Beauty

Memasuki Era Endemi, Biodef Ajak Smart Mom Untuk Tetap Hidup Sehat

by Viena Rissanty on 25 Apr, 2022
Community Executive

Sumber foto: @donitabhubiy
Setelah beberapa tahun bertahan pada masa pandemi, kabarnya Indonesia akan menyambut fase endemi. Bahkan pemerintah pun telah mempersiapkan roadmap untuk menormalisasikan aktivitas masyarakat Indonesia melalui kebijakannya dalam pengendalian virus di transisi. Tentunya akan terdapat banyak perubahan yang harus dilakukan kembali, terutama dalam perilaku hidup bersih dan sehat.
Menanggapi hal tersebut, Biodef sebagai brand personal care dari PT Paragon Technology and Innovation menyelenggarakan webinar nasional dengan topik “Perlindungan Keluarga untuk Transisi Masa Pandemi ke Endemi”. Biodef mengajak smart moms untuk tetap proteksi keluarga dari dunia luar agar terlindungi dengan ekstra. Acara tersebut merupakan kegiatan yang mendukung program pemerintah sekaligus meningkatkan kesadaraan dan memberikan edukasi bahwa perubahan endemi ini merupakan tanggung jawab semua lapisan masyarakat.
Menerapkan pola hidup bersih dengan cara mencuci tangan, kaki, dan juga mandi secara rutin dengan sabun antiseptik merupakan langkah yang tepat untuk mencegah penularan berbagai penyakit. Kamu bisa memilih Biodef, sabun antiseptik yang terbuat dari dua bahan aktif alami, yaitu Mentha Piperita Essence sebagai antiseptik alami dan Natural Glycerin yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Biodef sendiri diformulasikan dengan teknologi booster terkini yaitu Advance Nature Technology dan telah terbukti secara klinis dapat melawan virus Covid 19. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Biodef, Clozette telah mengulasnya di sini.
“Meskipun Indonesia sudah dalam masa peralihan menuju endemi, namun masyarakat tetap harus menaati protokol kesehatan, tetap waspada dan jangan jemawa karena bisa saja ketika sudah memasuki endemi, tingkat kasus aktif virus Covid-19 ini akan meningkat. Untuk Indonesia memasuki fase endemi berdasarkan 5 indikator berikut antara lain risiko penularan rendah, positivity rate menurun, vaksinasi usia dewasa dan usia lanjut >70%, keterisian (BOR) rumah sakit rendah, kasus aktif turun drastis, dan angka kematian juga rendah”, ujar Prof. Zubairi Djoerban, Sp. PD-KHOM FINASIM, Ketua Satgas Covid-19 untuk IDI.
“Dengan situasi yang mulai berubah, masyarakat harus tetap patuh pada protokol kesehatan. Sebagai perlindungan keluarga di masa transisi pandemi menuju endemi, kita wajib melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), salah satunya melalui tindakan rutin mencuci tangan dan mandi dengan sabun antiseptik berbahan dasar alami yang terbukti dapat melawan virus secara signifikan dan memberikan proteksi ekstra”, tutur dr. Mesty Ariotedjo, Sp. A, Dokter Anak dan Founder ‘Tentang Anak’.
Khikin Indahsari selaku Group Head Personal Care PT Paragon Technology and Innovation berharap agar keluarga Indonesia bisa mendapatkan informasi yang merata mengenai apa yang harus dipersiapkan untuk menyambut era endemi. Para smart moms juga diharapkan dapat menjaga kesehatan keluarganya terutama anak-anak agar dapat beraktivitas seperti sedia kala.