Lifestyle

Masih Percaya Dengan Mitos-Mitos Kehamilan?

by Cynda Adissa Lianita on 23 May, 2018
Community Executive

Memasuki masa kehamilan tentu menjadi momen yang paling ditunggu karena kehadiran calon bayi akan menambah jumlah anggota keluarga kecilmu. Namun, tanpa disadari pengaruh budaya dan kepercayaan yang telah ada turun temurun menyebabkan munculnya banyak mitos untuk para ibu hamil. Mulai dari larangan untuk makan durian, ikan, minum air es, minum kopi hingga anjuran untuk mandi saat gerhana. Meski zaman dan teknologi terus berkembang, ternyata masih banyak ibu hamil yang memutuskan untuk memercayai mitos-mitos yang telah ada secara turun temurun. 
Menyadari banyaknya kesalahan serta mitos yang tidak didukung dengan bukti ilmiah, Parenting Club ID pun mengajak para Mam untuk membahas Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan dalam Parenting Club Gathering yang diselenggarakan di Bandung. Acara ini berlangsung pada 9 Mei 2018 di The White Clover Pajajaran, Bandung.
Selain Nina, Parenting Club Gathering ini juga menghadirkan dr. Dinda Derdameisya Sp.Og . Tentunya dr Dinda lebih memahami mitos dan fakta seputar kehamilan. Menurut dr. Dinda, beredarnya mitos dapat disebabkan kurangnya pengetahuan yang dimiliki oleh masyarakat. Padahal ada banyak bukti ilmiah yang mematahkan mitos-mitos tersebut. Hal ini tentunya harus didukung dengan pemikiran modern dan terbuka oleh para ibu hamil. Jangan takut dengan mitos yang ada, cobalah untuk mencari tahu lebih banyak dan mecari informasi dari berbagai sumber terpercaya untuk membedakan mitos dan fakta seputar kehamilan.
Selain Nina, Parenting Club Gathering ini juga menghadirkan dr. Dinda Derdameisya Sp.Og . Tentunya dr Dinda lebih memahami mitos dan fakta seputar kehamilan. Menurut dr. Dinda, beredarnya mitos dapat disebabkan kurangnya pengetahuan yang dimiliki oleh masyarakat. Padahal ada banyak bukti ilmiah yang mematahkan mitos-mitos tersebut. Hal ini tentunya harus didukung dengan pemikiran modern dan terbuka oleh para ibu hamil. Jangan takut dengan mitos yang ada, cobalah untuk mencari tahu lebih banyak dan mecari informasi dari berbagai sumber terpercaya untuk membedakan mitos dan fakta seputar kehamilan. Mam juga bisa mencari informasi seputar kehamilan di www.parentingclub.co.id.
Program kehamilan juga dipengaruhi oleh faktor hormon. Oleh karena itu, memahami periode haid, tanggal ovulasi, dan perkembangan sel telur yang siap dibuahi juga menjadi penting. Sehingga program kehamilan yang dijalani juga lebih optimal. Mba Citra sebagai perwakilan dari Parenting Club juga turut menjelaskan bahwa di website Parenting Club ID, Mam bisa memantau tanggal ovulasi menggunakan “Smart Ovulation Calender” atau prediksi tanggal kelahiran dengan “Pregnancy Due Date Calculator”.
Selain talkshow bersama Nina, dr. Dinda, dan Mba Citra, para Mam juga diajak untuk berkreasi dalam “Workshop Melukis Boneka” dari Idekuhandmade. Boneka yang disediakan telah diberi gambar dan Mam bisa mewarnai dan melukisnya dengan menggunakan cat akrilik. Para Mam pun terlihat sangat antusias melukis boneka yang bisa dibawa pulang juga untuk si Kecil. Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang kuis photo of the day, live report, dan kreasi boneka terbaik. Terima kasih untuk para Mam di Bandung, see you on the next event!

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty