Beauty

Me-Time Di SKIN+ Clinic Dengan Perawatan Medical Trilogy

by Annisa Muthia on 11 Mar, 2022
Community Executive

Terbatasnya aktivitas di luar rumah selama pandemi membuat kita berpikir kulit kita tak butuh perawatan ekstra. Toh, kita jarang terpapar debu dan polusi? Penggunaan skincare yang tepat, serta rutin mengaplikasikan sunscreen terasa sudah cukup.

 

Ternyata hal tersebut tak sepenuhnya benar, Clozetters. Treatment khusus, terutama bagi yang sudah berusia 25 tahun ke atas, cukup besar pengaruhnya. Hal ini baru saya sadari ketika berkunjung ke SKIN+ Clinic, klinik kecantikan dari Euromedica. Saya mencoba treatment Medical Trilogy yang merupakan salah satu dari tiga pilihan Trilogy Treatment. Perawatan ini mencakup 3 step: Aqua Clear, Infusion, dan Laser.

 

Sebelum memulai treatment, kondisi kulit saya dicek terlebih dahulu. Tujuannya agar perawatan lebih terfokus ke area kulit yang benar-benar membutuhkan. Hasilnya, kulit saya termasuk tipe kombinasi cenderung kering, dengan permasalahan pori-pori besar, komedo, dan dark spot. Selain itu, terdapat area kulit yang ternyata lebih sensitif, terutama karena sering tertutup masker. Jika tak berkunjung ke klinik, mungkin saya tak menyadari deretan permasalahan kulit ini.

Pore cleansing dengan Aqua Clear

Medical Trilogy dibuka dengan proses cleansing untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel di kulit. Selanjutnya, terapis dari SKIN+ melakukan proses Aqua Clear, yakni membersihkan pori-pori wajah menggunakan alat penyedot seperti vacuum. Proses ini tak hanya mengangkat kotoran dan komedo halus, tetapi juga mempersiapkan wajah untuk proses selanjutnya: Laser. Jujur, saya agak panik karena setahu saya, laser terasa menyengat di kulit.

Laser ditembakkan ke area bermasalah pada kulit

Proses laser dilakukan oleh dokter spesialis kulit dan terbagi dalam dua tahapan. Tahap pertama, dokter menggunakan intensitas laser yang lebih gentle, hingga saya hampir tak merasakan sengatan apa pun. Pada tahap ini, laser ditembakkan secara menyeluruh ke bagian wajah untuk proses rejuvenating, yakni mencegah tanda penuaan dan flek hitam pada kulit. Tahap kedua, intensitas laser ditingkatkan untuk mencapai instant glowing yang merupakan goal dari treatment ini. Menurut saya, laser di tahap kedua ini lebih ‘terasa’ di kulit, namun, tetap tolerable dan nyaman.

Proses selanjutnya merupakan proses treatment favorit saya: Infusion. Pada proses ini, terapis memberikan serum menggunakan alat infusion yang terasa nyaman di wajah. Serum yang diberikan kepada saya ialah Whitening/Brightening Serum yang berfungsi untuk mengatasi flek hitam dan hiperpigmentasi pada kulit. Rasanya dingin dan segar, memulihkan kulit saya yang habis terkena laser.

Alat Infusion mengoptimalkan penyerapan serum hingga ke lapisan kulit terdalam

Sebagai penutup, terapis mengaplikasikan masker Aloe Vera yang dilanjutkan dengan pemberian sunscreen. Meskipun beraktivitas di dalam ruangan, sunscreen tetap diperlukan untuk mencegah efek buruk sinar UVA dan UVB yang masuk dari jendela maupun terpantul di lantai.

 

Setelah menjalani treatment Medical Trilogy, kulit saya terasa lebih halus dan lembut, bahkan ketika disentuh, rasanya seperti poreless, lo, Clozetters! Sebum yang kerap muncul di area T-Zone juga lebih terkontrol, padahal saya melanjutkan aktivitas di luar rumah dan terpapar polusi di jalan. Komedo halus dan bruntusan di beberapa area juga rasanya hilang secara ajaib, dengan hasil akhir kulit yang glowing natural tanpa highlighter.

 

Treatment Medical Trilogy ini saya lakukan di SKIN+ Clinic Kota Kasablanka yang terletak di lantai LG. Secara umum, kliniknya memang terbilang kecil dan minim ruang tunggu. Akan tetapi, kamar treatment-nya cukup nyaman, bersih, dan compact. Yang terpenting, protokol kesehatannya cukup ketat, Clozetters. Mulai dari disposable bed sheet yang diganti setiap habis treatment, hingga terapis dan dokter yang menggunakan APD lengkap, mulai dari masker hingga  face shield dan hazmat suit.

 

Menurut saya, treatment Medical Trilogy ini cocok untuk Clozetters yang ingin me-time merawat kulit sembari cuci mata berkeliling Mall. Selain Medical Trilogy, kamu juga bisa mencoba Recovery Trilogy yang mencakup Photo Dynamic Therapy, Diamond Peel, dan Oxy Clear, serta Maintance Trilogy untuk merasakan SKIN+ Facial, RF Facial, dan Oxy Clear. Tak hanya itu, masih banyak treatment kecantikan dengan harga yang cukup terjangkau di SKIN+ Clinic. Info selengkapnya bisa kamu temukan melalui Instagram mereka, @skinplusclinic.