Beauty

Langkah Cerdas Membersihkan Kulit Wajah

by Diva Apresya on 17 Apr, 2017
Contributor

Masih banyak perempuan yang berpendapat bahwa mencuci wajah dengan sabun mandi biasa sudahlah cukup. Padahal itu adalah salah satu cara tercepat untuk membuatnya menjadi kering. Seperti kelopak bunga mawar yang mudah kering dan lusuh apabila kekurangan nutrisi, kulit wajah jauh lebih rentan dan membutuhkan perawatan ekstra dibandingkan dengan kulit tubuh lainnya. Malas dan lalai membersihkan wajah setiap hari hanya akan membawa masalah seperti jerawat, warna kulit tidak merata bahkan penuaan dini. Nah, agar ini tidak terjadi denganmu yuk, mulai membersihkan wajah dengan cara yang tepat! Langkah-langkahnya sudah Clozette Crew sajikan di bawah ini.
1. Bersihkan Sisa Makeup dengan Teliti 
Sumber foto: emedianews.net
Tahukah kamu, sisa makeup yang tertinggal di wajah dan terbawa tidur olehmu bisa membuat kulit menjadi keriput? Karena itu kita dituntut untuk teliti dalam membersihkannya apalagi jika habis menggunakan makeup jenis waterproof. Lakukan double cleansing menggunakan pembersih wajah dan gunakan minyak zaitun untuk sisa makeup yang masih membandel.
2. Mencuci Wajah Dua Kali Sehari
Sumber Foto: brit.c
Baiknya, mencuci wajah dilakukan dua kali sehari yaitu pada pagi hari saat bangun tidur dan saat malam hari sebelum tidur. Mencuci wajah di pagi hari memiliki manfaat mengecilkan pori kulit wajah dan menghindari wajah dari kerutan. Sementara itu, mencuci wajah saat malam hari dapat mengangkat debu dan kotoran yang menempel setelah beraktifitas seharian di luar rumah.
3. Gunakan Air Hangat 
Sumber Foto: huffingtonpost.com
Membasuh wajah dengan air hangat selain memberikan rasa nyaman juga dapat membuka pori-pori kulit sehingga mempercepat proses membersihkan kullit. Tapi perlu diperhatikan ya Clozetters, pastikan kehangatannya sedang alias suam-suam kuku. Sebab jika terlalu panas ini justru akan membuat kulit wajah menjadi iritasi. 
4. Pijatlah Wajah dengan Lembut
Memijat wajah dengan perlahan dan lembut dapat melancarkan alirah darah sehingga kulitpun menjadi kencang dan terjaga kekenyalannya. Beberapa cara diantaranya; letakkan jari di tengah pipi lalu pijat dengan gerakan memutar ke atas. Selanjutnya, usaplah pipi dari rahang tengah ke arah tulang pipi dengan sedikit penekanan namun tetap lembut.
5. Pilih Sabun Wajah yang Tepat
Gunakan Dove Beauty Moisture Facial Foam yang tidak hanya mampu mengangkat kotoran, tetapi juga mengembalikan nutrisi dan kelembapan alami kulit. Tidak seperti sabun mandi atau pembersih wajah biasa, produk ini mengandung Nourishing Beauty Serum yang mampu meresap ke dalam lapisan kulit dan menutrisinya dengan baik. Jika rutin digunakan, kulit wajahmu akan terasa lembap, lembut, kenyal dan bercahaya.
Dove Beauty Moisture Facial Foam tersedia dalam empat macam produk yang didesain untuk berbagai macam jenis kulit. Ada Beauty Moisture untuk kulit normal, sensitif dan kering, lalu ada Deep Pure untuk kulit berminyak, ada Inner Glow untuk kulit normal dan kusam lalu terakhir ada 3in1 make up remover untuk semua jenis kulit. Karena #Wajahmuistimewa, ayo rawat wajahmu mulai dari sekarang dengan rajin membersihkan wajah dengan tepat.
Kamu bisa mendapatkan Dove Beauty Moisture Facial Foam, di sini