Beauty

Makeup Glitter Untuk Lebaran

by Viena Rissanty on 21 Apr, 2022
Community Executive

Wah, tidak terasa ya Clozetters, sebentar lagi kita akan menyambut hari besar umat Muslim, yaitu Hari Raya Idul Fitri! Setelah dua tahun tidak berkumpul dengan keluarga, apakah tahun ini kamu sudah memiliki rencana bertemu dengan orang terkasih?
Sembari menanti hangatnya bertemu keluarga, pastinya banyak dari kamu yang telah mempersiapkan pakaian terbaik untuk Hari Raya Idul Fitri. Saat ini tak hanya baju dan sepatu yang harus senada, tetapi masker medis pun turut diperhatikan. Pasalnya, masker medis kini menjadi bagian dari item fashion yang harus digunakan demi menjaga kesehatan satu sama lain.
Nah, meski wajahmu tertutup dengan masker medis, bukan berarti kamu bisa meninggalkan makeup. Tak dapat dipungkiri, saat merayakan Hari Raya Idul Fitri akan ada momen di mana kamu harus berfoto dan melepas masker walau dalam waktu singkat. Kamu dapat menggunakan makeup tipis dengan tampilan clean dan memfokuskan pada area mata dengan glitter.
Pertama-tama, pastikan kamu menggunakan concealer dan foundation yang senada dengan warna kulitmu agar terlihat natural. Untuk tampilan Hari Raya tahun ini saya memilih untuk menghindari foundation agar lebih nyaman saat menggunakan masker medis. Saya menggunakan concealer pada titik-titik yang dibutuhkan. Bila kamu ingin menggunakan foundation, pastikan kamu memilih varian yang sesuai dengan tipe jenis kulit dan terasa ringan. Ada pun produk yang menjadi andalan saya yang bisa menjadi pilihanmu untuk menyambut Hari Raya.
Untuk Concealer saya menggunakan dari Benefit Boiing Cakeless Concealer. Merupakan concealer dengan tingkat coverage yang tinggi, saya hanya membutuhkan sedikit saja untuk menutupi permaslaahan kulit seperti dark circle. Jika kamu ingin menggunakan foundation, saya merekomendasikan Guele Bare Cushion. Menjadi cushion lokal favorit saya, Guele terasa sangat ringan saat digunakan. Tingkat coverage yang cukup tinggi, kamu tak perlu menggunakannya ber-layer-layer. Guele Bare Cushion memiliki harga affordable dengan design kemasan yang elegan. Menurut saya, Guele Bare Cushion patut kamu intip dan masuk ke dalam list belanjamu. Kamu bisa melihat produk Guele di sini.
Telah menjadi rahasia semua orang, semprotkan setting spray sebelum menggunakan bedak. Saya memilih Luxcrime Glow-Getter Dewy Setting Spray untuk kulit kering saya. Tak hanya membuat makeup lebih tahan lama, setting spray Luxcrime bisa menjadikan makeup mulai dari foundation hingga lipstick transfer-proof. Kamu juga bisa menggunakan setting spray lainnya yang menjadi andalanmu.
Nah, selanjutnya kita akan membahas bagian yang menjadi favorit saya!
Merias mata dengan memilih berbagai warna eyeshadow merupakan hal yang sangat menyenangkan. Pada tahun ini saya ingin menghasikan tampilan makeup cepat, sederhana, tetapi menarik perhatian. Bagi kamu yang tak memiliki banyak waktu menggunakan eyeshadow, kamu bisa mencoba Star Liquid Eyeshadow dari I Like My Self. Bagi pecinta makeup pastinya telah sering mendengar produk yang satu ini ya. Saya sendiri baru sempat mencobanya beberapa bulan lalu dan langsung menyukainya.
Untuk Hari Raya Idul Fitri, saya memilih Star Liquid Eyeshadow dari I Like My Self shade #Moonight atau #Universe. Glitter yang dilengkapi dengan taburan bintang ini bisa kamu pakai sesuai dengan keinginanmu. Saya memutuskan untuk menggunakan ornamen bintang pada kelopak mata saya untuk hasil yang lebih playful namun tetap elegan. Apa bila kamu tidak menginginkannya, maka kamu bisa menggunakan taburan glitter-nya saja tanpa memasukkan bintang-bintang. Kamu hanya perlu tap-tap dengan tangan dan voila! Kamu siap untuk bertemu dengan keluarga. Jangan lupa tambahkan eyeliner tipis dan mascara ya, Clozetters.
Jika kamu masih memiliki waktu untuk bermain dengan eyeshadow, kamu bisa menggunakan warna cokelat muda pada bagian crease. Pilih warna champagne pada kelopak mata dan gunakan Star Liquid Eyeshadow I Like My Self sebagai topper. Tampilan ini akan memberikan efek cerah pada bagian mata, sehingga kamu akan terlihat lebih fresh saat bertemu dengan keluarga.
Itu dia makeup glitter ala Clozette Crew yang mudah dan tak memerlukan waktu yang panjang. Kamu bisa mencobanya saat Hari Raya yang akan datang. Yuk, sharing makeup Hari Raya-mu bersama Clozette dengan mengunggahnya di Instagram menggunakan hashtag #Clozetteid atau langsung upload di aplikasi mau pun website Clozette Indonesia. Clozette akan dengan senang hati melihat kecantikanmu saat Hari Raya Idul Fitri.