Beauty

LAMICA X Bubah Alfian Brush Set

by Cynda Adissa Lianita on 28 Aug, 2017
Content Writer

Untuk kamu yang hobi menggunakan makeup, tentunya harus memiliki peralatan makeup yang dapat mendukung hobimu tersebut seperti brush makeup. Brush memang menjadi beauty tools yang cukup krusial karena sangat berpengaruh dengan hasil makeup itu sendiri. Ada banyak brand yang menyediakan brush dengan masing-masing keunggulannya. Baik itu brand internasional, brand lokal, atau produk non-brand. Biasanya brand internasional cenderung memberikan harga yang lebih mahal, sedangkan produk non-brand terkadang belum teruji kelayakan atau kualitasnya. Jika budgetmu terbatas tapi ingin mendapatkan brush dengan kualitas yang baik, kamu bisa mencoba brand lokal, yaitu LAMICA.
Brand Lamica itu sendiri sudah mulai dikenal di ranah kosmetik dan kecantikan. Bahkan beberapa MUA Professional juga menggunakan brush set dari LAMICA untuk digunakan saat merias klien mereka. Nah, belum lama ini LAMICA berkolaborasi dengan MUA Bubah Alfian. Produk yang diluncurkan berupa 1 brush set dengan warna pilihan Bubah dan tipe brush yang sering digunakan oleh Bubah Alfian.
Saya pun turut antusias dengan kehadiran LAMICA x Bubah Alfian Brush Set. Honestly, Ka Bubah ini memiliki kepribadian yang sangat baik, sederhana, dan ramah kepada semua orang. Tidak heran dengan personality yang sangat baik, Ka Bubah pun menjadi MUA para artis Indonesia, bahkan Ka Bubah juga pernah turut andil dalam salah satu episode American Next Top Model Season 20.
Penasaran dengan LAMICA x Bubah Alfian Brush Set? Baca selengkapnya di bawah ini.
LAMICA x Bubah Alfian Set ini dikemas dengan kotak yang tebal dan desain yang sangat cantik. Warnah merah marun dipilih karena merupakan warna favorit Ka Bubah. Pada bagian kardus juga terdapat emboss berwarna gold yang disertai tandatangan Ka Bubah. Keseluruhan material brush, terutama untuk bagian bulunya merupakan bulu natural/ goat hair. Aromanya pun terasa sangat menyengat dan khas saat pertama kali dibuka.
Unboxing!
Ini dia yang ada di dalam Box LAMICA x Bubah Alfian Brush Set:
a. 5 Brush yang terdiri dari; Large Face Brush, Blush Brush, Flat Blending Brush, Dome Brush, Eyebrow Brush, dan Lip and Liner Brush
b. 1 Pouch untuk menyimpan brush
c. 2 Brush Guard untuk kuas besar
d. Greeting Card
1. Large Face Brush
Brush ini cocok digunakan untuk mengaplikasikan powder/ powder foundation. Bentuknya yang besar dan padat mampu memberikan coverage dan hasil yang halus saat bedak diaplikasikan. Bulunya juga lembut walaupun tidak selembut brush dengan bulu sintetis. 
2. Blush Brush
Menurut saya brush ini cukup multifungsi. Bentuknya yang panjang dan meruncing dapat digunakan sebagai blush brush dan contour brush. Bulu brush-nya dapat mengangkat tekstur powder dengan sangat baik sehingga aplikasi produk menjadi lebih efektif dan terlihat lebih pigmented.
3. Flat Blending Brush
Brush yang satu ini merupakan brush favorit saya. Saya suka bermain dengan eyeshadow sehingga blending brush menjadi tools yang sangat essentials. Blend..blend...and blend. Tujuan dari eyeshadow ini memang untuk membuat aplikasi eyeshadow terlihat lebih menyatu dan natural. Bulunya cukup halus dan fluffy. Selain untuk blending eyeshadow pada bagian crease, dapat juga digunakan untuk aplikasi eyeshadow pada bagian eyelid.
4. Dome Brush
Masih bermain dengan riasan mata. Dome brush memiliki tekstur yang padat dan sedikit meruncing pada bagian ujung sehingga aplikasi eyeshadow lebih tepat pada sisi yang diinginkan. Biasanya brush tipe ini digunakan untuk aplikasi eyeshadow pada bagian ujung luar mata untuk memberikan dimensi dan kesan tegas pada mata. LAMICA juga mengklaim bahwa brush ini multiplayer. Menurut saya brush jenis ini juga cukup ideal untuk aplikasi eyeshadow pada bagian bawah mata.
5. Eyebrow Brush
Seperti namanya, brush ini digunakan untuk mengaplikasikan dan membentuk alis agar lebih presisi dan detail. Idealnya produk alis yang digunakan harus bertekstur gel atau powder. Namun, kamu juga bisa menggunakannya sebagai eyeliner brush. Brush yang presisi, aplikator tipis, dan miring ini sangat cocok jika kamu ingin membuat eyeliner dengan wing.
6. Lip and Liner Brush
Brush ini berbentuk runving dan tipis, cocok untuk mengaplikasikan eyeliner dan lip line karena mampu menjangkau sudut-sudut yang sempit. Bulunya lembut dan fleksibel sehingga mudah dikontrol saat digunakan.