Beauty

Maksimalkan Korean Look-mu Dengan Kosmetik Halal Dari Soulyu

by Annisa Muthia on 07 Oct, 2021
Community Executive

Penggemar makeup ala Korea, mana suaranya? Tak dapat dipungkiri, dalam 5 tahun belakangan, beragam tampilan makeup ala Negeri Ginseng berhasil mencuri perhatian para beauty enthusiasts. Identik dengan kulit yang glowing dan riasan natural, tampilan makeup ala Korea mampu membuat wajah terlihat fresh dan cocok digunakan untuk beragam kesempatan. Mulai dari makeup sehari-hari, date night bersama pasangan, menghadiri acara keluarga, hingga formal occasion seperti pernikahan.

 

Melengkapi koleksi makeup ala Korea-mu, The F Thing yang merupakan e-commerce untuk beragam brand lifestyle, beauty, dan fashion, menghadirkan brand kosmetik bertajuk Soulyu. Hadir dengan 4 produk dalam koleksi pertamanya, Soulyu menyuguhkan kosmetik halal, affordable, dan dilengkapi dengan kandungan skincare seperti Vitamin E, Jojoba Oil, Ginseng, Sunflower Oil, dan Allantoin. Tentunya kandungan ini tak hanya gentle bagi kulit, tetapi juga mampu memberikan hidrasi dan nutrisi selama digunakan.

Produk-produk yang ditawarkan Soulyu merupakan basic makeup items yang bisa kamu bawa ke manapun kamu pergi. Pertama ialah Skin Glow, CC Cream yang berfungsi untuk meratakan warna kulit dengan formula long lasting, non-comedogenic, dan diperkaya dengan antioksidan sebagai anti-aging. Dilengkapi dengan UV filter dan formula yang sweat proof, Skin Glow hadir dalam 4 pilihan shades untuk melengkapi daily look-mu: Sand, Shell, Beige Nude, dan Cinnamon. Teksturnya yang buildable juga memudahkan penggunaan untuk tampilan glass skin ala Korea dalam 2 menit saja. Menarik ya, Clozetters!

Selanjutnya, terdapat Lip Flush, bullet lipstick dengan hasil akhir velvet matte. Hadir dalam 6 shades, kamu bisa menyesuiakan lipstick yang satu ini dengan beragam makeup look-mu. Formulanya lembut dan terasa powdery di bibir, sehingga cocok ketika kamu gunakan dengan cara tap-tap untuk menghasilkan blurry effect layaknya bibir para bintang Korea. Kandungan Jojoba Oil dan Vitamin E juga ampuh menjaga bibirmu agar tetap terhidrasi, Clozetters.

 

Tampilan makeup Korea tentu kurang lengkap tanpa thin winged liner pada area mata, bukan? Agar mencapai look tersebut, kamu membutuhkan eyeliner dengan tip tipis yang presisi seperti Slick and Flick. Formulanya yang ringan, lembut, dengan matte finish siap mempertegas garis mata dengan thin winged liner yang sempurna.

 

Last but not least, Magic Lash Styler juga menjadi must-have mascara berkat formulanya yang tak mudah luntur. Diperkaya dengan fiber, maskara ini dapat memberikan efek bulu mata yang lebih panjang, tebal, dan lentik. Tak hanya itu, kandungan ginseng yang terdapat di dalamnya juga ampuh merawat akar bulu mata agar lebih kuat.

Mini Review

 

Saya sempat mencoba beberapa produk Soulyu seperti Skin Glow, Lip Flush, dan Slick and Flick-nya. Personally, saya terkesan dengan packaging ekstra cute berwarna lilac dengan font logo berwarna hijau muda. Akan tetapi, ternyata Soulyu tak hanya sekadar produk berhias packaging cantik. Formulanya benar-benar tahan lama dan minim transfer. Terdapat aroma lembut ketika saya mengaplikasikan Skin Glow dan Lip Flush. Tentunya fragrance merupakan hal yang wajar ditemukan dalam makeup, meskipun tak selalu cocok dengan preferensi beberapa orang.

 

Tekstur Skin Glow-nya terasa ringan di kulit, membuat saya tak merasa sedang menggunakan makeup. Lip Flush-nya sangat mudah dibaurkan di bibir, cocok digunakan untuk full lips maupun tampilan ombre matte lips ala Korea. Saya cukup amazed ketika melepas masker setelah menggunakan Lip Flush karena tak ada warna yang transfer di masker saya. It’s a great starter for a new makeup brand!

 

Bagi kamu yang sedang mencari makeup yang halal dan masker-friendly, saya tentu akan merekomendasikan rangkaian makeup dari Soulyu ini. Tak hanya menawarkan packaging cantik dan formula yang long-lasting, harganya juga cukup affordable, yakni berkisar Rp 79,000,- hingga Rp 149,000,-. Kamu bisa mendapatkan seluruh produk Soulyu di The F Thing melalui link berikut.