Beauty

Lawan Drama Jerawat Dengan Garnier! Bye Bye #DRAWAT

by Amiira Alia on 24 Jul, 2022
Community Executive

(Sumber Foto : dok. Garnier)

Clozetters, kira kira apa sih yang menjadi permasalahan kulit yang umum ditemui dan menjadi musuh utama bagi para perempuan? Jerawat! Ternyata delapan dari sepuluh perempuan di Indonesia pernah mengalami jerawat setidaknya satu kali dalam sebulan, lho. Jika tidak ditangani dengan benar juga dapat merusak kulit wajah dalam jangka panjang.

Menurut dr. Danar Wicaksono,MSc., SpDV selaku dokter kulit dan content creator menjelaskan, jerawat adalah gangguan pada folikel rambut dan kelenjar minyak/sebum yang terjadi karena produksi sebum secara berlebih dan terjadi penyumbatan penumpukan sebum. Terdapat juga faktor lain yang memicu timbulnya jerawat seperti : faktor genetik, perubahan hormon, masalah kesehatan lain, penggunaan kosmetik, makanan tertentu, dan stress yang mempengaruhi gaya hidup.

Permasalahan jerawat yang paling utama adalah mengenai jerawat aktif, dan juga noda bekas jerawat yang lebih sulit bahkan lebih lama dihilangkan. 2 dari 3 konsumen mengalami masalah tersebut dan ingin mencerahkan noda bekas jerawat. Untuk menanganinya sering kali konsumen harus memakai beberapa produk perawatan kecantikan berbeda.

Eits, tenang saja karena sekarang Garnier sebagai merek kecantikan terkemuka di Indonesia, memenuhi kebutuhan perempuan Indonesia dalam menghadapi #Drawat (Drama Jerawat) dengan menghadirkan inovasi all-in-one serum, Garnier Bright Complete Anti Acne Serum yang telah teruji klinis dapat menjalankan dua fungsi yaitu, melawan jerawat serta cepat mencerahkan noda bekas jerawat. Garnier menghadirkan formulasi Bright Complete Anti Acne dengan 4% bahan aktif Salicylic Acid, AHA (Lactic Acid), Vitamin C, dan Niacinamide.

(Sumber Foto : dok. Garnier)

Jerawat dapat muncul dalam berbagai bentuk mulai dari yang ringan seperti komedo sampai yang parah menyerupai bisul namun bentuk paling sering biasanya ditandai dengan benjolan kecil berwarna kemerahan yang terkadang berisi nanah. Jerawat juga menjadi tren pencarian masalah kulit terbanyak di mesin pencarian digital. Lebih jauh lagi, semenjak pandemi kata kunci “maskne” alias mask acne naik sebanyak 7 kali lipat.

Nayana Tantri Dharsono, Head of Research & Innovation L’Oréal Indonesia menghadirkan Garnier Bright Complete Anti Acne Serum yang tentunya sudah teruji klinis dan aman untuk digunakan sehari-hari ketika jerawat meradang juga untuk menyamarkan noda bekasnya. Salicylic Acid dan AHA akan berperan untuk melawan bakteri dan eksfoliasi, sedangkan Vitamin C dan Niacinamide akan menjadi antioksidan yang mencerahkan, menyamarkan kemerahan pada kulit, serta menjaga kekuatan skin barrier.

Ramah lingkungan, Formula Garnier Bright Complete Anti Acne berbasis green science dengan formula hypoallergenic/allergy tested, non-comedogenic, dan tanpa penambahan paraben. Seluruh produk Garnier juga telah menerima persetujuan dari cruelty free international, jelas Pandu Brodjonegoro, Brand General Manager Garnier Indonesia.

(Sumber Foto : dok. Clozette)

Amanda Shafira, seorang beauty influencer dan pejuang Drama Jerawat, memberikan testimonial dalam sesi Garnier Skincare Mastercalss, Kamis 21 Juli 2022. Setelah menggunakan langsung Garnier Bright Complete Anti Acne, buat pejuang drama jerawat seperti aku, senang sekali akhirnya ada serum all-in-one yang bisa menangani masalah jerawat mulai dari hari pertama muncul hingga noda bekasnya yang membandel, jadi gak perlu repot pakai skincare berlayer-layer lagi. Aku suka teksturnya yang sangat ringan dan cepat menyerap. Hasilnya juga memuaskan di kulitku, jerawatku nampak langsung kempes dan tidak memerah lagi.

Nah, gimana nih Clozetters sebagai pejuang #Drawat apakah tertarik untuk mencoba? Garnier Bright Complete Anti Acne Serum juga dapat diperoleh di minimarket, e-commerce, drugstore, dan toko kosmetik terdekat hanya dengan harga eceran mulai dari Rp. 20,700,-