di musim hujan agar kulit tetap terjaga kelembapannya.
5. Gunakan pelembap secara rutin 
Hidrasi kulitmu dengan menggunakan pelembap wajah setiap hari. Pelembap dapat membantu memperbaiki kulit kering, melindungi kulit sensitif sekaligus memperbaiki warna dan tekstur kulit. Untuk mengatasi kulit kering, pilih pelembap yang berbahan dasar minyak atau menganding petrolatum yang menjaga kulit tetap lembap.
6. Selektif memilih produk pembersih wajah
Kulit kering memang lebih rentan bermasalah bila tidak diimbangi dengan pemilihan produk yang tepat. Jika salah memilih produk, kulit akan menjadi kering, kasar, dan kesat. Untuk menghindari hal tersebut, yuk, mulai gunakan Dove Facial Foam
Dove Facial Foam berbeda dengan pembersih wajah biasa. Produk ini merupakan facial foam pertama yang mengandung Nutrium Moisture Beauty Serum. Kandungan Nutrium Moisture Beauty Serum yang ada didalamnya memiliki karakteristik seperti pelembap alami dalam kulit yang dapat menyimpan kelembapan secara efektif. Kulit pun tidak hanya bersih tapi juga tetap ternutrisi, lembap, sehat, dan bercahaya setiap kali mencuci muka. Kamu bisa mendapatkan Dove Facial Foam, di sini.
Yuk, lakukan keenam langkah tersebut agar kulit tetap sehat dan lembap di musim hujan!